Hasil Arsenal vs Leicester City, Premier League 12/08/2017

Hasil Arsenal vs Leicester City di laga pembuka Liga Inggris seharusnya jadi pembuktian bagi The Gunners yang mencatatkan hasil bagus di pra-musim.

Hasil Arsenal vs Leicester City, Liga Inggris
Hasil Arsenal vs Leicester City, Liga Inggris

Hasil Liga Inggris РBerikut hasil Arsenal vs Leicester City dalam laga pembuka musim baru di Emirates Stadium, Sabtu 11 Agustus 2017 pukul 01.45 WIB.

Hasil Arsenal vs Leicester City

Klik di sini jika hasil pertandingan LIVE di atas tidak tampil

Laga antara Arsenal vs Leicester City yang menjadi pembuka gelaran Liga Inggris musim 2017-2018 ini diwarnai dengan gol super cepat!

Di menit 2 babak pertama Arsenal berhasil memimpin terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Alexandre Lacazette usai menyambut umpan crossing dengan sebuah sundulan keras menjebol gawang Leicester. Skor 1-0 Arsenal memimpin!

Tak lama kemudian tepatnya di menit 5 Leicester City berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Shinji Okazaki, juga dengan sundulan usai menyambut bola crossing kiriman Harry Maguire. Skor imbang 1-1.

Di menit 29 Leicester City berhasil membalikkan keunggulan! Jamie Vardy yang tak terjaga di dalam kotak penalti menyambut sebuah crossing, sontekan ringan dan bola masuk gawang Arsenal! Skor 1-2 Leicester City kini memimpin!

Beruntung di detik detik akhir babak pertama Danny Welbeck berhasil kembali menyamakan kedudukan bagi ARsenal. Tembakannay Danny tak terlalu kencang dan mengarah tepat ke tengah gawang The Foxes. Skor kembali imbang 2-2 bertahan hingga waktu turun minum.

Di babak kedua, kembali Leicester City memimpin di menit 56. Jamie Vardy berhasil menjebol gawang Arsenal usai menyambut sepak pojok, ia melompat paling tinggi dan mengirimkan sundulan keras mengoyak gawang Cech! Skor kini 2-3 Leicester City memimpin!

Menit 83, Aaron Ramsey berhasil menyelamatkan muka Arsenal di hdapan pendukungnya saat ia berhasil mencetak gol penyama kedudukan! Ramsey yang berada di dalam kotak penalti menemukan ruang untuk melepaskan tembakan, dan bola melesak masuk gawang Schmeichel! Skor imbang 3-3!

Dan di menit 86, Olivier Giroud yang sebelumnya masuk menggantikan Rob Holding, berhasil mencetak gol kemenangan bagi Arsenal! Terbukti ia masih bisa diandalkan! Ia melompat tinggi menyambut sepak pojok, sundulan keras menjebol gawang Leicester City! Skor 4-3 Arsenal unggul!

Hasil Arsenal vs Leicester City di hari pembuka Liga Inggris musim 2017/2018 ini ditutup dengan skor akhir 4-3.

Susunan Pemain Arsenal vs Leicester City:

Arsenal (3-4-2-1): Cech, Kolasinac, Monreal, Holding, Oxlade-Cgamberlain, Granit Xhaka, Elneny, Hector Bellerin, Danny Wellbeck, Mesut Ozil, Alexandre Lacazette.

Leicester City (4-4-1-1): Schmeichel, Simpson, Morgan, Maguire, Fuchs, Ryand Mahrez, James, Ndidi, Albrighton, Okazaki, Jamie Vardy.

Data dan Fakta Arsenal vs Leicester City

  • Leicester tanpa kemenangan dalam 21 laga divisi teratas melawan Arsenal, kalah 14 kali dari semua laga tersebut.
  • Kemenangan satu-satunya terjadi pada pertandingan Liga Inggris pertama mereka – menang 2-1 di Filbert Street pada 23 November 1994.
  • Arsenal telah memenangkan 10 pertandingan kandang Premier League berturut-turut melawan Leicester – kemenangan beruntun terpanjang mereka di kandang sendiri.
  • The Gunners hanya satu kali memenangkan pertandingan pembuka musim Premier League mereka dalam tujuh musim terakhir (D3, L3), dan selalu mulai dengan kekalahan pada dua musim lalu.
  • Skuad Arsene Wenger ini mengakhiri musim lalu dengan lima kemenangan beruntun di liga. Terakhir kali mereka menang enam kali berturut-turut terjadi antara Agustus dan Oktober 2016.
  • The Gunners tidak pernah kalah dalam pertandingan Premier League yang dilangsungkan pada hari Jumat, menang enam kali dari tujuh pertandingan itu.
  • Kekalahan liga terakhir mereka pada hari Jumat terjadi melawan Watford pada bulan April 1988.
  • Ini akan menjadi musim 22 Arsene Wenger sebagai manajer di Premier League, sebuah rekor baru.
  • Alexandre Lacazette, yang baru saja bergabung dari Lyon, mencetak 91 gol tak tertandingi di papan atas Prancis selama empat musim terakhir.
  • The Foxes hanya satu kali berhasil memenangkan pertandingan pembuka musim mereka dalam delapan musim Liga Inggris – mengalahkan Sunderland 4-2 pada awal musim kemenangan mereka pada periode 2015-16.
  • Hanya dua kali sebelumnya Leicester berhasil mengawali musim di divisi teratas dengan kemenangan tandang. Keduanya terjadi di Aston Villa – 3-0 pada 1927-28 dan 3-2 pada 1933-34.
  • Jamie Vardy telah mencetak tiga gol terakhir Leicester City melawan Arsenal. Namun, dia bukan di pihak pemenang.
  • Craig Shakespeare memenangkan lima pertandingan liga pertamanya bersama Leicester namun hanya memiliki dua kemenangan dalam delapan pertandingan berikutnya (D2, L4).
Sepakbola.cc