Pertandingan Newcastle United Kontra Manchester City, 17/8/2014

  • Manchester City mengawali laga Liga Inggris EPL musim 2014/2015 dengan bertandang ke markas Newcastle United pada hari Minggu 17/8 malam wib. Laga antara Newcastle United vs Manchester City akhirnya dimenangkan oleh The Citizen dengan skor akhir 0-2. Gol Manchester City dicetak oleh David Silva di menit 38 dan gol telat Sergio Aguero di menit 90+2. […]

Liga Inggris  - Pertandingan Newcastle United Kontra Manchester City, 17/8/2014

Manchester City mengawali laga Liga Inggris EPL musim 2014/2015 dengan bertandang ke markas Newcastle United pada hari Minggu 17/8 malam wib.

Laga antara Newcastle United vs Manchester City akhirnya dimenangkan oleh The Citizen dengan skor akhir 0-2. Gol Manchester City dicetak oleh David Silva di menit 38 dan gol telat Sergio Aguero di menit 90+2.

Di awal-awal laga City mampu mendominasi laga. Dua kesempatan tercipta melalui kaki Dzeko dan Nasri. Setelah itu, The Toon yang tampil dominan. Mereka terus mengirimkan serangan demi serangan ke lini pertahanan Manchester City, namun berulang kali pula berhasil dipatahkan oleh benteng Manchester City yang dikawal oleh Vincent Kompany cs.

Di kubu Newcastle pun sama, penjagaan terhadap Dzeko malam ini sangat ketat, dan aktornya adalah Coloccini. Hingga pertengahan babak pertama, Newcastle masih mendominasi jalannya laga, otomatis hanya sedikit serangan yang dikirimkan olah Manchester City, bahkan pemain bertahan Janmaat pun ikut melakukan serangan.

Namun semuanya berubah, rupanya itulah strategi Manuel Pellegrini. Manchester City yang terus dikepung justru mampu menjebol gawang Newcastle United di menit 38.

Gol berawal dari sebuah umpan jauh Yaya Toure dan berhasil menjangkau Dzeko. Dzeko memberikannya kepada Silva yang menerobos masuk ke dalam kotak penalti Newcastle dan GOLLL!

Usai gol Silva,  Newcastle masih terus berupaya mennyerang, mereka berusaha menyamakan kedudukan sebelum peluit tanda rehat dibunyikan wasit Atkinson.  Tambahan waktu dua menit yang diberikan rupanya masih kurang bagi The Toon. 
Half time! Skor masih tetap, Newcastle 0-1 Manchester City.

Di babak kedua, Newcastle langsung menguasai jalannya laga. Cabella menjadi gelandang serang yang cukup berbahaya bagi Manchester City. Ia kerap kali mengirimkan bola ke segala sisi. Pergerakannya sangat merepotkan barisan pertahanan Citizens. Akibatnya, Cabella harus dihentikan melalui sebuah tekel terlambat dari Demichelis. Sang bek pun diganjar kartu kuning.

Newcastle United terus menguasai bola dan mencoba membobol gawang Hart namun belum ada kesempatan emas tercipta. Pemain anyar The Toon, Perez, hampir mencetak gol di laga debutnya! Sayang, bola mengenai pemain belakang City dan berbelok arah dari gawang.

Tambahan waktu empat menit di babak kedua ini, bola masih dalam penguasaan Newcastle. Namun tanpa diduga, lagi lagi justry Manchester City yang mampu mencetak gol!

Gol Sergio Agüero!!!! Setelah gagal di tembakan pertamanya, ia tak menyianyiakannya di kesempatan kedua, Skor 0-2 di menit 90+2.

Dan FULL TIME! Skor Akhir Newcastle 0-2 Manchester City!

Susunan pemain laga Newcastle United vs Manchester City:

Newcastle: Krul; Janmaat, Williamson, Coloccini, Dummett; Colback, Anita; Sissoko, Cabella, Gouffran; Riviere. Subs: Aarons, Perez, Haidara, Elliot, Obertan, Steven Taylor, Abeid.

 

Man City: Hart; Clichy, Demichelis, Kompany, Kolarov; Fernando, Toure; Nasri, Jovetic, Silva; Dzeko. Subs: Zabaleta, Milner, Caballero, Navas, Aguero, Fernandinho, Boyata.