Hasil Arsenal vs Tottenham Hotspur, 6/11/2016

Berikut hasil Arsenal vs Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris yang digelar di Emirates Stadium pada hari Minggu 6 November 2016

Liga Inggris  - Hasil Arsenal vs Tottenham Hotspur, 6/11/2016

Liga Inggris  - Hasil Arsenal vs Tottenham Hotspur, 6/11/2016

Berikut hasil Arsenal vs Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris yang digelar di Emirates Stadium pada hari Minggu 6 November 2016

Mengawali babak pertama, Wimmer langsung menjadi pemain pertama di laga malam ini yang mendapatkan kartu kuning usai melanggar Coquelin di menit 6. Tampaknya bakal akan banyak kartu mengingat persaingan kedua kubu.

Beberapa kali Arsenal tertekan melalui serangan yang dikirimkan skuad Hostpur dari sayap kanan Arsenal. Son tampak leluasa mmemainkan bola sedangkan Mustafi dan Koscielny gagal mengamankan area mereka.

Di menit 21, Eriksen dengan bebasnya bermain di sekitar kotak penalti Arsenal, dan ia mengirimkan crossing pendek yang disambut oleh Kane dengan sebuah sundulan, sayangnya melebar! Tottenham masih terus mengancam tuan rumah dengan dominasi serangan mereka!

Pertarungan lebih banyak dimainkan di tengah lapangan, Coquelin dan Xhaka bertempur melawan Wanyama dan Dembele. Sebuah serangan dari Walcott bekerjasama dengan Bellerin, namun sayangnya setiap tembakan mereka masih selalu off target!

Menit 36, Arsenal kini mulai mendominasi serangan, Alexis mengirimkan bola kepada Ozil, bola kembali ke Alexis dan diteruskan ke Iwobi, namun kiper Lloris dengan sigap memotong bola!

Menit 38 Arsenal terus mengirimkan ancaman ke gawang Hotspur! Alexis Sanchez, Iwobi dan Walcott terus menekan pertahanan Hotspur! Walcott melepaskan tembakan keras menghajar tiang gawang, Ozil menyambut bola rebound dengan tembakan voli, namun tak menemui sasaran! Nyaris!

Menit 42 GOOOLLL BUNUH DIRI!!! Malapetaka bagi Tottenham Hotspur! Melalui sebuah tendangan bebas usai pelanggaran terhadap Bellerin, tendangan Ozil disambut dengan sebuah sundulan mengarah ke gawang sendiri oleh Wimmer! Padahal semua pemain Arsenal dalam posisi offside sebenarnya! Skor 1-0 ARsenal memimpin!

Wasit pun mengakhiri babak pertama, skor sementara 1-0 untuk keunggulan Arsenal atas Tottenham Hotspur bertahan hingga waktu turun minum.

BACA : Hasil Liga Inggris Pekan Ke-11 Selengkapnya

Babak kedua pun dimulai, dan hanya dalam 5 menit … PENALTI UNTUK TOTTENHAM HOSTPUR!!! Benar benar sial Arsenal, baru juga mengawali babak kedua mereka harus sudah mendapatkan hukuman penalti yang disebabkan oleh Dembele yang tengah bertarung dengan Coquelin di pinggir kotak penalti, kemudian di dalam kotak penalti ia dihadang oleh Monreal dan Koscielny, terjatuh, dan wasit menunjuk titik putih penalti!

Menit 51, GOOLL HARY KANE!! Kane tak melakukan cela sedikit pun saat menjadi eksekutor tendangan penalti, bola ia arahkan ke tengah gawang, Cech terkecoh dengan melompat ke samping! SKor kini imbang 1-1!

Menit 57 PETR CECH!! Ia berhasil melakukan penyelamatan gemilang saat Eriksen yang menyambut bola kiriman Son dengan sebuah tendangan voli super keras, namun Cech dengan sigap mampu menepis bola!

Menit 61, MONREAL SELAMATKAN ARSENAL! Gempuran Tottenham ke area kotak penalti ARsenal, Rose merengsek masuk dari kanan, bola kirimannya melintas ke depan gawang Arsenal hendak disambar oleh Kane, namun Monreal menjatuhkan diri untuk menghadang bola!

Arsenal melakukan pergantian pemain, Coquelin digantikan oleh Aaron Ramsey. Di menit 65 Eriksen mencoba peruntungannya dengan sebuah tembakan jarak jauh, namun bola melambung tinggi! Koscielny mendapatkan kartu kuning usai menjatuhkan Kane.

Kembali pergantian pemain, kali ini Walcott ditarik keluar dan digantikan oleh Alez Oxlade-Chamberlain, dan Alex Iwobi digantikan oleh Olivier Giroud. Sedangkan dari kubu Hotspur, Kane digantikan oleh Vincent Janssen.

Kedua kubu tampak semakin baik dalam membongkar pertahanan lawan di 10 menit terakhir laga, namun masih belum membuahkan hasil. Kini Arsenal semakin menggigit dengan masuknya Oxlade-Chamberlain dan Aaron Ramsey. Kyle Walker keluar digantikan oleh Kieran Trippier.

Menit 83, NYARIS! Sebuah tendangan bebas dari Eriksen dari sisi kanan gawang Arsenal gagal disambut oleh rekan rekannya, bola pun menghajar tiang gawang, namun sayang kembali bola rebound tak mampu diraih pemain Hotspur!

Menit 85, VERTONGHEN! Serangan Arsenal dilakukan oleh Alexis Sanchez yang mengirimkan bola crossing berhasil dipotong oleh Vertonghen sebelum disundul oleh Olivier Giroud!

Menit 89 sebuah kepanikan terjadi saat Cech terpeleset saat mengejar bola, sayangnya Son kurang keras menendang bola! Memasuki menit menit akhir, Heung-Min Son keluar digantikan oleh Harry Winks.

Dan wasit pun akhirnya mengakhiri jalannya pertandingan! Hasil Arsenal vs Tottenham Hotspur ditutup dengan skor akhir 1-1.

Hasil Arsenal vs Tottenham Hotspur, Skor Akhir : 1-1 (FT)

Gol: Wimmer 42′ (OG) – Kane 51′ (Pen)

Susunan Pemain Arsenal vs Tottenham Hotspur :

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Coquelin, Xhaka; Walcott, Ozil, Iwobi; Alexis. cadangan: Gibbs, Gabriel, Ramsey, Giroud, Ospina, Oxlade-Chamberlain, Elneny.

Tottenham Hotspur (4-1-4-1): Lloris; Walker, Vertonghen, Wimmer, Rose; Dier; Son, Wanyama, Dembele, Eriksen; Kane. cadangan: Janssen, Vorm, N’Koudou, Trippier, Onomah, Winks, Carter-Vickers.