Hasil dan Skor Akhir Arsenal vs Galatasaray, Liga Champions 2/10/2014

13

Danny Welbeck mencetak hattrick profesional pertamanya selagi 10 pemain Arsenal melibas Galatasaray 4-1 di Liga Champions. Striker Inggris itu bermain gemilang di seluruh waktu pertandingan, mengukir skor pembuka sebelum menciptakan gol kedua dalamselang beberapa menit kemudian. Alexis Sanchez kemudian menambahkan satu gol sebelum Welbeck menciptakan yang ketiga. Burak Yilmaz mencetak gol penalti setelah kiper Arsenal Wojciech Szczesny diusir keluar karena melakukan pelanggaran, tapi itu tak lebih […]

Liga Champions Liga Inggris  - Hasil dan Skor Akhir Arsenal vs Galatasaray, Liga Champions 2/10/2014
Danny Welbeck mencetak hattrick profesional pertamanya selagi 10 pemain Arsenal melibas Galatasaray 4-1 di Liga Champions.

Striker Inggris itu bermain gemilang di seluruh waktu pertandingan, mengukir skor pembuka sebelum menciptakan gol kedua dalamselang beberapa menit kemudian. Alexis Sanchez kemudian menambahkan satu gol sebelum Welbeck menciptakan yang ketiga.

Burak Yilmaz mencetak gol penalti setelah kiper Arsenal Wojciech Szczesny diusir keluar karena melakukan pelanggaran, tapi itu tak lebih dari sebuah gol hiburan.

Ini merupakan kemenangan Arsenal pertama di Liga Champions tahun ini dan itu berarti mereka memiliki tiga poin di Grup D.

Itu juga cara yang sempurna bagi manajer Arsene Wenger untuk merayakan 18 tahun pengabdiannya sebagai manajer Arsenal, dan pelatih Prancis pantas mendapatkan pujian untuk strategi menyerang yang diterapkannya.

Dengan Welbeck bermain dalam posisi yang disukainya dan mantan striker Manchester United itu didukung oleh kecepatan dan kreativitas Sanchez, Mesut Oezil dan Alex Oxlade-Chamberlain, The Gunners terlalu kuat untuk para pemain Galatasaray yang kini tercatat gagal menang di 10 laga tandang di Inggris.

Meski telah kehilangan semua tiga pertandingan tandang mereka sebelumnya di Liga Champions, bos Galatasaray Cesare Prandelli memulai laga dengan memasang tiga orang pemain belakang, dan dengan cepat menjadi jelas ada banyak ruang kosong di lini belakang.

Sama seperti saat mereka diimbangi 1-1 melawan Tottenham pada hari Sabtu lalu, Arsenal mendominasi penguasaan bola tetapi perbedaan utama dalam game ini adalah mereka memiliki ancaman yang lebih besar di lini depan.

Mereka memecah pertahanan Galatasaray di gol pembuka selagi Sanchez berlari guna menerima satu umpan Kieran Gibbs di sisi kiri, menerobos ke sisi dalam kotak berbahaya lawan dan melepas satu umpan matang untuk Welbeck, yang mengecoh Felipe Melo sebentar sebelum menyodok tembakan di antara kedua kaki Fernando Muslera.

Galatasaray jarang berani maju karena mereka berusaha menahan empat pemain depan Arsenal, dan kegelisahan mereka itu mungkin berkontribusi terhadap kesalahan penjagaan yang memungkinkan Arsenal untuk mencetak gol kedua.

Pemain bertahan Aurelien Chedjou entah mengapa secara misterius memberi bola langsung menuju Welbeck di setengah lapangan Galatasaray sendiri, dan sang striker menunjukkan kekuatan dan ketenangan yang baik untuk menghindari Melo sebelum melepas tembakan di luar jangkauan Muslera.

Liga Champions Liga Inggris  - Hasil dan Skor Akhir Arsenal vs Galatasaray, Liga Champions 2/10/2014

Gol itu memicu penyalaan sejumlah kembang api di sisi para suporter Galatasaray dan beberapa dilempar sampai ke salah satu sudut lapangan dan menyebabkan penghentian singkat laga.

Tapi begitu aksi dilanjutkan, begitu pula dominasi Arsenal, dan Sanchez efektif mengungguli Galatasaray ketika ia berlari menerobos pertahanan untuk mengejar sebuah bola Oezil sebelum menjaringannya dari jarak beberapa belas meter.

Di babak kedua Arsenal menambah keunggulannya mereka setelah Welbeck dengan penuh percaya diri berlari mengambil satu pass dari Oxlade-Chamberlain sebelum mengangkat bola melewati Muslera dan skor berubah 4-0.

Liga Champions Liga Inggris  - Hasil dan Skor Akhir Arsenal vs Galatasaray, Liga Champions 2/10/2014

Kiper Szczesny sayangnya tidak bisa ikut merayakan kemenangan setelah diusir dari lapangan pada menit ke-60, setelah menjatuhkan Yilmaz dan striker itu bangkit untuk mengecoh kiper pengganti David Ospina ke arah yang salah dari titik penalti, tapi pada saat itu kerusakan sudah terlanjur terjadi dan tidak bisa diperbaiki. 4-1!