Guardiola Desak Manchester City Rekrut Gelandang Muda Atletico

591

Manajer Manchester City Pep Guardiola meminta klubnya untuk memboyong bintang muda Atletico Madrid, Saul Niguez pada musim panas mendatang.

Liga Inggris  - Guardiola Desak Manchester City Rekrut Gelandang Muda Atletico

Manajer Manchester City Pep Guardiola meminta klubnya untuk memboyong bintang muda Atletico Madrid, Saul Niguez. Gelandang 22 tahun ini disebut-sebut sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa saat ini.

Berita Transfer, Liga Inggris – Saul Niguez menjadi pahlawan yang mengantarkan Atletico Madrid lolos ke semifinal Liga Champions dengan menyingkirkan Leicester City dengan agregat 2-1 di perempat final.

Pemain jebolan akademi Real Madrid itu, membawa Atletico memimpin lebih dulu, sebelum Jamie Vardy mencetak gol bagi Leicester City untuk menyamakan kedudukan jadi 1-1 pada laga leg kedua perempat final di King Power, Rabu (19/4) dini hari WIB. Hasil itu cukup untuk meloloskan Atletico ke semifinal karena mereka sudah mengantongi kemenangan 1-0 di leg pertama.

Menurut laporan Don Balon, bos Manchester City Pep Guardiola adalah penggemar berat Saul Niguez dan dia ingin sekali membawanya ke Premier League pada musim panas ini. Guardiola sudah merekomendasikan Saul ke direktur olahraga Txiki Begiristain dan mendesaknya untuk memulai perundingan dengan Atletico.

Txiki akan coba membuka penawaran pada angka 35 juta Euro atau setara Rp 500 miliar. Tapi, Atletico menilai pemain muda mereka itu sudah layak mendapatkan harga yang hampir dua kali dari yang diisyaratkan City tersebut.

Musim ini Saul telah mencatatkan 44 penampilan bersama Atletico. Ia menegaskan timnya bertekad mengangkat trofi Liga Champions musim ini setelah gagal melakukannya karena kalah di laga Final pada 2014 dan 2016 dari lawan yang sama, Real Madrid.

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone memuji setinggi langit pemain mudanya itu. Dia menyebut Saul memiliki segala atribut untuk jadi gelandang terbaik di dunia.

“Saul? Dia punya semua yang dibutuhkan untuk menjadi gelandang terbaik di dunia. Dia bisa melakukan tembakan, bisa mengumpan, bisa mengatur ritme, juga bisa bermain dengan kepalanya,” kata Simeone.

Saul kini mentereng bersama Atletico Madrid. Di usia yang baru 22 tahun, dia sukses menyegel tempat di starting XI dan selalu berperan krusial untuk klub dalam menggapai langkah terjauh di kompetisi.