Ini Satu Satunya Pemain Kelas Dunia Di Premier League

Mantan penyerang Newcastle United dan timnas Inggris, Alan Shearer, mengatakan bahwa hanya ada satu pemain di liga Inggris yang masuk kategori pemain kelas dunia. Meskipun Liga Inggris merupakan liga terbaik di dunia dan diisi oleh banyak pemain bintang, namun Shearer justru mengatakan hanya satu pemain di Liga Inggris saat ini yang pantas disebut sebagai pemain […]

Liga Inggris  - Ini Satu Satunya Pemain Kelas Dunia Di Premier League

Liga Inggris  - Ini Satu Satunya Pemain Kelas Dunia Di Premier League

Mantan penyerang Newcastle United dan timnas Inggris, Alan Shearer, mengatakan bahwa hanya ada satu pemain di liga Inggris yang masuk kategori pemain kelas dunia.

Meskipun Liga Inggris merupakan liga terbaik di dunia dan diisi oleh banyak pemain bintang, namun Shearer justru mengatakan hanya satu pemain di Liga Inggris saat ini yang pantas disebut sebagai pemain kelas dunia. Dalam kolomnya di The Sun, Shearer memaparkan alasannya memilih pemain yang ia sebut sebagai satu-satunya pemain kelas di dunia di Liga Inggris.

Shearer mengatakan : “Ketika saya mengatakan di acara Match of the Day bahwa Sergio Aguero merupakan satu-satunya pemain kelas dunia di Liga Inggris, akun twitter saya seperti akan hancur. Saya bisa memahami jika memiliki opini mereka masing-masing dan nama-nama yang mereka berikan pada saya.

“Pertama-tama kita harus mendefinisikan apa yang dimaksud dengan pemain kelas dunia. Bagi saya itu berarti seorang pemain yang tampil konsisten di level tertinggi dan ia telah melakukannya selama bertahun-tahun. Seorang pemain yang bisa masuk ke dalam tim yang diakui sebagai lima tim terbaik di dunia. Seseorang yang memiliki pengaruh di setiap pertandingan yang ia mainkan. Seorang pemain yang bisa menghadirkan kesempatan, peluang, gelar juara, dengan usahanya sendiri.

“Alexis Sanchez dan Kevin De Bruyne adalah dua nama yang dilemparkan kepada saya. Mereka adalah pemain yang bagus namun mereka tidak memenuhi kriteria di atas. Aguero bukan hanya pencetak gol yang handal, ia juga menghasilkan gol yang brillian, seperti gol keduanya yang kita lihat saat Manchester City menang 4-0 atas West Brom. Dia akan dikenang selamanya, tentu saja, untuk gelar juara yang ia berikan di detik terakhir musim 2011/2012. Bagi saya momen tersebut merangkum semua kecerdasannya.

“Dia tidak mencetak gol untuk dirinya sendiri, tetapi membawa orang lain juga ke dalam permainan. Anda harus bekerja keras untuk mencari pemain dengan performa lengkap yang lebih baik dari dirinya. Bagi saya, dalam perburuan gelar juara musim ini ia akan menjadi pembeda, dia akan memenangkannya untuk City.

“Saya tidak mengerti mengapa Pep Guardiola mengeluarkannya dari starting line-up saat melawan Barcelona. Saya yakin dia tidak akan melakukannya lagi besok ketika juara Liga Spanyol tersebut mengunjungi Etihad Stadium. Jadi ya, bagi saya Aguero adalah satu-satunya pemain kelas dunia di Liga Inggris.”