Burnley Benamkan Sunderland 4-1

  • Berikut laporan pertandingan hasil Liga Inggris antara Burnley vs Sunderland yang digelar di stadion Turf Moor pada hari Sabtu (31/12) penghujung tahun 2016

Hasil Burnley vs Sunderland

Berikut laporan pertandingan hasil Liga Inggris antara Burnley vs Sunderland yang digelar di stadion Turf Moor pada hari Sabtu (31/12) penghujung tahun 2016

Liga Inggris  - Burnley Benamkan Sunderland 4-1

Hasil Burnley vs Sunderland dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-19 hari Sabtu (31/12) berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Mengawali laga babak pertama, Adnan Januzaj  langsung mengancam! Fabio Borini meneruskan umpan jauh kiper Vito Mannone dan langsung merengsek masuk kotak penalti Burnley, bola ia teruskan kepada Januzaj yang menyambutnya dengan tendangan first-time! Masih melambung tipis!

Memasuki menit 10, Burnley tampil lebih dominan dan gantian menekan lini pertahanan Sunderland sedalam dalamnya! Barnes dan Keane menjadi pemain paling berbahaya bagi kubu tamu dengan suplai bola kepada rekan rekannya di depan.

Malang bagi Lamine Kone, pemain Sunderland ini terpaksa digantikan di pertengahan babak pertama oleh Didier Ndong Ibrahim karena cedera.

Burnley terus mengancam dengan umpan umpan jauh mereka, dan hasilnya mereka peroleh tak lama kemudian. Menit 31 GOOOOLLLLL ANDRE GRAY!!! Sebuah umpan jauh dikirimkan ke lini pertahanan Sunderland. O’Shea dan Djilobodji sama sama berebut bola dan justru membuat bola jatuh ke kaki Gray. Sprint kencang dan Andre Gray melepaskan tembakan rendah menjebol gawang Mannone! Skor 1-0 Burnley memimpin!

Dua kartu merah dikeluarkan oleh wasit sepanjang babak pertama, masing masing untuk Billy Jones yang melanggar Ward dan satu untuk Dean Marney karena melanggar Borini. Babak pertama ditutup oleh wasit, hasil Burnley vs Sunderland untuk sementara masih 1-0.

Usai turun minum, Burnley tak terbendung! Mereka langsung tampil menekan dan bermain lebih terbuka. Hasilnya … menit 51 GOOOOOLLL ANDRE GRAY!!! Gray mencetak gol keduanya! Kembali gol ini akibat keteledoran pemain belakang Sunderland, khususnya Djilobodji yang gagal menjaga Gray masuk ke kotak penalti dan mengitari Mannone sebelum akhirnya menceploskan bola ke dalam gawang! Skor 2-0!

Hanya butuh dua menit, tepatnya di menit 53 GOOOOOLLL HATTRICK ANDRE GRAY!!! Wowww! Barnes menjemput bola di tepi kotak penalti Sunderland, bekerjasama dengan Gray melewati dua bek Sunderland yang malam ini tengah ‘tidur’ O’Shea dan Djilobodji. Tmebakan dilepaskan oleh Gray, bola melewati bawah Mannone dan GOL! Skor 3-0!

Burnley belum puas! Mereka kembali menjebol gawang Mannone di menit 67! Ashley Barnes yang tengah mengocek bola di tepi dalam kotak penalti dilanggar oleh Larsson! PENALTI!!! Barnes yang menjadi eksekutor dengan tenang menendang bola dan GOOLLL!! Skor 4-0 tanpa ampun!!

SUnderland akhirnya mampu mencetak gol juga, dan kali ini oleh Jermain Dafoe di menit 71. Mereka belum menyerah! Januzaj menggring bola melewati dua bek lawan, Dafoe yang tengah berlari masuk ke dalam kotak penalti dan menendang bola kiriman Adnan Januzaj! GOOLLLL! Skor 4-1!

John O’Shea yang lebih banyak tertidurnya sepanjang pertandingan kini ditarik keluar dan digantikan oleh Donald Love!

Wasit pun akhirnya mengakhiri jalannya pertandingan, hasil Burnley vs Sunderland ditutup dengan skor akhir 4-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan Pemain hasil Burnley vs Sunderland :

Burnley XI (4-4-2): Heaton; Lowton, Keane, Mee, Ward; Boyd, Marney, Defour, Arfield; Barnes, Gray.cadangan: Robinson, Darikwa, Tarkowski, O’Neill, Gudmundsson, Bamford, Vokes.

Sunderland XI (4-3-3): Mannone; Jones, Kone, Djilobodji, Van Aanholt; Larsson, O’Shea, Januzaj; Anichebe, Defoe, Borini. cadangan: Mika, Manquillo, Love, Ndong, Pienaar, Rodwell, Khazri.