Harry Kane Bikin Tiga Raksasa Liga Primer Gigit Jari

5

Berita Bola – Tiga raksasa Liga Primer, Manchester United, Chelsea dan Manchester City harus gigit jari terkait rencana perekrutan Harry Kane.

Liga Inggris  - Harry Kane Bikin Tiga Raksasa Liga Primer Gigit Jari

Liga Inggris  - Harry Kane Bikin Tiga Raksasa Liga Primer Gigit Jari

Berita Bola – Tiga raksasa Liga Primer, Manchester United, Chelsea dan Manchester City harus gigit jari terkait rencana perekrutan Harry Kane.

Bomber timnas Inggris, Harry Kane, sudah resmi memperpanjang kontraknya selama lima tahun dengan Tottenham Hotspur pada Kamis (1/12) kemarin. Dengan demikian dia membela Spurs hingga 2022.

Menurut laporan media di Inggris, dalam kontrak barunya itu, Kane mendapatkan kenaikan gaji lebih dari 100 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,7 miliar per pekan.

Masa depan karier Kane di White Hart Lane sempat menjadi spekulasi dalam beberapa waktu belakangan karena dia belum juga mencapai kesepakatan dengan Spurs terkait kontrak baru. Padahal kontrak lamanya akan berakhir Juni 2017.

Yang jadi hambatan dalam negosiasi kontrak barunya itu adalah masalah gajinya. Spurs kabarnya keberatan dengan tuntutan gaji Kane yang di atas 100.000 pounds per pekan.

Nah, situasi itulah yang sempat dimanfaatkan oleh trio klub raksasa Inggris, yaitu Manchester United, Chelsea dan Manchester City. Mereka mengiming-imingi gaji yang jauh lebih tinggi jika Kane mau bergabung.

Manchester United bahkan menawarkan gaji besar 150.000 pounds per pekan bila si pemain hijrah ke Old Trafford. MU butuh Kane untuk menggantikan posisi Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney yang sebentar lagi akan berakhir karirnya.

Tapi harapan ketiga klub raksasa tadi kini pupus sudah. Tottenham Hotspur pada Kamis (1/12) kemarin sudah resmi memperpanjang kontrak sang penyerang andalan hingga 2022. Kane sendiri mengaku sangat bahagia bertahan di klubnya itu.

“Semua orang mengetahui apa yang saya rasakan kepada klub ini,” kata Kane. “Sebuah perasaan spesial bisa menandatangani kontrak baru. Kami memiliki skuad luar biasa dengan pemain muda dan klub berjalan ke arah yang tepat.”

Di musim ini, Kane sempat absen dalam 10 laga di semua kompetisi karena cedera pergelangan kaki. Meski demikian, sejauh ini dia telah mencetak 6 gol dalam 10 penampilan di semua kompetisi yang dia ikuti.

Musim lalu, penyerang berusia 23 tahun jebolan akademi Spurs ini, merupakan pemain tersubur dengan torehan 25 gol di Premier League. Dia menjadi andalan di lini depan tim London itu sejak memulai debutnya saat melawan Hearts di Liga Europa pada Agustus 2011.