Harga Transfer Cristiano Ronaldo Ini Sungguh Bisa Bikin Pingsan

291

Jika sebuah klub, katakanlah Manchester United, hendak membeli Cristiano Ronaldo, berapa sih biaya transfer yang harus dibayarkan ke Real Madrid? Menurut sang agen, Jorge Mendes, klausul rilis pemain asal Portugal itu adalah € 1000.000.000 atau setara Rp 15,4 Trilyun. Supaya kamu bisa membayangkan angka sebesar itu, maka perlu diketahui bahwa angka subsidi listrik untuk 260 juta penduduk […]

Liga Inggris Liga Spanyol  - Harga Transfer Cristiano Ronaldo Ini Sungguh Bisa Bikin Pingsan

Jika sebuah klub, katakanlah Manchester United, hendak membeli Cristiano Ronaldo, berapa sih biaya transfer yang harus dibayarkan ke Real Madrid?

Menurut sang agen, Jorge Mendes, klausul rilis pemain asal Portugal itu adalah € 1000.000.000 atau setara Rp 15,4 Trilyun.

Supaya kamu bisa membayangkan angka sebesar itu, maka perlu diketahui bahwa angka subsidi listrik untuk 260 juta penduduk Indonesia pada tahun 2013 adalah sebesar Rp 81 Trilyun.

Jadi klausul rilis Ronaldo adalah seperlimanya, atau 20% dari subsidi listrik republik kita ini.

Tidak hanya itu, tetapi tokoh kontroversial itu menegaskan bahwa Ronaldo akan bernilai setiap sen dari klausul rilis itu, sembari mengklaim bahwa dia adalah atlet terbesar yang pernah ada dalam sejarah.

Meskipun mendekati usia 30 yang ditakuti sebagai usia penurunan performa pemain sepakbola, Ronaldo tampaknya menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Pemain internasional Portugal telah mencetak 19 gol dalam 11 pertandingan bersama Real Madrid sejauh musim ini, dan ia menjadi favorit terbesar untuk mempertahankan nya penghargaan Ballon d’Or.

Mendes, yang masuk berita utama awal pekan ini setelah mengkonfirmasikan Ronaldo kemungkinan akan pensiun di Bernabeu dan bisa bermain sampai usia 40 tahun, percaya bahwa peraih dua kali Ballon d’Or itu akan tercatat dalam sejarah sebagai atlet terbesar yang pernah ada.

“Selain menjadi pesepakbola terbaik dalam sejarah, dia adalah atlet terbesar sepanjang masa,” katanya kepada AS. “Anda tidak bisa membandingkan dia dengan siapapun.”

“Dia adalah pemain terbaik di olahraga terbesar di dunia, di mana ada lebih banyak kompetisi dibandingkan yang lain. Oleh karena itu, dia adalah olahragawan terbaik di dunia.”

Setelah Real Madrid merekrut Ronaldo dengan nilai Rp 1,5 Trilyun untuk memboyongnya dari Manchester United, presiden klub Florentino Perez telah berhasil memberi label harga nyaris tak ternilai pada Ronaldo dalam kontrak terbarunya. Tidak hanya itu, Mendes juga tidak memiliki keraguan bahwa dia layak dengan harga segitu.

Ketika ditanya berapa banyak biaya yang diperlukan untuk memindahkan Ronaldo keluar Real Madrid, Mendes mengatakan, “Harga yang dinyatakan dalam rilis klausulnya, € 1 miliar.”

Itu tentu kabar buruk bagi Louis van Gaal, yang tampaknya berniat membawa legenda Manchester United kembali ke Old Trafford.