Hasil Arsenal vs Manchester City, 22/12/2015

Hasil Arsenal vs Manchester City — Meskipun juara Inggris saat Natal sudah direbut Leicester City, dua urutan berikutnya berebut poin untuk mendekatkan diri mereka ke puncak, saat pertandingan di stadion Emirates berlangsung Selasa dinihari WIB.

Hasil Arsenal vs Manchester City — Meskipun juara Inggris saat Natal sudah direbut Leicester City, dua urutan berikutnya berebut poin untuk mendekatkan diri mereka ke puncak, saat pertandingan di stadion Emirates berlangsung Selasa dinihari WIB. 

Arsenal menang 2-1 atas Manchester City hasil serangan Theo Walcott di menit 33 dan Olivier Giroud 45+1. Gol balasan Yaya Toure menit 82.

Pertandingan babak pertama dimulai dengan lamban saat kedua tim saling menjajaki titik lemah masing-masing, lalu laga mulai memanas mendekati akhir 10 menit pertama dengan kedua tim melakukan upaya-upaya serangan.

Manchester City menyerahkan kepemilikan bola untuk Arsenal dan mengimbanginya dengan serangan balik kilat. Tercatat sudah empat kali serangan balik tim tamu sampai dengan menit 16.

Tapi tidak bisa dikatakan begitu juga karena saat ini Cityzens mempraktekkan dominasi bola, membangun serangan secara perlahan sebelum melakukan terobosan dari sisi kanan yang hanya berujung sepak pojok.

DE BRUYNE menendang masuk tapi bola dibuang oleh pemain Arsenal yang memadati kotak penalti. Sekarang si Biru memainkan bola di setengah lapangan mereka sendiri.

Aguero yang memiliki model rambut baru merupakan satu-satunya pencetak gol yang tampil hari ini dari skor 2-2 pada September 2014. Tiga lainnya adalah Demichelis, Sanchez dan Wilshere.

SERANGAN BERBAHAYA ARSENAL. Dari sisi kiri Theo Walcott menerima bola silang, tapi bola hanya berujung di sisi jaring gawang. Sudah menit 20 dan skor masih 0-0.

Kiper Manchester City membuang bola kembali ke lapangan permainan setelah satus erangan Arsenal sampai sedikit di luar kotak penalti.

DE BRUYNE memperlihatkan mengapa ia berharga begitu mahal, menembak langsung dari luar kotak penalti, memaksa Petr Cech merentangkan tangannya dan OUT, sepak pojok.

Satu sisi yang Arsenal kalah adalah lini kiri pertahanan mereka, yang sudah beberapa kali digunakan sebagai jalan masuk oleh De Bruyne dan sudah tiga kali kalau tak salah sepak pojok dari sana.

Sekarang penguasaan bola sudah terbalik dengan Manchester City memainkan bola dari kaki ke kaki di setengah lapangan sendiri sebelum mencoba masuk melalui lubang-lubang yang tersedia.

JOE HART TERLEPAS, tapi bola hasil serangan Arsenal berhasil dibuang dan berujung serangan balik namun dimentahkan sebelum masuk kotak.

Sudah tiga serangan bolak-balik dari kedua tim pada menit 30 dan terhenti dengan satu kartu kuning untuk David Silva.

DE BRUYNEEEE! Menerobos sendirian dari sisi kanan sebelum melepaskan tembakan diagonal mendatar ke tiang jauh, namun meleset tipis saja dari sisi gawang Petr Cech,

GOOOOOL! Theo Walcott menembak langsung dari luar kotak penalti ke sisi pojok gawang dan skor pun berubah 1-0 pada menit 33. Sedikit di luar kota, dengan sebuah tendangan indah ke pojok gawang, tak terjangkau Joe Hart.

Satu sepak pojok oleh Oezil tadi dicungkil oleh Koscielny tapi bola terlalu jauh di tiang jauh Joe Hart.

Satu sepak pojok de Bruyne disambut tandukan Yaya Toure tapi menjauh dari gawang. Sudah menit 38.

Sudah lebih melambat tempo permainan di akhir babak pertama ini. Sisa satu menit plus satu menit injury time.

Satu usaha serangan Manchester City dibuang keluar dengan tandukan Oezil.

Cityzens kini mencoba dari sisi kanan kembali, terhenti oleh satu pelanggaran. Jual beli serangan saat ini di sisi kiri lapangan.

GOOOOOOL! Olivier Giroud menit 45+1. Menusuk masuk dari sisi kiri kotak ia menembak melalui selangkangan Joe Hart dan skor pun berubah 2-0 untuk tuan rumah Arsenal.

Pritt, akhir babak pertama.

Begitulah, Arsenal sudah unggul 2-0 di akhir babak pertama. Perlu dicatat bahwa kedua gol adalah hasil assist dari Mesut Oezil. Untuk gol pertama ia memberi umpan tarik ke Theo Walcott sebelum menembak dari luar kotak penalti. Demikian juga gol kedua satu umpan terobosan pendek ke kaki Giroud yang berhasil diselesaikannya dengan akurasi sempurna, bola melesat di antara kedua kaki Joe Hart.

