Hasil Chelsea vs Burnley, Premier League 12/08/2017

Hasil Chelsea vs Burnley dalam laga pekan pertama Liga Inggris yang digelar di Stadion Stamford Bridge pada hari Sabtu (12/8) malam.

Liga Inggris  - Hasil Chelsea vs Burnley, Premier League 12/08/2017

Hasil Liga Inggris – Berikut laporan hasil pertandingan antara Chelsea vs Burnley pada hari Sabtu malam 12 Agustus 2017 pukul 21.00 WIB.

Dalam laga pembuka Liga Inggris musim 2017-2018 ini, Chelsea terpaksa harus bermain tanpa beberapa pemain bintangnya.

Mereka antara lain adalah Eden Hazard dan Pedro yang menderita cedera pergelangan kaki. Sedangkan Victor Moses tak dapat bermain karena kartu merah yang ia terima di laga terakhir Chelsea. Bakayoko masih diragukan kondisinya.

Sebaliknya Burnley mereka siap tempur 100%! Burnley juga diperkuat beberapa nama baru hasil belanja pemain di bursa transfer musim panas, seperti Jonathan Walters (Stoke City) dan Charlie Taylor (Leeds).

Hasil Chelsea vs Burnley

Klik di sini jika Livescore di atas tidak tampil!

Laga sang juara bertahan Chelsea diawali secara mengejutkan dengan kartu merah untuk Gary Cahill. Apakah kartu itu memang layak?

Rekaman ulang memperlihatkan pada menit 14 Gary Cahill melakukan tackle yang terlalu tinggi terhadap Steven Defour, dan wasit Craig Pawson yang tak pernah ragu-ragu mengeluarkan keputusan keras terhadap tuan rumah, menarik kartu merah. Lihat fotonya.

Cesc Fabregas yang secara sarkastis bertepuk tangan setelahnya juga kebagian kartu kuning. Baru 15 menit dan sang juara bertahan sudah harus bermain dengan 10 orang saja. Mampukah mereka bertahan? Di masa lalu setidaknya dua kali Burnley berhasil menahan draw The Blues, dengan sekali di antaranya terjadi di depan fans mereka sendiri di Stamford Bridge.

Dan benar saja. Bencana terjadi setelah itu dengan bukan hanya satu, bukan dua, tapi TIGA GOL sekaligus beruntun terjadi di gawang Thibaut Courtois pada menit 24, 39, dan 43.

Kemarin ada satu komentator yang meramalkan pelatih Antonio Conte pergi sebelum musim ini berakhir. Mungkinkah hal itu terjadi lebih cepat? Sang pemilik, Roman Abramovich dikenal tak punya belas kasihan jika melihat Chelsea dipermalukan seperti ini.

Satu tendangan dari Sam Vokes yang terpantulkan di kaki David Luiz pada menit 24 berhasil mampir ke gawang The Blues. Setelah itu Stephen Ward melipatgandakan keunggulan tim tamu melalui satu tembakan ke tiang kiri gawang.

Dan akhirnya pada menit 43, Sam Vokes mencetak gol keduanya malam ini melalui sundulan kepala. Bukan tandukan yang istimewa karena mengarah ke tengah gawang tapi MASUK! 0-3! Robbie Brady membawa tendangan bebas singkat ke Steven Defour, yang mengayunkan umpan silang sehingga Sam Vokes yang tidak terjaga posisinya menanduk bola masuk.

Sekedar mengingatkan, musim lalu Burnley setengah mati memperoleh poin saat tandang dan musim ini mereka mendapatkan 3 poin pertamanya justru dari sang juara bertahan. Sungguh memalukan! Dan babak pertama pun berakhir dengan skor 0-3 untuk tim tamu, Burnley.

Chelsea mencatatkan kepemilikan bola selama babak pertama sebanyak 58%, namun sang juara gagal mencetak satu gol pun selama 45 menit pertama.

Sedangkan untuk Burnley, tim tamu mencetak gol pada tiga dari empat usaha mereka on target. Cahill terkena kartu merah untuk tim Chelsea, sementara Cesc Fabregas dan Marcos Alonso terkena kartu kuning.

Babak kedua sudah dimulai. Menit 59 Alvaro Morata masuk menggantikan, siapa lagi, Michy Batshuayi.

Liga Inggris  - Hasil Chelsea vs Burnley, Premier League 12/08/2017
Alvaro Morata – Michy Batshuayi

Sebelumnya di menit 50 sudah ada satu penyelamatan hebat dari mantan kiper Man Utd, Tom Heaton, untuk satu tendangan jarak jauh oleh Marcos Alonso.

GOOOL! Sang pemain pengganti membawa Chelsea sedikit lebih dekat ke sama skor setelah menanduk satu umpan crossing dari Willian. 1-3!

GOOOL LAGI! Batal. Morata dianggap sudah off-side lebih dulu. Sudah menit 74 di Stamford Bridge ini.

Cesc Fabregas OUT menit 81 untuk kartu kuning keduanya setelah melakukan tackle terhadap Jack Cork. Kartu kuning pertama dia terima di babak pertama waktu bertepuk tangan secara sinis untuk kartu merah Gary Cahill. Kini mereka berdua boleh mandi bareng duluan sembari merenungi kekalahan The Blues malam ini.

ALVARO MORATA berjasa lagi. Ia mencongkel bola ke arah David Luiz yang kemudian menanduknya ke gawang Burnley. Skor tipis 2-3 sekarang tapi sudah menit 88.

Robbie Brady nyaris menambah gol untuk tim tamu, tapi tembakannya hanya menghantam tiang gawang. Dan yah, akhirnya selesai juga 4 menit waktu tambahan. Skor tetap 2-3. Chelsea meski berjuang keras tapi gagal menyamakan skor.

Susunan pemain Chelsea vs Burnley:

CHELSEA: Courtois; Rudiger, Luiz, Cahill; Azpilicueta, Kante, Fabregas, Alonso; Willian, Batshuayi, Boga

BURNLEY: Heaton; Lowton, Tarkowski, Mee, Ward; Gudmundsson, Cork, Hendrick, Defour, Brady; Vokes

Head to head Chelsea vs Burnley:

  • 12/02/2017 EPL Burnley vs Chelsea 1-1
  • 27/08/2016 EPL Chelsea vs Burnley 3-0
  • 21/02/2015 EPL Chelsea vs Burnley 1-1
  • 19/08/2014 EPL Burnley vs Chelsea 1-3
  • 31/01/2010 EPL Burnley vs Chelsea 1-2