Hasil Arsenal vs West Ham United, Arsenal Amankan Zona Champions

18

Arsenal sukses mempertahankan posisinya di zona Champions setelah meraih kemenangan penting atas tamunya West Ham United dengan meraih tiga poin di Emirates Stadium dalam Premier League matchday 34. Arsenal mengakhiri laga dengan skor akhir 3-1.  Hasil ini membawa Arsenal kembali ke empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris. West Ham sebenarnya unggul terlebih dahulu melalui gol yang […]

Liga Inggris  - Hasil Arsenal vs West Ham United, Arsenal Amankan Zona Champions

Arsenal sukses mempertahankan posisinya di zona Champions setelah meraih kemenangan penting atas tamunya West Ham United dengan meraih tiga poin di Emirates Stadium dalam Premier League matchday 34. Arsenal mengakhiri laga dengan skor akhir 3-1.  Hasil ini membawa Arsenal kembali ke empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris.

West Ham sebenarnya unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh  Mattew Jarvis di menit ke-40. Arsenal membalas melalui gol Lukas Podolski di menit ke-44, kemudian disusul gol Olivier Giroud menit ke-55, dan ditutup oleh gol Podolski lagi di menitt ke-78.

Arsenal langsung memberikan serangan pada pertahanan West Ham. Namun kokohnya pertahanan West Ham belum bisa ditembus Podolski dkk. Tuan rumah baru mendapat peluang di menit ke-30 melalui  Olivier Giroud. Umpan matang Santi Cazorla, Giroud melepaskan tembakan, namun Adrian masih berhasil menepisnya.

Serangan balik tim tamu lah yang justru akhirnya membuahkan hasil di menit ke-40. Berawal dari tembakan tembakan Nocerino yang masih dapat diblok, Jarvis menerima bola liar dan kemudian melakukan sundulan tajam sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Arsenal langsung merespon. Empat menit kemudian, Cazorla memberikan bola kepada Podolski di kotak penalti dan Podlski tidak menyia-nyiakan peluang, ia sukses menyamakan kedudukan. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, West Ham menemukan permainannya. West Ham mengawali paruh kedua lebih agresif dan memaksa Arsenal hanya mengandalkan serangan balik di lima menit pertama.

Namun, justru Arsenal yang beruntung. Tendangan sudut Cazorla, bola masih bisa diamankan, bola ke belakang oleh Vermaelen langsung diumpan lambung menuju Giroud. Giroud mengakhirinya dengan tembakan mendatar yang tidak bisa diantisipasi Adrian. Gol, 2-1 untuk tuan rumah.

Di menit ke-78, Podolski memastikan kemenangan Arsenal. Penetrasi Giroud di sisi kiri, bola kemudian diumpan kepada Ramsey. Oleh Ramsey disundul dan diarahkan kepada Podolski. Podolski tidak menyia-nyiakan peluang. Skor 3-1 akhirnya bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Arsenal: Szczesny; Sagna, Koscielny, Mertesacker, Vermaelen; Arteta, Kallström; Rosicky, Cazorla, Podolski; Giroud

West Ham: Adrián; Demel, Reid, Tomkins, Armero; Noble, Nocerino; Jarvis, Diamé, Downing; Carroll