Guardiola Sudah Temukan Pengganti Yaya Toure

26

Nama Ilkay Gundogan belakangan ini menjadi buah bibir para penggemar sepakbola, khususnya suporter Manchester City. Karena andil Gundogan, Manchester City mampu menggebuk Barcelona 3-1 di Liga Champions. Kehebatan  mencetak gol  Ilkay Gundogan di Manchester City, muncul di saat yang sangat tepat. Karena itu publik pecinta City langsung menyambutnya dengan penuh respek. Aksi Gundogan dalam mencetak […]

Liga Inggris  - Guardiola Sudah Temukan Pengganti Yaya Toure

Liga Inggris  - Guardiola Sudah Temukan Pengganti Yaya Toure

Nama Ilkay Gundogan belakangan ini menjadi buah bibir para penggemar sepakbola, khususnya suporter Manchester City. Karena andil Gundogan, Manchester City mampu menggebuk Barcelona 3-1 di Liga Champions.

Kehebatan  mencetak gol  Ilkay Gundogan di Manchester City, muncul di saat yang sangat tepat. Karena itu publik pecinta City langsung menyambutnya dengan penuh respek. Aksi Gundogan dalam mencetak gol itu tersaji, saat Manchester Biru yang dilatih Pep Guardiola, bentrok dengan tim kuat Barcelona di ajang penyisihan grup Piala Champions.

Saat Manchester City bertemu Barcelona, di Stadion Etihad , Rabu dini hari (2 /11) tim asuhan Guardiola sebetulnya dalam posisi tertekan. Sebab di menit ke 21 Lionel Messi sempat merobek jala Manchester City, sehingga Barca unggul dulu 0-1.

Di saat mental pemain City dalam kondisi goyah, Gundogan tampil sebagai pahlawan dengan mencetak gol menit 39 sehingga Manchester City berhasil mengimbangi  Barcelona 1-1.

Gol kemenangan  Manchester City diciptakan oleh  Kevin De Bruyne menit 51. Lagi-lagi Ilkay Gundogan beraksi dan  pemain asal Jerman ini kembali mencetak gol menit 74 sehingga City mampu menggulingkan keperkasaan Barcelona dengan angka 3-1.

Kehebatan Gundogan sebetulnya sudah mulai tampak, saat di kompetisi Liga Inggris dia membantu City menghancurkan West Bromwich Albion dengan skor telak 4-0 di kandang lawan. Saat itu Ilkay Gundogan menciptakan dua gol, dan memberi  1 asist untuk gol Sergio Aguero.

Benarkah Gundogan kini jadi “anak emas” pelatih Pep Guardiola? Sebagai pemain gelandang, Gundogan dinilai memiliki kemampuan yang piawai, saat tim sedang menyerang atau bertahan. Karena itu pelatih Pep Guardiola sangat percaya pada kemampuan pemain Timnas Jerman ini, bahkan Pep sudah menyusun skenario menempatkan Gundogan di posisi sangat vital di sektor tengah untuk menggantikan peran  Yaya Toure.

Selain menggantikan peran Yaya Toure,  Ilkay Gundogan juga mulai jadi “anak emas” bagi pelatih Pep Guardiola. Pelaih karismatik tersebut secara terus terang mengatakan bahwan dia sangat membutuhkan kehadiran Gundogan.

“Tanpa hadirnya  Ilkay Gundogan, tampaknya kami akan kesulitan untuk mencapai target yang ditetapkan pihak manajemen Manchester City. Karena itu saya sangat membutuhkan peran penting Gundogan di tim ini,” tutur Pep Guardiola.

Mampukah Gundogan terus bermain bagus dan menggantikan peran sentral Yaya Toure di Manchester City ? Kita tunggu saja.