Harapan Juan Mata Jelang Duel Manchester United Kontra Liverpool

  • Juan Mata berharap tak ada lagi pemain Manchester United yang cedera di laga internasional jelang duel dengan Liverpool Sabtu 14 Oktober 2017.

Juan Mata
Juan Mata

Manchester United akan mengarungi laga berat dan bergengsi pada matchday ke 8 Liga Primer Inggris, Sabtu (14/10). Mereka akan bertandang ke markas rival abadi, Liverpool.

Pelatih MU Jose Mourinho tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya di laga ini. Dua pemain kunci di lapangan tengah, Marouane Fellaini dan Paul Pogba, dipastikan absen karena mengalami cedera.

Pogba sudah menepi sejak beberapa pekan lalu karena cedera ligamen. Sedangkan Fellaini mengalami cedera lutut cukup serius saat Belgia bertanding melawan Bosnia Herzegovina di ajang Kualifikasi Piala Dunia, Jumat (6/10) lalu.

Absennya Fellaini akibat cedera, sangat disayangkan oleh gelandang MU, Juan Mata. Pasalnya pemain Belgia itu selama ini menjadi pemain penting di sektor gelandang, terutama setelah Paul Pogba dibekap cedera. Beberapa kali Fellaini mencetak gol krusial bagi Tim Setan Merah.

Mata pun berharap tidak ada lagi pemain kunci MU yang dibekap cedera saat jeda internasional seperti yang dialami Fellaini. Sebab hal itu berpotensi mengandaskan harapan MU untuk terus menjaga tren positif yang telah dicapai sejauh ini.

“Pertandingan di Anfield adalah salah satu pertandingan terbesar musim ini. Kami akan coba meneruskan momen apik yang sudah kami bangun sejak awal musim,” ungkap Mata di situs resmi MU.

“Saya juga berharap tak ada lagi rekan setim saya mengalami masalah fisik di pertandingan tim nasional mereka, seperti yang terjadi pada Marouane Fellaini, yang saya doakan semoga bisa segera pulih,” tambahnya.

Masih ada tiga pemain utama MU yang akan tampil di laga Kualifikasi Piala Dunia pada Rabu (11/10) dini hari WIB. Mereka adalah Romelu Lukaku yang akan dimainkan Belgia melawan Siprus, Daley Blind yang memperkuat Belanda melawan Swedia, dan Antonio Valencia yang membela Ekuador melawan Argentina.

MU saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan raihan 19 poin, atau sama dengan poin Manchester City di posisi puncak. Sedangkan Liverpool di posisi tujuh dengan 12 poin.