Arsenal Berhasil Menang 2-0 Atas West Brom

Arsenal merebut kembali posisi ketiga di klasemen Liga Inggris setelah menang 2-0 tadi malam atas West Bromwich Albion.

Hasil Arsenal vs West Bromwich Albion — The Gunners merebut kembali posisi ketiga di klasemen Liga Inggris setelah menang 2-0 tadi malam atas West Bromwich Albion.

Arsenal membutuhkan waktu hanya enam menit untuk unggul lebih dulu di Stadion Emirates dan gol pembuka mereka datang dari Alexis Sanchez, yang mengambil umpan dari Sandro sebelum melepaskan tembakan dari jarak 20 meter ke pojok bawah.

Satu blok dari bek West Brom berhasil menghentikan Mesut Ozil dari menggandakan keunggulan tak lama setelah itu tapi setelah awal laga yang lambat, The Baggies hampir saja bisa menyamakan kedudukan ketika satu tembakan Gareth McAuley menghantam mistar gawang setelah menyambut tendangan sudut James McClean.

Insiden nyaris gol dari West Brom itu memicu Arsenal untuk kembali hidup dan tujuh menit sebelum jeda, Alexis Sanchez mencetak gol kedua ketika melepaskan tendangan bebas melewati tembok manusia dan ke pojok bawah gawang Ben Foster.

Di babak kedua West Brom berbalik dengan cepat keluar dari perangkap setelah upaya spekulatif dari Olivier Giroud. Mereka berjuang untuk membuat peluang dan West Brom hampir saja mendapatkan satu gol dengan sundulan dari McClean yang diselamatkan secara cemerlang oleh Petr Cech.

Butuh waktu sampai pertengahan babak kedua bagi tim tuan rumah untuk membuat peluang lagi, dan itu lagi-lagi datang melalui Sanchez, yang memberi umpan bagi Ozil di tepi kotak enam meter namun upayanya ditolak oleh kiper Foster yang maju menghadang bola.

Di ujung lapangan yang lain, Salomon Rondon diberikan kesempatan setelah satu tendangan sudut Craig Gardner tidak berhasil dibersihkan oleh kiper Petr Cech namun striker itu tidak bisa mengubahnya menjadi gol.

Itu terbukti menjadi kesempatan terakhir bagi tim tamu dan The Gunners kemudian mendominasi tahap penutupan dengan Joel Campbell menembak melebar dari jarak 14 meter dan satu upaya lain oleh Giroud diselamatkan oleh Foster.

Mereka dipaksa puas hanya dengan dua gol, tetapi hasil hasil Arsenal vs West Bromwich Albion ini bisa terbukti penting di akhir musim dengan klub London Utara itu sekarang duduk empat poin jauhnya dari urutan kelima Manchester United, yang berharap bahwa Arsenal akan kehilangan poin untuk perebutan tempat Liga Champions.

 

Sepakbola.cc