Hari Ini Manchester United Pecat David Moyes?

  •   Kabar miring soal pemecatan David Moyes, semakin gencar di berbagai media Eropa. Benarkah pelatih asal Skotlandia itu akan dipecat hari ini? Hingga kini pihak manajemen Manchester United masih belum mau menanggapi rumor tersebut. Namun, sebuah sumber mengatakan karir David Moyes di Old Trafford akan berakhir hari Selasa waktu setempat. David Moyes benar-benar menjalani masa sulit usai didapuk menjadi pelatih […]

David Moyes – (Foto: Skysports)

 

Kabar miring soal pemecatan David Moyes, semakin gencar di berbagai media Eropa. Benarkah pelatih asal Skotlandia itu akan dipecat hari ini?

Hingga kini pihak manajemen Manchester United masih belum mau menanggapi rumor tersebut. Namun, sebuah sumber mengatakan karir David Moyes di Old Trafford akan berakhir hari Selasa waktu setempat.

David Moyes benar-benar menjalani masa sulit usai didapuk menjadi pelatih MU usai era Sir Alex Ferguson yang pensiun. Pada awalnya, meski gagal di kompetisi domestik dan Eropa, pihak manajemen klub ingin terus mempertahankan Moyes.

Kini dengan MU yang berada di peringkat tujuh dengan 57 poin, gagal di perempatfinal Liga Champions setelah kalah dari Bayern Munchen, ditambah lagi kegagalan mereka di Piala Liga dan Piala FA, MU kini juga dipastikan gagal finis di posisi empat besar.

Rupanya kesabaran manajemen klub terhadap Moyes sudah habis saat MU dipecundangi Everton 0-2, Minggu (20/4/2014). Kekalahan ini menjauhkan mereka dari peringkat empat, Arsenal.

Sir Alex Ferguson pernah menyatakan agar pihak klub memberikan kesempatan kepada Moyes. Tapi keluarga Glazer tampaknya sudah habis kesabarannya. Padahal nih,  Fergie juga pernah mengalami masa-masa sulit di awal melatih MU.

Ferguson bahkan butuh enam tahun sebelum mempersembahkan gelar juara. Nah, setelah itu, pria asal Skotlandia itu mampu mempersembahkan dua trofi Liga Champions, 13 trofi Liga Primer Inggris dan lima Piala FA dan ia pun menjadi legenda MU.