Liga Inggris: Harry Kane Cetak Rekor Luar Biasa

326

Harry Kane akhirnya sukses mencetak satu rekor luar biasa saat Tottenham Hotspur berlaga melawan kubu Leicester City.

Liga Inggris  - Liga Inggris: Harry Kane Cetak Rekor Luar Biasa

Berita Liga Inggris – Harry Kane akhirnya sukses mencetak satu rekor luar biasa saat Tottenham Hotspur berlaga melawan kubu Leicester City. Bintang Spurs itu bergabung dengan daftar pendek dari beberapa striker top  terbaik yang pernah ada setelah cetak empat gol yang luar biasa melawan the Foxes.

Dengan raihan empat golnya dalam kemenangan 6-1  Tottenham di kandang Leicester pada hari Jumat dini hari WIB, Harry Kane telah bergabung dengan pencetak gol terbanyak Premier League dalam sejarah.

Kane memulai laga melawan sang juara bertahan itu dengan raihan 22 gol di liga, namun setelah tampil luar biasa di King Power Stadium, pemain berusia 23 tahun itu mengakhiri malam waktu setempat dengan total raihan 26 gol.

Selain memimpin dalam perlombaan Golden Boot, Kane juga menjadi pemain kelima yang memiliki back-to-back 25 gol di musim ini di Premier League.

Pemain internasional Inggris itu bergabung dengan hanya segelintir bomber top yang mampu melakukannya, yaitu legenda Inggris Alan Shearer (1993-94, 94-95, 95-96, 96-97), eks bomber Liverpool Robbie Fowler (1994-95, 95-96), striker ikonik Arsenal Thierry Henry (2003-04, 04-05, 05-06 ) dan bomber Belanda Robin van Persie (2011-12, 12-13) sebagai pemain yang telah mencapai angka 25 gol di liga dalam beberapa musim berturut-turut.

Dengan satu pertandingan tersisa musim ini, Kane juga telah mencetak gol tertinggi atas namanya di Premier League, mengalahkan total 25 gol yang diraih musim lalu.

Selain itu, empat gol Kane berarti ia menjadi pemain kelima yang mencetak tiga atau lebih gol dalam tiga kesempatan di Liga Primer dalam satu musim.

Dengan torehan 4 gol ini berarti Harry Kane menyalip bomber Everton Romelu Lukaku yang kini turun ke posisi ke-2 dengan koleksi 24 gol, disusul oleh penyerang Arsenal Alexis Sanchez dengan 23 gol dan striker Chelsea Diego Costa dengan torehan 20 gol.