Hasil Chelsea vs Arsenal, Premier League 17/09/2017

Laporan hasil pertandingan Chelsea vs Arsenal dalam laga Liga Inggris pekan ke-5 pada hari Minggu (17/9) malam di Stamford Bridge,

Hasil Chelsea vs Arsenal, Liga Inggris
Hasil Chelsea vs Arsenal, Liga Inggris

Hasil Liga Inggris – Berikut laporan hasil pertandingan Chelsea vs Arsenal dalam pertandingan pekan kelima di Stadion Stamford Bridge, Minggu 17 September 2017 pukul 19.30 WIB.

Laporan Hasil Chelsea vs Arsenal

Pertandingan malam ini di Stamford Bridge dimulai dengan bukan satu, bukan dua, tapi 11 serangan beruntun oleh tuan rumah, Chelsea. Tak kurang dari empat pemain, yakni Pedro, Victor Moses, Alvaro Morata dan Cesc Fabregas bergantian mencoba serangan dari berbagai lini sejak menit pertama sampai menit ke-14, namun tak satu pun yang berubah menjadi gol.

Namun itu justru Arsenal di menit 16 yang lebih dulu mengejutkan. Tidak sampai jadi gol sih, tapi sangat berbahaya. Dalam satu crossing akurat ke dalam kotak penalti, Danny Welbeck melompat paling tinggi dan menanduk bola. Sayang, meleset tipis sekali ke sisi gawang.

Liga Inggris  - Hasil Chelsea vs Arsenal, Premier League 17/09/2017
Chelsea vs Arsenal – Liga Inggris

Semenit kemudian, giliran Alexandre Lacazette yang mengejutkan kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Ia menerima satu umpan cantik dan bisa berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper asal Belgia itu, namun ia cukup cekatan dan berhasil menghentikan bola. Sudah dua peluang dalam dua menit. Bukan pertanda yang bagus untuk The Blues.

Menit 22 giliran Pedro dari Chelsea menerima umpan akurat dan melepaskan tendangan ke sisi kiri gawang. Namun Petr Cech dengan lincah berhasil menghentikan pergerakan bola.

Menit 32 Granit Xhaka melepaskan tendangan keras dari jarak lumayan jauh. Bola sebenarnya bisa masuk ke gawang karena kiper Thibaut Courtois sudah terlanjur terpaku di posisinya, namun bola melenceng ke sisi gawang.

Di akhir babak pertama, di tengah dominasi dan tekanan dari Chelsea, justru The Gunners yang dua kali melakukan ancaman berbahaya. Sekali di menit 42 melalui Aaron Ramsey. Ia berhadapan satu-lawan-satu dengan Courtois tapi tembakannya membentur tiang gawang! Sayang sekali! Seharusnya sudah membuahkan gol.

Yang kedua terjadi sedetik kemudian ketika bola tadi memantul, ia mengarah ke tempat berdirinya Lacazette, tapi ia menendang terlalu keras! Meleset ke atas mistar gawang! Dua kali peluang emas terbuang percuma.

Awal babak kedua berlangsung lebih lambat. Pemain ex AS Monaco Tiemoue Bakayoko masuk menggantikan Pedro di awal babak kedua. Menarik untuk menanyakan hal ini kepada Antonio Conte. Ada apa?

Belum ada tembakan on target yang patut dilaporkan. Dua kartu kuning kepada pemain Chelsea diberikan pada menit 52 dan 66. Yang pertama untuk David Luiz yang melakukan pelanggaran karena mengangkat sepatunya terlalu tinggi dan terkena tangan Laurent Koscielny. Kartu kuning satu lagi untuk Alvaro Morata yang mulutnya terlalu comel, sehingga dihadiahi peringatan oleh wasit Michael Oliver.

Statistik memperlihatkan dominasi bola pada laga di Stamford Bridge malam ini nyaris sama kuat, 53% vs 47%, dengan shot on target 3 vs 2, dan shot off target 2 vs 5. Sudah menit 73 dan belum terjadi gol di kedua ujung lapangan.

Menit 66 Alexis Sanchez masuk menggantikan Lacazette. Menit 69 Eden Hazard masuk menggantikan Willian. Menit 73 Danny Welbeck yang sudah beberapa menit tertatih-tatih memberi sinyal, minta digantikan. Olivier Giroud masuk.

Menit 76 Shkodran Mustafi menanduk bola MASUK dari sebuah sepak pojok, tapi dianulir wasit Oliver karena ia sudah dalam posisi off-side. Arsene Wenger pasti sangat marah dengan peristiwa ini.

Menit 80 Hazard hampir saja mengubah papan skor. Ia melakukan aksi individual dan berhadapan dengan Petr Cech, namun kiper Cheka itu berhasil menghentikan bola.

KARTU MERAH! Menit 87 David Luiz diusir keluar dengan kartu merah langsung! Ia sudah menerima kartu kuning tapi wasit Oliver tak ragu-ragu memberikan pengusiran langsungnya. Semua diawali dari serangan oleh pemain Brasil itu, yang coba ditekel oleh Kolasinac. Luiz menginjak tulang keringnya dengan paku sepatunya. Red card! Chelsea kini bermain dengan 10 orang saja dan ada sisa 3-5 menit termasuk injury time.

Menit 89 Morata digantikan oleh Andreas Christensen, seorang bek. Nampaknya Antonio Conte sudah pasrah dengan hasil 0-0 ini dan satu poin. Sisa 4 menit injury time ditambahkan oleh wasit.

OptaJoe mengatakan, tiga kartu merah yang diterima Chelsea dalam lima partai terakhir sudah setara dengan jumlah kartu merah dalam 73 laga mereka sebelumnya. Berbahaya sekali data ini.

Akhirnya wasit meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan. hasil Chelsea vs Arsenal ditutup dengan skor akhir 0-0!

Susunan Pemain Chelsea vs Arsenal:

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Luiz, Cahill; Moses, Kante, Fabregas, Alonso; Willian, Morata, Pedro.
Arsenal: Cech; Koscielny, Mustafi, Monreal; Bellerin, Xhaka, Ramsey, Kolasinac; Iwobi, Lacazette; Welbeck.
Sepakbola.cc