Hasil Bournemouth vs Manchester United, 14/8/2016

Hasil Bournemouth vs Manchester United merupakan laga perdana Liga Inggris untuk kedua tim di awal musim 2016/2017 yang berlangsung di Vitality Stadium, dengan kick off terjadi pada Minggu malam pukul 19.30 WIB. Nyaris saja Setan Merah tertinggal di menit keempat!

Hasil Bournemouth vs Manchester United merupakan laga perdana Liga Inggris untuk kedua tim di awal musim 2016/2017 yang berlangsung di Vitality Stadium, dengan kick off terjadi pada Minggu malam pukul 19.30 WIB. Nyaris saja Setan Merah tertinggal di menit keempat!

Babak pertama Bournemouth vs Manchester United sudah dimulai! KESALAHAN UMPAN di menit ke-4 oleh Luka Shaw nyaris saja membuahkan gol untuk tuan rumah. Bola hasil umpan silang Charlie Daniels disodorkannya ke depan David De Gea tanpa dia menyadari ada pemain tuan rumah menunggunya di belakangnya dan nyaris mencuri bola! Untung gerak cepatnya menyelamatkan bola.

Secara statistik, tim tamu menguasai bola selama beberapa menit awal ini dengan perbandingan 22% vs 78%. Sudah memasuki menit 10 tidak banyak yang bisa dilaporkan. Tempo permainan cukup lamban sejauh ini. beberapa pelanggaran dari kedua tim.

Menit 11 ada satu pemain tuan rumah berguling-guling di lapangan setelah dilanggar oleh pemain No 3 Man United, tapi wasit Andre Marriner senyum-senyum dan mengajak pemain tim merah-hitam itu berdiri.

Menit 13 satu benturan kepala antara Zlatan Ibrahimovic dengan Simon Francis dalam perebutan bola di depan gawang Bournemouth. Keduanya tampak sesakitan dan dibawa ke pinggir lapangan untuk perawatan lanjutan.

Sekedar info, Bournemouth tak terkalahkan dalam empat laga kandang mereka melawan Manchester United di semua kompetisi; termasuk kemenangan mengesankan di stadion ini Desember lalu, hanya selang seminggu setelah mengalahkan juara bertahan Chelsea di Stamford Bridge. Empat dari kekalahan di laga pembukaan Setan Merah di Liga Inggris telah terjadi saat tandang. Apakah ini berarti ada kejutan lain di hari perdana Liga Inggris di Bournemouth hari ini?

Sudah memasuki menit 20. Statistik kepemilikan bola memperlihatkan tuan rumah perlahan mendominasi dengan 51% vs 49% oleh skuad Jose Mourinho itu. Memasuki menit 25 statistiknya makin mengkhawatirkan dengan 55% vs 45% dominasi bola oleh tim tuan rumah. Namun di menit yang sama Anthony Martial menyampaikan tembakan pertama tim tamu, dengan tembakannya melebar beberapa meter di sisi gawang.

Selang semenit percobaan kedua tembakan dari Setan Merah terjadi. Valencia masuk dan mengirim umpan ke Rooney, namun usaha dari sang kapten tepat mengarah ke kiper Boruc. Masih belum mengubah skor masih tetap 0-0 sejauh ini di babak pertama menit 28 pertandingan Bournemouth vs Manchester United.

Menit 33 skuad Jose Mourinho mulai bisa menguasai kembali dominasi bola mereka. Bola dimainkan di setengah lapangan tuan rumah. Memasuki menit 38 ada dua percobaan lagi oleh tim tamu namun belum membuahkan hasil.

GOOOOL! JUAN MATA! Menit 39, satu serangan tim tamu coba ditumpulkan oleh tuan rumah. Berhasil sih, tapi bola berhasil dicuri sejenak oleh Juan Mata, memantul dan bergerak liar sebelum disambar oleh pemain Spanyol itu ke gawang yang sudah kosong. Mengagumkan usaha yang dilakukan Juan Mata untuk mengesankan manajer yang pernah menjualnya saat di Chelsea dulu. Skor sekarang 0-1 untuk Manchester United.

Ini merupakan gol pertama dari era Jose Mourinho di Manchester United, di ajang Premier League. Dan gol pertama itu dicetak oleh Juan Mata! Sang pemain Spanyol itu mungkin seperti berada di jalan keluar dari klub, tapi dia telah datang di saat yang tepat dengan satu gol hebatnya setelah memburu umpan lemah Simon Francis ke arah kiper lawan. Kiper Boruc berhasil mencegah upaya pertama namun bola rebound setelah menghantam kaki Francis dan Mata dengan senang hati untuk menyodok ke gawang yang kosong.

