Hasil Everton vs Leicester City, Skor Akhir 1-2

74

Laporan hasil pertandingan Piala FA antara Everton vs Leicester City yang berlangsung di Goodison Park Stadium pada Sabtu dengan kick-off pukul 22.00 WIB.

Liga Inggris  - Hasil Everton vs Leicester City, Skor Akhir 1-2

Laporan hasil pertandingan Piala FA antara Everton vs Leicester City yang berlangsung di Goodison Park Stadium pada Sabtu dengan kick-off pukul 22.00 WIB.

Dalam pertandingan ini, baik Everton maupun Leicester sama-sama menurunkan para pemain bintang mereka di starting line-up mereka. Kedua tim bertemu di putaran ke tiga Piala FA.

Kedua pelatih, Ronald Koeman dan Claudio Ranieri, juga melakukan hanya sedikit saja perubahan dari tim yang biasa mereka mainkan di Liga Premier.

Laga ini dibuka dengan ancaman ke wilayah pertahanan jawara Liga Premier musim lalu, Leicester City. Setelah sepak pojok bisa diantisipasi Robert Huth, Everton yang berusaha tampil menekan sejak awal lage melancarkan serangan ke mulut gawang Kasper Schmeichel.

Tembakan kaki kiri Ramiro Funes Mori, nyaris saja bersarang di gawang The Foxes. Beruntung kiper asal Denmark itu sigap menahan bola. Berhasil menahan serangan tuan rumah, tim tamu pun melancarkan serangan balik. Namun,Leicester belum beruntung. Sundulan tajam Leonardo Ulloa belum berhasil membawa timnya unggul di awal pertandingan.

Leicester memang sudah selayaknya mewaspadai Everton, karena mereka hanya kalah satu kali dalam 11 pertandingan terakhir mereka di Piala FA, yang digelar di Goodison Park. Sedangkan Leicester, selalu kalah dalam dua pertemuan mereka dengan Everton di ajang ini. Yakni kalah 2-3 ada tahun 1933 lalu, dan kalah 1-3 di tahun 1968.

Meski demikian, The Toffees sebenarnya baru bertarung lagi di ajang Piala FA musim lalu. Namun, mereka kandas di semifinal dari Manchester United, 1-2. Sedangkan Leicester, sudah tersingkir di putaran ke tiga kompetisi ini dalam dua dari tiga musim terakhir. Dalam dua momen itu, The Foxes disingkirkan oleh dua tim Liga Premier, yakni Stoke City di musim 2013/14 dan Tottenham Hotspur pada musim 2015/16.

Di laga ini, para pemain ke dua tim memang berhasil tunjukkan ambisi mereka untuk menang. Namun, laga ini diwarnai dengan cederanya penyerang Leicester, Leonardo Ulloa, yang berikutnya malah harus digantikan Ahmed Musa.

Setelah babak pertama ditutup dengan skor kacamata, tuan rumah akhirnya berhasil unggul. Bintang Everton, Romelu Lukaku, membawa tuan rumah memimpin 1-0 di menit 63. Lewat assist Gerard Deulofeu, tendangan kaki kiri dari jarak dekat berhasil membuat bola bersarang di gawang Schmeichel.

Namun, keunggulan itu hanya berlangsung tiga menit saja. Selanjutnya, di menit 66, Ahmed Musa yang turun sebagai pemain pengganti membuat The Foxes menyamakan kedudukan 1-1.

Musa pula yang membuat Leicester memimpin 2-1 di menit 71. Lewat umpan Danny Drinkwater, tendangan keras kaki kanannya berhasil bersarang di pojok kiri gawang Everton. Skor 2-1 untuk kemenang Leicester inipun bertahan hingga pertandingan usai, dan skuad Claudio Ranieri itu berhak melaju ke putaran ke empat.

Sejak babak pertama, tuan rumah sebenarnya berhasil mendominasi jalannya pertandingan, bahkan hingga 58 persen. Namun, para pemain Leicester berhasil bermain efektif, hingga bisa melancarkan shot on target yang sama banyak, yakni lima kali.

Skor Akhir Hasil Everton vs Leicester City  1 – 2 (FULL TIME)

Pencetak Gol 

Everton: Romelu Lukaku 63′

Leicester : Ahmed Musa 66′, 71′

Susunan Pemain Everton vs Leicester City :

Everton : Robles, Coleman, Ashley Williams, Funes Mori, Baines, Davies, Barkley/Kone, Barry, Holgate/Deulofeu, Lukaku, Valencia/Mirallas

Cadangan: Jagielka, Deulofeu, Kone, Mirallas, Cleverley, Oviedo, Hewelt

Leicester City : Schmeichel, Simpson, Huth, Morgan, Chilwell, Gray/Fuchs, Mendy, Ndidi, Drinkwater, Albrighton/Kaputska, Ulloa/Musa

Cadangan: Hernandez, Musa, James, Kapustka, Okazaki, Zieler, Fuchs.