Hasil dan Skor Akhir Man City vs Roma, Liga Champions 1/10/2014

4

Manchester City baru saja belajar, betapa terjal jalan yang harus mereka tempuh untuk bisa lolos ke fase knock out Liga Champions, setelah mereka ditahan imbang oleh Roma di Stadion Etihad, Rabu dinihari WIB. Penalti Sergio Aguero menempatkan City unggul cepat di menit pembukaan tapi veteran Francesco Totti membawa runner up Serie A itu menyamakan kedudukan sebelum paruh […]

Liga Champions Liga Inggris Liga Italia  - Hasil dan Skor Akhir Man City vs Roma, Liga Champions 1/10/2014
Manchester City baru saja belajar, betapa terjal jalan yang harus mereka tempuh untuk bisa lolos ke fase knock out Liga Champions, setelah mereka ditahan imbang oleh Roma di Stadion Etihad, Rabu dinihari WIB.

Penalti Sergio Aguero menempatkan City unggul cepat di menit pembukaan tapi veteran Francesco Totti membawa runner up Serie A itu menyamakan kedudukan sebelum paruh waktu. Totti dengan begitu mencatatkan diri sebagai pemain tertua yang mencetak gol di Liga Champions.

Pada usia 38 tahun dan tiga hari, Totti kini mengalahkan legenda Manchester United Ryan Giggs dan menyebabkan Man City harus mengais-ngais, mencari kemenangan pertama mereka di Grup E menyusul kekalahan di laga perdana mereka vs Bayern Munich di Jerman.

Manchester City menyatakan masih optimistis akan lolos dari grup, tetapi dengan favorit Bayern meraih dua kemenangan, Roma telah menunjukkan mereka akan menimbulkan ancaman serius karena pasukan Manuel Pellegrini masih harus tandang ke Italia.

Mantan penyerang Italia Francesco Totti mungkin saja berada dalam senja karirnya yang luar biasa, tapi dia menunjukkan kelebihan pemain uzur, yakni memiliki tipu muslihat dan ketenangan yang sering tidak dimiliki oleh Man City.

Roma turun main dua pemain tengah Kevin Strootman dan Daniele De Rossi, namun tetap tampil agresif di lini tengah dan menunjukkan jenis kecepatan dalam serangan yang akan kesulitan ditangani oleh Manchester City dalam pertemuan kembali mereka di Italia nanti.

Dan mereka juga punya mantan bek Inggris Ashley Cole, yang masih lebih dari mampu melakukan penjagaan ketat timnya sendiri di Liga Champions.

Man City tampak berjuang sekuat tenaga tapi kesulitan untuk menemukan kecepatan dan kualitas untuk menerobos pertahanan Roma Di akhir laga penggemar Roma tampak jauh lebih gembira dibandingkan pendukung tim tuan rumah.

Seperti yang diharapkan, kiper Joe Hart Kota dipanggil kembali untuk tampil setelah beristirahat selama dua laga, tetapi aksi kiper justru pertama kali datang di ujung lain selagi tuan rumah memimpin dari titik penalti dalam waktu empat menit.

Mantan pemain belakang City Maicon tanpa alasan menyeret jatuh Aguero saat ia berlari ke daerah itu. Veteran Brasil berusaha protes tapi wasit tidak peduli dan Aguero membuat Lukasz Skorupski melompat ke arah yang salah. 1-0!

Jika Man City berpikir ini akan memuluskan jalan mereka menuju kemenangan, Roma punya ide lain dan Maicon seharusnya bisa menyamakan kedudukan hampir segera setelah itu ketika ia berlari ke satu umpan Totti dan membuat tembakan yang menghantam mistar gawang.

Serangan Roma terus berdatangan, namun, dan gol penyama kedudukan mereka tiba setelah 20 menit. Totti menerima sebuah umpan dari Radja Nainggolan dan mengambil keuntungan dari satu kesalahan kecil Hart. Totti menyelesaikan gol dengan satu sentuhan yang indah.

Sudah laga 45 menit pertama yang mencemaskan bagi City dan fans mereka, Pellegrini memilih untuk memperkuat soliditas di awal babak kedua dengan memasukkan James Milner menggantikan Jesus Navas.

Tidak ada dampak langsung pada Roma selagi Hart memblokir satu tembakan genting dari Miralem Pjanic dan si kiper tampak lega menyaksikan tendangan melengkungnya sejauh beberapa belas meter meleset tipis beberapa detik kemudian.

Pellegrini merasa perlu untuk menambah pengalaman setelah 56 menit ketika Frank Lampard masuk menggantikan Edin Dzeko yang agak loyo tadi malam, dan Lampard nyaris menambah jumlah golnya dari empat gol dalam 10 hari terakhir dengan satu tembakan rendah yang ditepis oleh Skorupski.