Hasil Arsenal vs Liverpool, 14/8/2016

Arsenal vs Liverpool menjalani laga pertama mereka di ajang Liga Inggris musim 2016-2017 yang digelar di Emirates Stadium pada hari Minggu 14 Agustus 2016. Tuan rumah Arsenal memasuki musim baru ini untuk memperbaiki posisi kedua mereka musim lalu, meski krisis cedera pemain di lini belakang sedang mendera klub asuhan Arsene Wenger ini. Sedangkan Liverpool bersama […]

Arsenal vs Liverpool menjalani laga pertama mereka di ajang Liga Inggris musim 2016-2017 yang digelar di Emirates Stadium pada hari Minggu 14 Agustus 2016.

Tuan rumah Arsenal memasuki musim baru ini untuk memperbaiki posisi kedua mereka musim lalu, meski krisis cedera pemain di lini belakang sedang mendera klub asuhan Arsene Wenger ini. Sedangkan Liverpool bersama Jurgen Klopp, mereka ingin lompatan jauh ke atas bersaing dengan empat besar Liga Inggris.

Kickoff babak pertama pun dimulai, Firmino memulai laga antara Arsenal vs Liverpool di Emirates Stadium. Mane berhasil menjemput bola dari hasil sundulan Lallana, namun sudah terlebih dahulu offside.

Di menit ke lima, Arsenal berusaha menekan dan memenangkan sepak pojok, namun tak menghasilkan apa apa. Tempo permainan mulai cepat! Dan di menit 7, sebuah permainan cantik diperagakan oleh Arsenal di sayap kiri. Ramsey merengsek masuk kotak dan melepaskan tembakan, namun terlalu mudah bagi Mignolet.

Hingga menit 10, Liverpool belum mengrimkan ancaman yang membahayakan, tuan rumah Arsenal lebih mendominasi penguasaan bola dan serangan.

Di menit 13 kiper Arsenal, Cech, akhirnya mulai bekerja saat Liverpool menaikkan tempo permainan dan mengirimkan ancaman melalui Clyne yang berhasil lolos dari penjagaan dua pemain Arsenal. Ia melepaskan tembakan  namun sayangnya lurus mengarah ke kiper Arsenal!

Arsenal kembali menekan pertahanan Liverpool hingga 2/3 lapangan. Di menit 18 mulai tampak pergerakan dari pemain Liverpool, namun ARsenal tak tinggal diam. Walcott dan Sachez bekerjasama merengsek dari sayap kanan, namun selanjutnya Walcott gagal menggapai bola dan hanya menghasilkan tendanagn penjuru.

Menit 22 Ramsey mencoba peruntungannya, usai merebut bola kiriman dari kiper Liverpool, namun tembakannya jauh dari sasaran gawang Mignolet.

Di menit 25 PELUANG LIVERPOOL!!! Lallana mengirimkan passing terkontrol kepada Firmino yang berada di sebalah kanan gawang Arsenal, ia melepaskan tembakan namun Chambers berhasil memotong bola dan mengamankan gawangnya! Lallana menjadi yang pertama mendapatkan kartu kuning malam ini.

Menit 28 PENALTI UNTUK ARSENAL!!!!! Owh owh Moreno … Alberto Moreno melanggar Walcott di dalam kotak penalti! Theo Walcott  yang menjadi eksekutor melepaskan tendangannya, namun … MIGNOLET!!!! Kiper Liverpool ini berhasil menghalau penalti Walcott!!! Moreno hutang segelas bir kepada Mignolet!

Namun, di menit 31 … GOOOOLLLLLLL THEO WALCOTT!!!! Setelah semenit yang lalu Walcott gagal mengeksekusi penalti, ia langsung membayarnya dengan gol pertama malam ini! Iwobi mengirimkan passing kepada Walcott yang tak terjaga oleh … siapa lagi kalau bukan Moreno!! Walcott pun kini dengan leluasa menghajar bola dan menjebol gawang Liverpool!

Menit 35 sebuah tembakan dari Firmino dari pinggir kotak penalti Arsenal, namun masih belum menemui sasaran. Di menit 37 Coquelin mendapatkan kartu kuning.

Menit 40 PELUANG LIVERPOOL!! Firmino berhadapan dengan tiga bek Arsenal, bola ia kirimkan kepada Coutinho, kemudian Wijnaldum menghajar bola! Cech berhasil mengamankan gawangnya! Lovren tak lama kemudian mendapatkan kartu kuning karena melanggar Sanchez dengan kerasnya!

Menit 45+2 GOOOOOLLLLLLLL COUTINHO!!!!! Sungguh menyesakkan! Laga babak pertama yang hanya menyisakan beberapa detik ini Arsenal justru harus kebobolan! Coutinho mendapatkan tendangan bebas dan melesakkan bola ke pojok gawang Cech! SKor kini imbang 1-1!

Dan wasit pun meniup peluit mnegakhiri jalannya babak pertama, skor sementara masih imnag 1-1 antara Arsenal vs Liverpool.

Restart babak kedua! Tak ada perubahan susunan pemain dari kedua kubu, dan Liverpool kini menguasai bola dan melakukan penetrasi!

