Hasil Everton vs Arsenal, 14 Desember 2016

Hasil Liga Inggris — Laporan hasil pertandingan Everton vs Arsenal yang berlangsung di Goodison Park, pada Rabu 14 Desember 2016 WIB.

Hasil Everton vs Arsenal

Liga Inggris  - Hasil Everton vs Arsenal, 14 Desember 2016

Hasil Liga InggrisLaporan hasil pertandingan Everton vs Arsenal yang berlangsung di Goodison Park pada Rabu dinihari 14 Desember 2016 WIB.

Pertandingan dimulai dengan tempo lambat. Kedua tim tampak berhati-hati menjaga bola dan memulai serangan. Peluang pertama Arsenal terjadi di menit 19 ketika Phil Jagielka menjatuhkan Francis Coquelin sedikit di luar kotak penalti. Wasit Mark Clattenburg memberi tendangan bebas dan Alexis Sanchez bersiap-siap di sana.

Bola dikirim rendah ke kolong pemain Everton. Membentur kaki Ashley Williams yang salah posisi dan bola memuntir tak terkendali ke dalam gawang tim biru. GOL! 0-1 untuk Arsenal! 

Namun tuan rumah berhasil membalaskan dengan gol penyama kedudukan di menit 44. Ini merupakan sebuah gol yang indah. Bola umpan voli dikirimkan oleh Leighton Baines dari sisi kiri dan Seamus Coleman meloncat paling tinggi untuk membelokkan bola ke pojok gawang Petr Cech. GOL! 1-1!

Sebelum dan sesudah gol itu tidak ada banyak peluang terjadi. Namun di akhir babak pertama hampir saja Everton menggandakan keunggulan mereka. Salah pengendailan dari Nacho Monreal menyebabkan Aaron Lennon berkesempatan menembak dari jarak 10-an meter, tapi tendangannya masih melebar.

Babak kedua sudah dimulai dan Mesut Ozil memperoleh kesempatan emas mencetak gol kedua bagi Arsenal ketika diberi umpan tarik oleh Sanchez pada jarak 15 meter dari gawang. Tapi tendangan pisangnya melayang di atas mistar gawang, sama sekali tidak membuat berkeringat kiper Maarten Stekelenburg.

Menit 62 satu passing jarak jauh dari Jagielka diterima dengan dada oleh Romelu Lukaku dan diarahkan ke depan Ross Barkley. Ia menembak namun masih tipis meleset di sisi tiang jauh. NYARIS! Menit 66 satu tembakan dari Enner Valencia terpantulkan di kaki Gabriel, dan untungnya masih bisa dipeluk secara nyaman oleh Petr Cech. Nyaris saja berujung gol.

Menit 78 Alex Iwobi yang masuk menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain menerima bola di dalam area penalti, kemudian menembak dari jarak dekat. Tapi apa yang terjadi? Bola meleset. Padahal seluruh stadion sudah tercekat dalam ketegangan. Skor masih 1-1.

Statistik. Hanya satu tembakan on target untuk masing-masing tim sepanjang pertandingan di Goodison Park. Padahal hanya sisa beberapa menit menjelang akhir babak kedua. Shots off target enam berbanding lima untuk keunggulan tuan rumah. Ball possession dikuasai tim tamu dengan 58% vs 42%. Empat kali perawatan medis untuk pemain tim biru sejauh ini.

GOOOL! ASHLEY WILLIAMS! Bukan perkembangan yang baik untuk Arsenal. Pemain yang menjadi penyebab gol pertama The Gunners, Ashley Williams, mencetak gol bagi tuan rumah. Sudah menit 87.

Gol ini berawal dari satu tendangan bebas Everton yang dibuang keluar oleh Laurent Koscielny. Bola sepak pojok jatuh ke Jagielka, yang tembakannya diblok oleh Petr Cech, namun bola liar jatuh ke kaki Williams, yang tidak mengalami kesulitan menggetarkan jala gawang lawan Stadion Goodison Park pun runtuh dalam suasana riuh rendah. 2-1 untuk Everton.

Phil Jagielka kena kartu merah setelah menerima kartu kuning keduanya. Namun tidak ada perubahan skor akhir, tetap 2-1 untuk Everton. Arsenal mengalami kekalahan pertama setelah 14 laga tak terkalahkan berturut-turut.

Skor Akhir Everton vs Arsenal 2-1 (FULL TIME)

Gol: Sanchez 20′, Coleman 44′, Williams 87′

Susunan Pemain Everton vs Arsenal :

Everton : Stekelenburg, Coleman, Jagielka, Ashley Williams, Baines, McCarthy, Gueye, Barkley, Lennon, Lukaku, Valencia
Cadangan: Robles, Deulofeu, Mirallas, Cleverley, Funes Mori, Calvert-Lewin, Holgate

Arsenal : Cech, Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal, Coquelin, Xhaka, Walcott, Ozil, Oxlade-Chamberlain, Sanchez
Cadangan: Gibbs, Lucas Perez, Giroud, Ospina, Holding, Iwobi, Elneny

Sepakbola.cc