Guardiola Diyakini Akan Sukses Di Manchester City

Berita Bola – Pelatih Burnley, Sean Dyche, merasa yakin Pep Guardiola akan meraih sukses dengan kebijakan yang ia jalankan di Manchester City.

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Berita Bola – Pelatih Burnley, Sean Dyche, merasa yakin Pep Guardiola akan meraih sukses dengan kebijakan yang ia jalankan di Manchester City.

Di musim pertamanya di Liga Inggris bersama Manchester City, Pep Guardiola menerapkan kebijakan rotasi ditambah dengan perubahan peran pemain dalam strateginya. Jika melihat posisi City di klasemen saat ini yang hanya berjarak 4 poin dari pimpinan klasemen, tentu hal itu bukan merupakan sebuah masalah. Namun mereka baru saja kalah dari sesama klub penantang gelar musim ini, Chelsea, dengan skor 3-1 terlebih itu terjadi di kandang mereka sendiri, Etihad Stadium.

Kebijakan Guardiola yang kerap menurunkan pemain dan taktik yang berbeda kini menjadi sorotan. Namun Sean Dyche mendukung kebijakan yang diterapkan oleh Guardiola. Dyche merasa hal tersebut telah dibuktikan oleh Guardiola saat bersama Barcelona dan Bayern Munchen, dan ia yakin pelatih berusia 45 tahun itu akan membuktikan hal yang serupa bersama Manchester City.

“Dia jelas telah melakukan hal yang bijak dengan hal itu karena dia telah banyak meraih kemenangan, namun dua hal yang ia gabungkan antara merubah susunan pemain dan merubah taktik, meskipun mereka memiliki pemain elit, saya pikir terkadang itu merupakan hal yang sulit,” ujar Dyche pada Sky Sports.

“Di klub-klub sebelumnya dia sudah menemukan cara untuk membuat hal itu bekerja. Saat ini, itu masih terlalu dini dan saya pikir para pemainnya akan mulai terbiasa dengan hal itu. Saya pikir dia akan tetap menggunakan cara seperti itu dan dia akan terus mengubah formasi dan susunan pemainnya. Dia menyukai perubahan seperti itu dan dia akan membuat hal itu bekerja.”

“Dengan segala hormat kepada para pemain saya [di Burnley], di City mereka memiliki pemain-pemain elit. Mereka sudah bermain di banyak formasi berbeda di berbagai negara berbeda dan bekerja bersama pelatih yang berbeda. Saya bisa melihat mengapa dia melakukan hal itu namun saya masih merasa itu merupakan sebuah tantangan, meskipun anda adalah seorang pemain elit namun untuk mengubah formasi itu merupakan sebuah tantangan. Jesus Navas sempat bermain sebagai bek sayap dan saya tidak bisa membayangkan itu posisi alami baginya.”

Dyche menambahkan : “Di sisi lain, dia adalah seorang pelatih yang sudah memenangkan banyak hal jadi dia akan tahu bagaimana dia bekerja dengan para pemain untuk mencoba mengeluarkan yang terbaik dari mereka.”

Sepakbola.cc