Guardiola Sadar Kok, Premier League itu Sulit Banget!

Manajer Manchester City Josep Guardiola sudah yakin akan kesulitan berkiprah di Liga Inggris, jauh sebelum dirinya menerima pinangan The Citizen. Josep Guardiola tidak kaget dengan kerasnya kompetisi di Liga Inggris sehingga menurunnya prestiasi Manchester City saat ini bukan karena kekagetan dirinya. Manchester City saat ini masih berada di puncak klasemen Liga Inggris meski mengalami kekalahan […]

Pep Guardiola Manchester City

Liga Inggris  - Guardiola Sadar Kok, Premier League itu Sulit Banget!

Manajer Manchester City Josep Guardiola sudah yakin akan kesulitan berkiprah di Liga Inggris, jauh sebelum dirinya menerima pinangan The Citizen.

Josep Guardiola tidak kaget dengan kerasnya kompetisi di Liga Inggris sehingga menurunnya prestiasi Manchester City saat ini bukan karena kekagetan dirinya.

Manchester City saat ini masih berada di puncak klasemen Liga Inggris meski mengalami kekalahan dari Tottenham Hotspur di awal bulan ini.

Dari kekalahan tersebut City kemudian harus bermain imbang dari Everton FC dan Southampton di Etihad.

Melihat menurunnya performa The Skyblues, Guardiola merasa tenang karena ia mengaku masih dalam tahap adaptasi.

“Ketika saya datang ke Inggris bersama FC Barcelona dan Bayern Munich di ajang Liga Champions melawan Manchester United, Arsenal atau tim-tim lainnya, saya selalu sadar betapa sulitnya,” kata Guardiola pada konperensi pers menjelang laga Piala Liga kontra Man United, Kamis (27/10) WIB.

“Saya masih beradaptasi. Saya ingin belajar secepat mungkin tapi saya merasa jika saat ini saya masih mempelajari, bukan hanya Liga Inggris tapi juga tim.”

“Bahkan ketika saya berkata sebelumnya, kala kami memenangkan 10 laga beruntun, perasaan saya berkata bahwa kami harus bersusah payah untuk memenangkan pertandingan-pertandingan tersebut.”

“Saya berkata bahwa tidak cukup untuk memenangkan Liga Inggris. Di Liga Inggris anda akan disebut menang bukan hanya ketika memenangkan laga melawan lawan yang sulit namun juga memenangkan banyak pertandingan tanpa bersusah payah.”

“Hal tersebut tidak terjadi kemarin jadi itu sebabnya saya masih belajar. Saya meminta maaf, saya masih butuh waktu.”

“Saya dalam proses untuk mengetahui bagaimana anak asuh saya bereaksi sebagai tim dan setelah tidak bisa menang, baik itu secara personal atau mentalitas.”

“Saya yakin saya akan bisa melakukan hal tersebut, atau juga tidak, tapi yang pasti saya masih membutuhkan banyak waktu.”

Sepakbola.cc