Hasil Burnley vs Arsenal, 2/10/2016

Berikut ini adalah laporan Hasil Burnley vs Arsenal dalam rangka pekan ketujuh Liga Inggris dan berlangsung di Stadion Turf Moor dengan kick-off pada pukul 22.30 WIB.

Berikut ini adalah laporan Hasil Burnley vs Arsenal dalam rangka pekan ketujuh Liga Inggris dan berlangsung di Stadion Turf Moor dengan kick-off pada pukul 22.30 WIB.

Liga Inggris  - Hasil Burnley vs Arsenal, 2/10/2016

Babak pertama sudah dimulai! Hingga akhir babak pertama The Gunners gagal menemukan jalan ke gawang lawan. Secara statistik Arsenal mendominasi bola sampai dengan 63% dibandingkan lawannya yang hanya 37%. Namun kedua tim tercatat bisa melakukan tiga percobaan tembakan yang luput dari gawang, sementara Arsenal berhasil mencatatkan satu shot on target.

Peluang terbaik The Gunners di awal laga adalah menit 11 ketika Mee mengizinkan Iwobi merebut kembali bola di dalam kotak penalti. Namun bola yang diumpankan ke Mesut Ozil gagal menemukan jalan ke dalam gawang. Hanya mengarah langsung ke kiper Heaton.

Selama 20 menit pertama bek Mustafi berhasil melakukan tekel atas Vokes. Dua pertama didiamkan wasit Craig Pawson tapi pada kesempatan ketiga ia diberi peringatan lisan. Selama 42 menit pertama laga wasit itu menahan diri untuk mengeluarkan kartu kuning.

Menit 38 Vokes yang dibiarkan tanpa penjagaan nyaris membahayakan gawang Arsenal. Pertama The Gunners gagal membersihkan bola sepenuhnya. Kemudian Lowton mengembalikan bola ke kotak penalti tim tamu. Ada Vokes di sana yang menanduk bola tapi melebar.

Wasit meniup peluit untuk mengakhiri babak pertama. Tidak ada gol tercipta di Turf Moor sejauh ini.

Babak kedua sudah berlangsung hampir 30 menit. Belum ada gol tercipta. Tak banyak yang bisa dilaporkan selama 30 menit pertama babak kedua Burnley vs Arsenal.

Menit 48 tadi Alexis Sanchez dua kali membahayakan gawang lawan. Tapi tidak berujung gol. Setelah itu selama beberapa menit Burnley tampil tanpa sekali pun memperoleh bola. Dominasi bola 63% vs 37% untuk keunggulan Arsenal.

Menit 60 satu percobaan serangan yang berbahaya dari anak-anak Burnley. Petr Cech dipaksa untuk membuang bola dari serangan terakhir.  Hingga menit 68 Burnley kelihatan nyaman dengan bermain jauh ke dalam dan bertahan ketat. Menit 75 dalam satu sepak pojok pemain tuan rumah Michael Keane berhasil mengirim bola on target tapi menghantam mistar gawang. Sayang sekali gagal. Untuk sesaat bola memantul ke sana ke mari di dalam kotak penalti sebelum akhirnya berhasil dibersihkan pemain The Gunners.

Menit 85 satu percobaan dari Theo Walcott melebar di sisi gawang. Tampaknya ditujukan ke pojok kanan atas. Masih 0-0.

GOL! Akhirnya yang ditunggu-tunggu itu tiba di menit 92 injury time. 0-1 untuk Arsenal. Setelah itu wasit meniup peluit akhir. Tayangan ulang memperlihatkan bola menyentuh lengan salah satu pemain Arsenal, tapi wasit mengesahkan skor itu. Sungguh menyakitkan untuk Burnley, kebobolan di detik-detik akhir.

Skor Akhir Burnley vs Arsenal 0-1 (FULL TIME)

Gol: Koscielny 92′

Susunan Pemain Burnley vs Arsenal :

Burnley: Heaton, Lowton, Keane, Mee, Ward, Gudmundsson, Hendrick, Marney, Defour, Boyd, Vokes.
Cadangan : Flanagan, Kightly, Bamford, Robinson, Tarkowski, Arfield, O’Neill.

Arsenal: Cech, Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal, Xhaka, Cazorla, Walcott, Ozil, Iwobi, Sanchez.
Cadangan: Gibbs, Gabriel, Ospina, Oxlade-Chamberlain, Holding, Reine-Adelaide, Elneny.

Berita Sebelumnya :

Setelah menjalani empat laga tanpa kemenangan, dengan tiga di antaranya berakhir dengan kekalahan, Burnley akhirnya sukses memetik kemenangan atas Watford pekan lalu di kandang. Menjamu Watford, yang pernah mempermak Manchester United 3-1 di kandang, mereka sukses menang dengan skor 2-0, sekaligus menjadi clean sheet pertama mereka dalam lima laga terakhir.

Sementara itu, The Gunners tengah dalam performa bagus saat ini. Baru saja mereka memetik kemenangan di Liga Champions atas Basel dengan skor 2-0 di kandang. Kemenangan ini sekaligus menjadi kemenangan beruntun keempat, setelah sebelumnya menghabisi lawan-lawannya dengan skor telak, mulai dari Hull City dengan skor 4-1, Nottingham dengan skor 4-0, dan Chelsea dengan skor 3-0. Arsenal tentu dalam kepercayaan diri yang tinggi untuk menghadapi laga ini.

Burnley vs Arsenal: Berita Tim

Ashley Barnes adalah satu-satunya pemain yang absen di kamp Burnley karena ia mengalami cedera hamstring.

Arsenal memiliki empat pemain di daftar cedera mereka: Danny Welbeck, Per Mertesacker, Aaron Ramsey dan Francis Coquelin.

Burnley vs Arsenal: Head to head

Kedua tim telah banyak bertemu di masa lalu, dengan mereka telah memainkan 84 pertandingan di masa lalu. Arsenal telah memenangkan 38 pertemuan mereka sebelumnya, 10 pertandingan lebih dari Burnley yang telah memenangkan 28 pertandingan. Di kandang, Burnley telah memenangkan 19 pertandingan dan kalah 13 pertandingan. Arsenal telah mendominasi 6 pertandingan terakhir mereka melawan Burnley, dengan mereka tidak terkalahkan. Menang lima kali dan sekali imbang.

Burnley vs Arsenal: Prediksi

Arsenal adalah favorit besar dalam pertandingan ini, apalagi dengan performa yang sangat baik baru-baru ini. Mereka tidak terkalahkan dalam 8 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan mereka telah memenangkan 4 pertandingan terakhir mereka. Selanjutnya, Arsenal mencatatkan cleansheet dalam 3 pertandingan terakhir mereka dan mencetak setidaknya 2 gol dalam 4 pertandingan terakhir mereka.

Pertandingan ini harusnya mudah bagi Arsenal, namun mereka harus menjaga sikap dan mental jika tidak ingin terjungkal seperti Liverpool yang takluk 2-0.

 

Sepakbola.cc