Menit 49 GOOOOOOOLLLLL LALLANA!!! Liverpool berhasil membalikkan keunggulan! Coutinho memimpin serangan dan mengirimkan bola kepada Wijnaldum dan diteruskan kepada Lallana yang menerima bola dengan dadanya di pinggir kotak. Kocek sedikit mengecoh bek Arsenal dan menceploskan bola ke gawang Cech! GOL! SKor kini 1-2 Liverpool unggul!

Liverpool terus menekan, entah apa yang terjadi dengan skuad Arsenal! Kini giliran Mane, Lallana datang membantu, namun tembakan Mane berhasil diblok!

Menit 56 GOOOOOOOOLLLL COUTINHO!!! Suram bagi tuan rumah! Liverpool benar benar membalikkan arah permainan! Clyne mengirimkan bola rendah ke tengah, bola disambut oleh Coutinho yang langsung menceploskan bola ke pojok gawang Cech!! SKor 1-3 Liverpool menjauh!

Menit 58 PELUANG LIVERPOOL!! Coutinho nyari mencetak hat-trick usai menyambut passing dari Firmino dan mempermainkan bek Arsenal. Cech dengan sigap menepis bola, bola lira hendak dihajar Lallana, namun ada Bellerin yang melakukan tekel!

Di menit 59 kedua kubu melakukan pergantian pemain. Arsenal memasukkan Alex Oxlade-Chamberlain menggantikan Iwobi yang tampak pincang.   Ramsey yang juga tampak pincang digantikan oleh Santi Cazorla.

Menit 63 GOOOOOLLLL SADIO MANE!!!! Arsenal babak belur! Game Over Arsenal! Sebuah peragaan bola yang indah dari Sadio Mane! Sendirian Mane mengejar bola dari sayap kanan dan dengan kecepatannya ia meninggalkan bek Arsenal. Memotong masuk ke tengah mengecoh beberapa bek lainnya dan melepaskan tembakan yang kembali menjebol gawang Arsenal! Skor 1-4!

Menit 64 GOOOOLLLLL ALEX OXLADE-CHAMBERLAIN!!! Arsenal belum menyerah, Alex membayar kepercayaan yang diberikan oleh Wenger! Tak mau kalah dari Mane, Alex juga mencetak gol solo usai melewati beberapa pemain Liverpool! SKor 2-4 Arsenal berusaha bangkit!

Menit 67 Arsenal melakukan pergantian pemain. Granit Xhaka melakukan debutnya dengan menggantikan Elneny! Dan tak lama kemudian, Coutinho yang pincang ditarik keluar lapangan. Ia digantikan oleh Emre Can!

Menit 75 GOOOOOLLL CALUM CHAMBERS!!! Arsenal benar benar tak mau menyerah! 15 menit sebelum laga berakhir, Chambers membawa Arsenal kembali ke pertandingan! Tendangan bebas melesat dan menjebol gawang Mignolet! Skor kini 3-4 Arsenal mendekat!

Di menit 77 Divock origi masuk menggantikan Lallana. Menit 80, waktu normal menyisakan 10 menit, Liverpool tampil hebat semenjak memasuki babak kedua, namun kini harus diakui Arsenal tampak lebih berbahaya!

Menit 85 NYARIS!!! Wijnaldum mendapatkan bola liar dan memberikannya kepada Firmino, pemain asal Brasil ini melepaskan tembakan yang diarahkan ke pojok atas, meleset tipis dan menghajar sisi gawang!

Kartu kuning untuk Granit Xhaka usai melanggar Wijnaldum. Liverpool memasukkan Kevin Stewart menggantikan Wijnaldum.

Lima menit tambahan waktu diberikan ofisial pertandingan. Di menit 90+3 Liverpool nyaris kembali menambah keunggulan melalui tembakan Henderson, namun bola terpantul dan melambung tinggi.

Dan wasit pun meniup peluitnya untuk mengakhiri jalannya pertandingan. Hasil Arsenal vs Liverpool ditutup dengan skor akhir 3-4! Laga yang menarik untuk disaksikan meski lini belakang kedua kubu patut dipertanyakan kehandalannya karena banyaknya gol yang tercipta.

Hasil Liga Inggris Skor Akhir Arsenal vs Liverpool 3-4 (FT)

Gol: Walcott (31′), Oxlade-Chamberlain (64′)m Chambers (75′) – Coutinho (45+2′, 56′), Lallana (49′), Mane (63′)

Susunan Pemain Arsenal vs Liverpool

Arsenal Starting XI: Cech; Bellerin, Holding, Chambers, Monreal; Elneny, Coquelin, Walcott, Ramsey, Iwobi; Sanchez
Cadangan: Ospina, Gibbs, Wilshere, Xhaka, Cazorla, Oxlade-Chamberlain, Akpom

Liverpool Starting XI: Mignolet; Clyne, Lovren, Klavan, Moreno; Wijnaldum, Henderson, Lallana, Coutinho, Mane; Firmino
Cadangan: Manninger, Can, Origi, Matip, Alexander-Arnold, Stewart, Grujic

Oleh : Gilabola.com