Harry Kane Catatkan Rekor Gol di Premier League

  • Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, menjadi pemain keempat di Premier League yang mencapai prestasi gol bersejarah setelah ia menjebol gawang Bournemouth

Harry Kane - Tottenham Hotspur
Harry Kane - Tottenham Hotspur

Berita Bola, Liga Inggris – Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, menjadi pemain keempat di Premier League yang mencapai prestasi gol bersejarah setelah ia menjebol gawang Bournemouth pada hari Sabtu.

Harry Kane mencetak gol ke-20 di musim ini Premier League pada Sabtu, yang menjadi musim ketiga berturut-turut mencetak gol di angka 20 gol dan lebih.

Membuat start pertamanya setelah absen selama satu bulan karena cedera, striker Tottenham itu mencetak gol di babak kedua saat timnya menang atas Bournemouth di White Hart Lane.

Pemain berusia 23 tahun itu pun bergabung dengan beberapa pemain top lain yang sukses mencetak gol minimal 20 gol di 3 musim beruntun di Liga Inggris.

Sebelumnya hanya ada tiga penyerang legendaris yang mampu melakukannya, yaitu legenda Inggris dan Newcastle Alan Shearer, legenda Belanda dan manchester United Ruud van Nistelrooy dan legenda Prancis dan Arsenal Thierry Henry, yang telah mencapai prestasi tersebut.

Harry Kane mencetak 21 gol di liga Inggris dalam musim  2014/15, kemudian mencetak 25 gol di Premier League di musim 2015/16 untuk membuatnya menjadi top skor liga, unggul 1 gol dari striker Leicester City Jamie Vardy dengan 24 gol.

kemenangan Spurs atas Bournemouth ini membuat mereka memperpendek gap dengan Chelsea menjadi hanya 4 poin, dengan The Blues baru akan memainkan laga pekan ini dalam lawatan sulit melawan Manchester United di Old Trafford.

Musim lalu Spurs bersaing ketat untuk meraih titel dengan Leicester City di Liga Primer sebelum terpeleset di akhir musim untuk membuat mereka tergusur oleh Arsenal ke urutan ketiga klasemen liga.