Hasil Everton vs Leicester City, 19/12/2015

44

Hasil Liga Inggris antara Everton vs Leicester City dalam jadwal pekan ke 17 yang digelar di Goodison Park pada hari Sabtu 19 Desember 2015.

Hasil Liga Inggris antara Everton vs Leicester City dalam jadwal pekan ke 17 yang digelar di Goodison Park pada hari Sabtu 19 Desember 2015.

Laga antara Everton yang menjamu Leicester City digelar di Goodison park markas Everton. Babak pertaam kedua kubu bermain imbang dengan skor 1-1 melalui gol Riyad Mahrez di menit 26 dan dibalas dengan gol di menit 31 oleh Romelu Lukaku.

Gol pertama dalam laga ini dicetak oleh  Riyad Mahrez pada menit 26 melalui eksekusi tendangan penalti. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Ramiro Funes Mori  terhadap Shinji Okazaki di dalam kotak penalti Everton. Riyad Mahrez yang menjadi eksekutor berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Everton. Skor 0-1 Leicester City memimpin atas tuan rumah.

Namun keunggulan tersebut tak berlangsung lama, di menit 31 Everton berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Romelu Lukaku. Romelu Lukaku melepaskan tembakan keras dari tengah kotak Leicester City, bola menghujam deras menjebol gawang Schmeichel. Gol! Skor kini imbang 1-1 antara Everton vs Leicester City.

Di menit 36 peluang bagi Everton saat sundulan Romelu Lukaku dari jarak dekat usai menerima umpan crossing Leighton Baines masih melambung di atas mistar gawang Leicester.

Beberapa serangan berbahaya dari kedua kubu kerap terjadi hingga babak pertama berakhir, Leicester City melalui tembakan Okazaki sedangkan Everton melalui serangan-serangan yang dilancarkan oleh Gareth Barry. Namun skor 1-1 belum berubah hingga wasit meniup panjang tanda berakhirnya babak pertama.

Namun akhirnya di babak kedua Leicester City menunjukkan keperkasaannya atas tuan rumah Everton. Dua gol tambahan di babak kedua berhasil mereka catatkan ke papan skor.

Gol keduqa Leicester City dicetak kembali oleh Riyad Mahrez dan lagi lagi melalui titik penalti di menit 64! Jamie Vardy dilanggar oleh Tim Howard di dalam kotak terlarang. Riyad Mahrez kembali menjadi eksekutor penalti ini. Dan dengan sempurna Mahrez melesakkan bola ke pojok kanan bawah gawang Tim Howard. Gol! Skor 1-2 Leicester City memimpin.

Belum juga sempat bernafas, Everton sudah kembali harus kebobolan di menit 68! Sebuah umpan matang yang dikirimkan oleh Jamie Vardy dituntaskan dengan baik oleh tendangan kaki kiri  Shinji Okazaki dari tengah kotak dan melesak masuk ko pojok kiri gawang Everton. Skor 1-3 Leicester tak terbendung!

Namun di menit menit terakhir babak kedua, Everton mnegejutkan Leicester dengan gol yang dicetak oleh Kevin Mirallas di menit 88. Menerima assist dari Ross Barkley, Mirallas yang menggantikan Arouna Koné, melepaskan tembakan kaki kanan dan bola menghujam pojok kiri gawang Schmeichel! Skor 2-3 Everton berusaha mengejar!

Namun waktu tak cukup bagi Everton untuk menyamakan kedudukan! Wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua. Skor akhir 2-3 menjadi hasil pertandingan Everton vs Leicester City. Leicester City semakin mantap bersaing menjadi kandidat juara musim ini!

Skor Akhir Everton vs Leicester City : 2-3 

Gol: Romelu Lukaku 32′ Kevin Mirallas 88′ | Riyad  Mahrez 27′ (pen)  64′ (pen) Shinji Okazaki 68′

Susunan pemain Everton vs Leicester City : 

Everton Starting XI: Howard; Coleman, Stones, Funes-Mori, Baines; Cleverley, Barry; Deulofeu, Barkley, Kone; Lukaku

cadangan: Robles, Gibson, Mirallas, Lennon, Besic, Osman, Galloway

Leicester City Starting XI: Schmeichel; Simpson, Morgan, Wasilewski, Fuchs; Mahrez, Kante, King, Albrighton; Okazaki, Vardy

cadangan: De Laet, Kramaric, Ulloa, Dyer, Benalouane, Schwarzer, Inler