Guardiola: Ya, Premier League Liga Tersulit, Anda Puas?

35

Manajer Manchester City Pep Guardiola kesal dalam menghadapi pertanyaan-pertanyaan tentang kemorosotan timnya di Liga Primer, setelah sebelumnya ia sukses di Spanyol dan Jerman. Manchester City ditahan imbang 1-1 dalam pertandingan liga kandang ketiga berturut-turut setelah pemain Middlesbrough, Marten de Roon mencetak gol di menit-menit akhir untuk membalas gol pembuka Sergio Aguero di babak pertama pada […]

Liga Inggris  - Guardiola: Ya, Premier League Liga Tersulit, Anda Puas?

Liga Inggris  - Guardiola: Ya, Premier League Liga Tersulit, Anda Puas?

Manajer Manchester City Pep Guardiola kesal dalam menghadapi pertanyaan-pertanyaan tentang kemorosotan timnya di Liga Primer, setelah sebelumnya ia sukses di Spanyol dan Jerman.

Manchester City ditahan imbang 1-1 dalam pertandingan liga kandang ketiga berturut-turut setelah pemain Middlesbrough, Marten de Roon mencetak gol di menit-menit akhir untuk membalas gol pembuka Sergio Aguero di babak pertama pada laga Sabtu (5/11).

Skuad asuhan Guardiola mendominasi permainan sebelum jeda babak pertama, tapi dominasi mereka memudar di babak kedua, yang membuat mereka harus kehilangan puncak klasemen dan melorot ke urutan ketiga.

Tak mengesankannya prestasinya bersama Manchester City di Liga Primer membuat kemampuannya banyak dipertanyakan. Dia dinilai tak akan bisa mengulangi sukses di Spanyol bersama Barcelona dan di Jerman bersama Bayern Munich. Dan kini Pep pun menjawab dengan kesal  bahwa Liga Primer memang liga tersulit, untuk memuaskan para wartawan.

“Anda akan mengatakan itu adalah liga yang paling sulit di dunia – setiap kali Anda menunggu itu bukan?” kata manajer berusia 45 tahun itu.

“Saya memberitahu Anda itu liga yang paling sulit, Anda harus sangat bangga! Liga Premier adalah liga yang paling sulit, apakah Anda bahagia sekarang?”

Guardiola menambahkan: “Saya harapkan kompetisi akan seperti ini, persaingan begitu sulit, dan itulah sebabnya saya sangat senang berada di sini untuk mencoba menaklukkannya dan menangani situasi itu.”