Harry Kane Bakal Sulit Tolak Real Madrid

Bintang Tottenham Hotspur Harry Kane diperkirakan bakal sulit menolak pinangan dari Real Madrid pada musim panas tahun depan.

Harry Kane - Tottenham Hotspur
Harry Kane - Tottenham Hotspur

Pemain senior asal Belanda Rafael van der Vaart memberikan peringatan kepada Tottenham Hotpur untuk segera mengamankan Harry Kane. Hal itu disampaikan Van der Vaart terkait adanya rencana Real Madrid untuk memboyong bintang Inggris itu.

Van der Vaart yang kini bermain di klub Denmark, Midtjylland, berbicara berdasarkan pengalamannya. Gelandang 34 tahun ini pernah memperkuat Real Madrid pada periode 2008 hingga 2010. Dia pindah dari klub Jerman, Hamburg SV.

Setelah dua musim bermain di Los Blancos, dia kemudian bergabung dengan Tottenham Hotspur selama dua musim, yaitu musim 2010-11 dan 2011-12.

Berdasarkan pengalamannya, Van der Vaart mengatakan bahwa sangat sulit bagi seorang pemain untuk menolak tawaran dari Real Madrid. Nama besar klub Spanyol itu telah membuat pemain-pemain sangat bangga jika bisa bergabung dengan mereka.

Atas dasar pengalamannya itulah, Van der Vaart melihat adanya kemungkinan Harry Kane tergerak pindah ke Santiago Bernabeu pada musim panas mendatang.

“Masalahnya adalah tidak ada (pemain) yang mengatakan tidak pada Real Madrid,” kata Van der Vaart seperti dilansir Tribalfootball.

Namun ada peluang bagi Tottenham Hotspur untuk mempertahankan asetnya yang paling berharga itu. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kualitas tim agar bisa menjadi juara, baik di Liga Inggris maupun Liga Champions.

“Tapi ketika saya melihat Harry Kane sekarang di Tottenham, dan klub juga terus berkembang menjadi tambah besar, maka memenangi liga dan Liga Champions bukan lagi sesuatu yang mustahil bagi mereka.”

“Saya harap dia (Kane) akan tetap tinggal. Real Madrid tentu saja adalah sesuatu yang istimewa, tapi Spurs juga spesial baginya,” jelas pemain 34 tahun ini.

Pekan laluĀ Daily Star melaporkan bahwa Real Madrid siap menawarkan kesepakatan barter yang mengejutkan. Klub Spanyol itu bersedia melepasĀ tiga pemain bintangnya, yaitu Gareth Bale, Karim Benzema dan Luka Modric sekaligus kepada Tottenham Hotspur sebagai barter untuk Kane yang dibandrol sekitar 179 juta poundsterling atau Rp 3,2 triliun.

Sepakbola.cc