Harapan Pep Guardiola Usai Vincent Kompany Tampil Lagi

122

Bos Manchester City Pep Guardiola berharap bek Vincent Kompany dapat tetap berada di line-up setelah kinerja menawannya melawan Southampton.

Liga Inggris  - Harapan Pep Guardiola Usai Vincent Kompany Tampil Lagi

Bos Manchester City Pep Guardiola berharap bek Vincent Kompany dapat tetap berada di line-up setelah kinerja menawannya melawan Southampton.

Berita Bola, Liga Inggris – Pep Guardiola berharap Vincent Kompany dapat menghindari kemunduran cedera lagi setelah bek dan kapten Manchester City itu mengakhiri penantian 20 bulan untuk mencetak gol di Premier League dalam kemenangan 3-0 di Southampton pada hari Sabtu (15/4).

Gol pembuka Kompany di menit ke-55 menandai gol liga pertamanya sejak Agustus 2015, meskipun berbagai cedera telah membatasi dia untuk hanya memiliki 17 penampilan sejak itu.

Leroy Sane dan Sergio Aguero kemudian memastikan poin penuh saat City merangkak naik ke urutan ketiga klasemen, membuat Guardiola memuji kapten mereka dan berharap untuk terus fit.

“Vincent adalah bek tengah yang tidak hanya memenangkan semua duel, tapi membaca permainan dan melepaskan umpan dengan baik,” kata Guardiola kepada BT Sport.

“Musim lalu Manuel (Pellegrini) begitu marah dia tidak bisa menggunakan dia dan musim ini adalah sama.”

“Mudah-mudahan dia bisa tetap fit. Saya tahu betapa pentingnya dia untuk para fans, apa yang telah dilakukan di sini dan ia memiliki kepribadian besar, kualitas besar.”

“Kami tidak kebobolan. Kami menciptakan cukup peluang untuk mencetak gol di babak pertama, tapi itu tidak terjadi.”

“Kami mencetak gol dari set-piece. Setelah itu tidak mudah, tapi kami bisa menggunakan serangan balik dan memiliki cukup ruang di tengah.”

“Kinerja yang sangat baik mengingat di mana kami bermain dan itulah mengapa kami begitu senang, sangat senang.”

Manchester City kini tujuh poin dari Everton di posisi kelima dan keenam-yang ditempati Manchester United, yang akan bermain melawan Chelsea pada hari Minggu sebagai salah satu dari dua pertandingan sisa sebelum kemudian menghadapi tetangga mereka.

Skuad asuhan Guardiola menghadapi Arsenal di semifinal Piala FA pada hari Minggu sebelum menjamu United di derby Manchester.