Berita Bola - Hasil Arsenal vs Southampton, Piala Liga 01/12/2016 - Liga Inggris

 

Berita Bola - Hasil Arsenal vs Southampton, Piala Liga 01/12/2016 - Liga Inggris

Hasil Piala Liga EFL – Berikut hasil Arsenal vs Southampton dalam laga Piala Liga Inggris di Emirates Stadium pada hari Kamis (1/12).

Arsenal tersingkir dari Piala EFL, setelah mereka menderita kekalahan 2-0 dari Southampton di Emirates Stadium pada Rabu malam (Kamis dinihari WIB).

The Gunners tertinggal lebih dulu pada menit ke-12 mereka setelah kebobolan gol cepat melalui Jordy Clasie, menembak melalui kaki kanan dan bola melayang ke pojok atas, jauh dari jangkauan kiper Martinez.

Arsenal mencoba membalas melalui Alex Iwobi yang hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-19 namun upaya si pemain Nigeria itu melebar dari tiang gawang.

Southampton membiarkan Arsenal menguasai bola dan memainkan bola sampai ke pojok-pojok lapangan. Tim tamu menunggu dengan sabar kesempatan untuk melakukan serangan balik.

BACA JUGA  Derby Liverpool: Morgan Schneiderlin Terancam Absen!

Dan benar saja. Ryan Bertrand membuat skor berubah menjadi 0-2 untuk Southampton di menit 30, hasil satu penyelesaian tanpa kesalahan, dengan Sofiane Boufal menjadi penyedia assist.

Arsenal mengakhiri babak pertama dengan tertinggal dua gol dari Southampton.

Lima menit memasuki babak kedua Bertrand hampir menjadi penyedia untuk gol ketiga Southampton namun tembakan kaki kanan Shane Long dari luar kotak penalti berhasil diselamatkan oleh Emiliano Martínez.

Arsenal dipaksa untuk melepaskan tembakan-tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti saat Southampton bertahan dengan menjejali kotak penalti dengan sebanyak mungkin pemain di belakang bola.

Southampton terus bertahan secara kuat dan mereka terus menunggu untuk menjebak Arsenal melalui serangan balik kilat. Namun tidak ada tambahan gol dari pihak tim tamu.

BACA JUGA  Arsene Wenger Sebut Tawaran PSG Sebagai Berita Palsu

The Gunners terus mendorong terciptanya gol di tahap penutupan pertandingan, tetapi tidak mampu untuk melewati pertahanan Southampton. Hasil ini membawa mereka tersingkir dari ajang Piala Liga (EFL Cup).

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Martinez; Jenkinson, Gabriel, Holding, Gibbs; Coquelin, Elneny; Reine-Adelaide, Ramsey, Iwobi; Lucas.
cadangan: Oxlade-Chamberlain, Xhaka, Bielik, Bola, Macey, Maitland-Niles, Mavididi.

Southampton (4-3-3): Forster; Martina, Yoshida, Van Dijk, Bertrand; Reed, Claise, Davis; Boufal, Long, McQueen.
cadangan: Cadric, Rodriguez, Ward-Prowse, Hojbjerg, Stephens, Sims, Lewis.

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!