Hasil Bournemouth vs Tottenham Hotspur, 22 Oktober 2016

Hasil Liga Inggris – Bournemouth memberikan perlawanan sengit kepada Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (22/10).

Hasil Bournemouth vs Tottenham Hotspur

Liga Inggris  - Hasil Bournemouth vs Tottenham Hotspur, 22 Oktober 2016

Hasil Liga Inggris – Bournemouth memberikan perlawanan sengit kepada Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris di The Goldsands Stadium, Sabtu (22/10).

Babak pertama antara tuan rumah Bournemouth melawan Tottenham Hotspur berlangsung alot, pertahanan tuan rumah cukup handal menjaga areanya dan membuat frustasi Lamela, Alli, Dembele, Eriksen dan Son.

Yang patut diacungi jempol adalah penampilan penjaga gawang dari kedua kubu. Boruc berhasil menepis peluang yang diperoleh Son dari jarak dekat. Sedangkan Lloris berhasil mengagalkan tembakan Wilson di menit menit awal babak pertama. Spur terus menodminasi penguasaan bola dan serangan, namun tak ada yang membuahkan hasil.

Namun yang pasti banyak kartu kuning dikeluarkan oleh wasit sepanjang babak pertama bagi kedua kubu, masing masing masing untuk Erik Lamela, Jan Vertonghen, Bamidele Alli, Dan Gosling dan yang terakhir untuk Danny Rose di menit menit akhir babak pertama.

BACA: Hasil Liga Inggris Selengkapnya!

Memasuki babak kedua, tak ada perubahan susunan pemain dari kedua kubu. King dan Wilshere membuka serangan terlebih dahulu bagi Bournemouth, namun dipatahkan oleh bek Hotspur.

Alli melepaskan tembakan dari jarak jauh dan on target, namun Boruc mampu mengamankan bola dengan mudah. Lamela tak lama kemudian menerobos ke depan dan masuk kotak penalti Bournemouth, namun kembali Daniels dan Francis menggagalkan usahanya.

Di menit 62 Son mencoba melepaskan tembakan dari jarak dekat, Arter melakukan sliding dan dengan spektakulernya menghentikan laju bola! Ini mungkin peluang terbaik Hotspur hingga saat ini!

Pergantian pemain, Ibe digantikan oleh Gradel, dan Son digantikan oleh Janssen. Tak lama kemudian Lamela kembali melepaskan tembakan namun masih melebar. Rose sempat diperingatkan oleh wasit usai melanggar King.

Gradel yang baru masuk langsung dapat hadiah kartu kuning dari wasit karena melalukan pelanggaran, para pemain Bournemouth melakukan protes kenapa Rose tidak dikartu kuning sebelumnya?

Moussa Sissoko masuk menggantikan Bamidele Alli di menit 72. Masih belum ada peluang yang membahayakan dari kedua kubu hingga laga memasuki 10 menit terakhir babak kedua. Wilson keluar, Afobe masuk dan King digantikan oleh Fraser.

Bournemouth tampak lebih menggigit dengan masuknya Gradel. Ia menerobos masuk kotak penalti Hotspur, namun Dembele berhasil menyapu bola dan mambuahkan sepak pojok. Bola dibuang oleh Sissoko dengan sundulannya, boal dikuasai Francis namun umpannya gagal diraih oleh Afobe.

Tiga menit tambahan waktu diberikan oleh ofisial pertandingan, namun hingga wasit meniup peluit panjang untuk mengakhiri laga, skor 0-0 menjadi hasil final antara Bournemouth vs Tottenham Hotspur.

Hasil Bournemouth vs Tottenham Hotspur : 0-0 (FT)

Susunan Pemain Bournemouth vs Tottenham Hotspur :

Bournemouth starting line-up (4-2-3-1): Boruc; Smith, Francis, Cook, Daniels; Surman, Arter; King, Wilshere, Ibe; Wilson. cadangan: Gosling, Ake, Afobe, Gradel, Federici, Fraser, Mings.

Tottenham Hotspur starting line-up (4-1-4-1): Lloris; Walker, Dier, Vertonghen, Rose; Wanyama; Lamela, Alli, Dembele, Eriksen; Son. cadangan: Janssen, Vorm, Trippier, Sissoko, Wimmer, Winks, Davies.

Sepakbola.cc