Hasil dan Skor Akhir Sporting vs Chelsea, Liga Champions 1/10/2014

3

Permainan tidak berlangsung cantik tapi Chelsea FC mengklaim tiga poin pada laga tandang pertama mereka di Liga Champions ini. The Blues pergi menuju Lisboa dengan empat tim memiliki poin sama dan tahu mereka harus keluar dengan kemenangan untuk mengambil kendali di klasemen. Ide soal itu dilakukan dengan cepat dan awal. Pada menit ke-2 Diego Costa mendapatkan sebuah umpan terobosan oleh Oscar […]

Hasil dan Skor Akhir Sporting vs Chelsea, Liga Champions 1/10/2014 - berita Liga Champions Liga Inggris
Permainan tidak berlangsung cantik tapi Chelsea FC mengklaim tiga poin pada laga tandang pertama mereka di Liga Champions ini.

The Blues pergi menuju Lisboa dengan empat tim memiliki poin sama dan tahu mereka harus keluar dengan kemenangan untuk mengambil kendali di klasemen.

Ide soal itu dilakukan dengan cepat dan awal. Pada menit ke-2 Diego Costa mendapatkan sebuah umpan terobosan oleh Oscar dan ia memiliki kesempatan besar untuk membuat Chelsea memimpin. Pemain depan Spanyol itu melaju ke arah gawang namun dihadang satu lawan satu oleh kiper Sporting Rui Patricio.

Soal satu lawan satu ini nanti kita lihat lagi di babak kedua.

Semalam terjadi banyak tembakan dan pertukaran bola antara Chelsea FC dan Sporting tetapi The Blues tampak lebih mungkin untuk mencetak gol. Eden Hazard memberi sebuah umpan sempurna bagi Andre Schurrle di menit ke-22 tapi pemain Jerman itu entah bagaimana mengirim tembakannya melebar dengan gol menganga lebar.

Di menit ke-34 terobosan Chelsea FC yang sangat dibutuhkan akhirnya datang. Eden Hazard memenangkan sebuah tendangan bebas di sayap kiri dan masuklah Cesc Fabregas. Pemain Spanyol itu mengirim umpan silang ke Nemanja Matic di tiang jauh dan gelandang Serbia melakukan sundulan tipis yang nyaris terjangkau ujung jari Patricio. 0-1!

Babak kedua berjalan dengan cara yang kurang lebih sama. Chelsea FC memiliki kesempatan bertubi-tubi dengan Diego Costa, Oscar, dan Mohamed Salah, namun semua digagalkan oleh Rui Patricio dalam situasi satu lawan satu. Skor tersebut seharusnya sudah berubah minimal 4-0 tetapi kiper Sporting pontang-panting sendirian menjaga gawangnya.

Sepuluh menit terakhir pertandingan merupakan situasi yang menegangkan untuk Chelsea FC karena Sporting nyaris berhasil dalam beberapa serangan mereka. Nani datang paling dekat dengan sebuah tembakan melengkung yang luar biasa dari sisi kanan kotak tapi untungnya masih melebar tipis dari tiang jauh.

Pada akhirnya itu adalah sebuah kemenangan bagi The Blues. Dan meskipun ada saat-saat menegangkan selama 10 menit terakhir, Chelsea tampil sebagai kekuatan yang dominan.

Pada hari yang berbeda, dan mungkin terhadap kiper yang berbeda, The Blues akan menjadi pemenang yang jelas dengan selisih gol dominan. Dengan Schalke dan Maribor berakhir draw, The Blues kini duduk di puncak klasemen grup dengan empat poin dan akan melanjutkan kencan mereka dengan Maribor di Stamford Bridge pada 21 Oktober.

Pemain Terbaik: Nemanja Matic luar biasa hari ini dan mencetak gol kemenangan tetapi gelar pemain terbaik laga ini harus diberikan bagi kiper Sporting CP Rui Patricio. Dia adalah orang yang berdiri antara Chelsea FC dan kekalahan, dan dia layak mendapat pujian untuk performa yang fantastis.