Dengan Pep Guardiola tersedia di akhir musim, seluruh tatapan kini terarah ke Manuel Pellegrini. Berhasilkah dia membalikkan situasi di babak kedua untuk Manchester City.

Penguasaan bola di babak pertama 40% vs 60% untuk Manchester City dengan empat sepak pojok berbanding 1 saja untuk tuan rumah. Total attempts ada tujuh untuk Cityzens berbanding dua saja untuk Arsenal, namun terbukti dua usaha tuan rumah sangat efektif.

Tak banyak yang bisa dilakukan Cityzens terhadap gol pertama, namun gol kedua adalah kesalahan Mangala yang memberi bola gratis di setengah lapangan sendiri sebelum diteruskan Oezil ke Giroud.

Babak kedua sudah dimulai ….

Satu umpan silang Bellerin berujung sepak pojok di sisi kiri lini serang. Oezil seperti biasa jadi penendang. Mentah lagi.

Nicolas Otamendi mendorong Giroud di sisi lapangan. Kartu kuning. Sudah dua kartu kuning untuk Manchester City.

BERBAHAYAAA! Satu umpan silang oleh Monreal disambar Campbell tapi bola melayang ke luar angkasa pada menit 52.

Satu percobaan umpan lambung De Bruyne dari sisi kanan ditangkap langsung oleh Petr Cech.

Satu tendangan bebas disambar Aguero melalui tandukan kepala, namun sayangnya masih terarah langsung ke pelukan Petr Cech.

CAMPBELL dari sisi kanan, BERBAHAYA namun bola dibersihkan oleh Joe Hart. Sayang sekali karena posisinya sudah berhadapan satu-lawan-satu dengan Hart. Potensial menjadi 3-0 jika lebih tenang dan lebih beruntung.

Satu tembakan Giroud diblok dan digagalkan Otamendi. Sudah menit 56.

Kepemilikan City kini sudah melewati 70%. Sangat mengkhawatirkan.

Satu usaha Aguero dari hasil tendangan bebas di sisi kanan lapangan sudah terlanjur offside sebenarnya, tapi bola diamankan Petr Cech.

Ramsey gagal memanfaatkan bola dari sebuah sudut sempit di depan gawang dari hasil serangan balik Arsenal. Hanya berujung sepak pojok.

Satu tendangan bebas untuk Arsenal sekarang di sisi kanan.

Pergantian kedua untuk Cityzens. Yang pertama Fabian Delph digantikan oleh Raheem Sterling. Kedua, Sergio Aguero baru saja ditarik keluar, Wilfried Bony masuk. Sudah menit 63.

Ramsey berusaha mengejar bola yang diumpankan padanya tapi terlalu kencang dan terlalu ke dalam, gagal dikejarnya.

Satu percobaan oleh Ramsey terlalu tinggi. Kini Campbell keluar digantikan Kieran Gibbs.

Monreal mengirim umpan bagus dari sisi kiri namun gagal dimanfaatkan oleh oezil yang berada di depan gawang. Sudah menyentuh menit 70. Sisa 20 menit lagi.

Tanda-tanda putus asa. Raheem Sterling sudah dua kali terjatuh tanpa kontak atau minimal kontak, mengharapkan penalti atau tendangan bebas. Dan kini Yaya Toure melakukannya. Menit 72 sudah.

Oezil ditarik keluar dengan applause dari penonton, digantikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain.

Walcott menembak langsung dari luar kotak, tapi masih bisa ditangkap Joe Hart.

GOOOOL! Yaya Toure menit 82. Menembak sedikit dari dalam kotak dengan setengah voli, tidak terjangkau oleh Petr Cech. Skor berubah 2-1 masih untuk Arsenal.

Satu serangan balik dari Bony tipis di sisi tiang gawang Petr Cech. Lini belakang Arsenal kelihatan panik, mempertahankan gawang dari kebobolan lanjutan. Masih ada 7-8 menit harapan untuk Manchester City.

YAYA TOUREE!! Satu usaha tembakan dari pemain Pantai Gading itu meleset tipis saja di sisi kanan gawang. Kurang beruntung.

Sisa 1-2 menit injury time dan Arsenal kini bermain dengan 10 pemain saja. Giroud sementara berada di luar lapangan akibat bertabrakan dengan Otamendi tadi.

PRRRIIIT! Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal.

Skor Akhir Arsenal vs Manchester City : 2-1.

Gol-gol : Theo Walcott, Olivier Giroud, Yaya Toure.

Susunan Pemain Arsenal vs Manchester City

ARSENAL STARTING XI: Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Ramsey, Flamini, Walcott, Ozil, Campbell; Giroud
Cadangan: Ospina, Chambers, Gabriel, Reine-Adelaide, Gibbs. Iwobi, Oxlade-Chamberlain

MAN CITY STARTING XI: Hart; Sagna, Otamendi, Mangala, Kolarov; Fernandinho, Toure, Delph, De Bruyne, Silva; Aguero
Cadangan: Cabalerro ; Sagna, Otamendi, Mangala, Kolarov; Fernandinho, Toure, Delph, De Bruyne, Silva; Aguero

Sepakbola.cc