Hasil Arsenal vs Middlesbrough, 22 Oktober 2016

Hasil Arsenal vs Middlesbrough — Berikut ini adalah Laporan Hasil Pertandingan Liga Inggris antara Arsenal dan Middlesbrough yang berlangsung Sabtu malam pukul 21.00 WIB di Stadion Emirates, London.

Arsenal vs Middlesbrough

Liga Inggris  - Hasil Arsenal vs Middlesbrough, 22 Oktober 2016

Hasil Arsenal vs Middlesbrough — Berikut ini adalah Laporan Hasil Pertandingan Liga Inggris antara Arsenal dan Middlesbrough yang berlangsung Sabtu malam pukul 21.00 WIB di Stadion Emirates, London.

Kick-off babak pertama sudah dimulai! Baru 20 menit dan sudah dua peluang emas terjadi. Bukan, bukan buat The Gunners tapi untuk tim tamu, The Boro.

Yang pertama terjadi menit 20. Nyaris saja Middlesbrough unggul lebih dulu! Tapi kiper Petr Cech melakukan penyelamatan hebat! Negredo mencongkel bola hasil passing Barragan dan Traore menyambarnya dan mengecoh Koscielny dan dia belari ke arah gawang. Traore melepaskan tembakan tapi Cech berhasil menghentikan bola sebelum aksi Negredo selanjutnya dibersihkan oleh Koscielny.

Selang beberapa detik kemudian Boro memperoleh tendangan bebas di tepi kotak penalti. Ramirez maju dan mengarahkan bola ke pojok gawang. Sudah tidak terjangkau oleh Petr Cech sebenarnya, tapi bola memantul di sudut luar tiang gawang. NYARIS! 

Dua peluang emas Boro itu sangat ironis karena terjadi ketika Arsenal SANGAT mendominasi pertandingan dengan statistik penguasaan bola mendekati 75%, sementara tim tamu hanya 25% saja sejauh ini.

Arsenal memang sedang berada dalam suasana hati yang sangat percaya diri. Hal ini semakin mereka pertegas setelah memetik kemenangan sensasional atas Ludogorets 6-0 di ajang Liga Champions beberapa hari silam.

Middlesbrough berada dalam performa yang berbeda ketimbang The Gunners di mana mereka hanya memenangi satu pertandingan musim ini dan belum mencicipi kemenangan di lima pertandingan terakhir mereka yang mencakup pula empat kekalahan. Setelah 8 laga mereka sudah tertinggal 13 poin di belakang Arsenal.

Middlesbrough sebenarnya tampil lebih baik di laga tandang daripada di kandang, tapi masih belum merupakan catatan besar. Mereka mengumpulkan 2 poin dari 3 laga tandang terakhir mereka.

Arsenal unggul tipis dalam head to head di lima pertemuan terakhir dengan dua kemenangan dan sekali kalah. Mereka mencetak 7 gol dan kebobolan 4 gol. Di pertemuan terakhir mereka di piala liga di tahun 2015, Arsenal menang 2-0 di kandang.

Sepanjang babak pertama Arsenal sudah mencatatkan tiga peluang sejauh ini, tapi belum satu pun bisa berubah menjadi gol. Empat sudah peluang The Gunners sepanjang babak pertama. Terakhir oleh Theo Walcott tapi sama sekali belum bisa mengubah keadaan.

Babak kedua sudah dimulai. Dan tuan rumah memulainya dengan sebuah peluang emas. Menit 49 kiper Victor Valdes ex Barcelona dan Manchester United membuat kesalahan, membuang bola ke depan Alexis Sanchez. Umpannya ke arah Koscielny hanya meleset beberapa centi saja dari kepalanya. Dan pemain itu menatap gawang Boro yang terbuka lebar namun gagal dijebolnya itu.

Menit 53 satu tendangan bebas dari Sanchez pada jarak 25 meter tampak melengkung tapi gagal masuk. Menit 55 sekali lagi Sanchez menerima bola dari Elneny sebelum melepaskan tembakan dari jarak 20-an meter. Masih bisa ditepis melebar oleh kiper Victor Valdes!

Menit 59 giliran Adama Traore mengancam gawang Petr Cech melalui aksi individual tapi mantan kiper Chelsea itu berhasil menyelamatkan gawang Arsenal.

Menit 65 Shkodran Mustafi selamat dari kartu merah meski sebenarnya layak mendapatkannya. Ia melakukan satu pelanggaran keras terhadap Ramirez. Menit 68 Sanchez masuk dan menyambar satu umpan dari Theo Walcott tapi kiper Valdes tidak berbuat kesalahan kali ini. Masih 0-0.

Jika Arsenal gagal menang atas The Boro maka itu merupakan sesuatu yang keterlaluan mengingat banyaknya peluang dan besarnya dominasi The Gunners. Sejauh ini mereka masih mencatatakn 74% vs 26% dominasi bola.

Detik-detik terakhir laga di Stadion Emirates ini diwarnai adegan Mesut Ozil menggetarkan jala gawang lawan. Tapi wasit Mike Dean membatalkan gol itu dengan alasan offside setelah melihat hakim garis mengangkat benderanya. Skor 0-0 yang mengecewakan bagi fans The Gunners bertahan sampai akhir.

Hasil Arsenal vs Middlesbrough 0-0 (FULL TIME)

Gol:

Susunan pemain Arsenal vs Middlesbrough:

Arsenal: Cech; Monreal, Koscielny, Mustafi, Bellerin; Coquelin, Elneny; Iwobi, Ozil, Walcott; Sanchez
Cadangan: Ospina, Gibbs, Gabriel, Reine-Adelaide, Mailand-Niles, Oxlade-Chamberlain, Lucas Perez

Middlesbrough: Valdes, Barragan, Ayala, Gibson, Friend, De Roon, Clayton, Traore, Forshaw, Ramirez, Negredo
Cadangan: Guzan, Bernardo, Fabio, De Sart, Stuani, Downing, Nugent

 

Sepakbola.cc