Hancurnya ‘Heavy Metal’ Terburuk Jurgen Klopp

Kekalahan Liverpool 5-0 lawan Manchester City melihat Jurgen Klopp menderita kekalahan terberat dalam karirnya sebagai manajer.

Liga Inggris  - Hancurnya ‘Heavy Metal’ Terburuk Jurgen Klopp

The Reds tergelincir dalam kekalahan berat 5-0 Liga Primer di Stadion Etihad pada hari Sabtu, dengan pengusiran di babak pertama dari Sadio Mane menentukan akhir pertandingan.

Kekalahan Liverpool 5-0 di tangan Manchester City melihat Jurgen Klopp menderita kekalahan terberat dalam karirnya sebagai manajer sejak masih menangani Mainz.

Manajer asal Jerman itu telah menikmati kesuksesan di Mainz, Borussia Dortmund dan Anfield.

Dia mampu membuat timnya selalu kompetitif dan sulit dihancurkan pertahanannya dengan permainan yang dikenal dengan istilah ‘heavy metal’, namun ‘pintu air’ tersebut terbuka lebar di Stadion Etihad pada hari Sabtu dan gawang mereka pun dibanjiri dengan 5 gol tanpa balas.

Pengusiran Sadio Mane di babak pertama karena menabrak kiper City Ederson dengan sepatu kakinya yang terangkat terlalu tinggi berakhir dengan harga yang mahal bagi The Reds. Mereka kalah dengan kekalahan skor Primer League terburuk dari The Citizens.

Kartu merah Mane tidak diragukan lagi mengubah jalannya pertandingan, dengan Liverpool tampak sama sekali tidak sanggup mengancam setelah pengusiran itu.

Mereka, bagaimanapun, tidak dapat menahan dengan 10 pemain melawan Man City yang diberkati dengan lini serang yang sangat mengesankan dan membuat iri tim-tim lain di seluruh dunia.

Skuad asuhan Jurgen Klopp sudah tertinggal oleh gol pembuka Sergio Aguero, sebelum dua gol dari Gabriel Jesus dan Leroy Sane menambah kesengsaraan mereka pasca diusirnya Sadio Mane dari lapangan.

Liverpool selanjutnya beraksi pada hari Rabu saat mereka membuka kampanye penyisihan grup Liga Champions di kandang melawan Sevilla, sebelum menyambut Burnley ke Anfield dalam kompetisi domestik akhir pekan depan.

Source :

Goal