PRIIIT! Akhir dari babak pertama!

Babak kedua sudah dimulai. Tidak banyak yang bisa dilaporkan di sini. Kedua tim masih bermain di lapangan tengah. Belum ada serangan berarti dari kedua pihak di babak kedua sejauh ini.

BERBAHAYA! Satu serangan Setan Merah terjadi pada menit 50 dengan Rooney membawa bola memasuki kotak penalti, namun bola berhasil diblok oleh kiper Boruc dan dibuang ke lapangan tengah. Masih belum mengubah skor.

BUKAN PENALTI! Rooney terjatuh saat melakukan serangan kerjasama trisula bersama Martial dan Ibrahimovic, namun wasit tidak berminat untuk memberi hadiah penalti. Kapten Man United itu mengeluhkan keputusan wasit.

Menit 56 satu serangan balik kilat melalui Luke Shaw di sayap kiri, diteruskan ke Rooney yang melambungkan bola ke tiang jauh, tapi sayangnya bola diamankan lawan.

GOOOOL! ROONEY! Valencia dari sisi kanan setelah bergulat dengan satu pemain lawan mengirim bola ke dalam kotak penalti, diterima oleh Martial yang melepaskan tendangan keras, tapi memantul dan bola liar disambar dengan tandukan oleh Rooney. GOOOL! 0-2 untuk Manchester United.

BERBAHAYA! Satu tendangan bebas pada menit 62 dari Zlatan Ibrahimovic tepat mengarah ke kiper Boruc dan diblok. Namun bagaimana pun itu merupakan tendangan bebas yang akurat, on target.

GOOOOL! ZLATAN IBRAHIMOVIC! 0-3 untuk Manchester United! Berawal dari satu serangan terbuka, Martial memberi umpan pada Zlatan dan pemain Swedia itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, mengarah ke sudut terjauh gawang dan tak terjangkau oleh kiper Boruc. Menit 64. LUAR BIASA!

GOOOL! Bukan dari Manchester United tapi Bournemouth. Kesalahan siapa itu? Daley Blind? Adam Smith mencetak gol balasan untuk tuan rumah di menit 69. Bola berasal dari umpan yang tipis dan tidak membuat kesalahan untuk mencetak gol ke tiang dekat.

Menit 76 Henrikh Mkhitaryan masuk menggantikan Juan Mata. Menit 84 Morgan Schneiderlin masuk menggantikan Anthony Martial.

Semenit sebelumnya, di menit 83 satu gerakan berbahaya dari Zlatan Ibrahimovic. Ia masuk sampai ke dalam kotak penalti dari sisi kiri lapangan, melepaskan umpan ke depan gawang tapi pemain yang dituju gagal menyambar bola. Gagal satu peluang lagi. Sudah memasuki menit 87. Bisakah Setan Merah mencetak satu gol lagi?

Rooney ditarik keluar menit 88, digantikan Memphis Depay. Ban kapten diserahkan ke Daley Blind.

PENYELAMATAN! David De Gea di detik terakhir membanting tubuhnya, menepis satu tembakan pemain tuan rumah. Selamatlah gawang Manchester United dari kebobolan gol kedua. PRIITT! Waktu 90 menit reguler berakhir untuk kemenangan anak-anak Jose MOurinho.

Hasil Liga Inggris Skor Akhir Bournemouth vs Manchester United 1-3 (FT)

Gol: Juan Mata 39′, Rooney 59′, Zlatan 63′, Adam Smith 69′

Susunan Pemain Bournemouth vs Manchester United

BOURNEMOUTH XI : Boruc, A Smith, Francis, S Cook, Daniels, Surman, Arter, L Cook, Ibe, King, Wilson
Cadangan : Federici, B Smith, Ake, Gosling, Gradel, Grabban, Afobe

MANCHESTER UNITED XI: De Gea, Valencia, Bailly, Blind, Shaw, Fellaini, Herrera, Mata, Rooney, Martial, Ibrahimovic
Cadangan : Romero, Rojo, Carrick, Schneiderlin, Memphis, Mkhitaryan, Rashford

Oleh : Gilabola.com

Sepakbola.cc