Everton Paksa Liverpool Imbang 1-1

Liverpool gagal meraih poin penuh melawan tuan rumah Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Goodison Park, Minggu (4/10/2015). Mereka dipaksa Everton bermain imbang 1-1.

Liga Inggris  - Everton Paksa Liverpool Imbang 1-1

Everton vs Liverpool

Hasil Liga Inggris , Everton vs Liverpool, Skor Akhir , Liga Inggris , Susunan Pemain , Jalannya Pertandingan , Everton , Liverpool  , Danny Ings , Romelu Lukaku

Liverpool gagal meraih poin penuh melawan tuan rumah Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Goodison Park, Minggu (4/10/2015). Mereka dipaksa Everton bermain imbang 1-1.

Danny Ings membawa Liverpool memimpin lebih dulu di menti ke 42. Tuan rumah Everton tak butuh waktu lama untuk membalasnya ketika Romelu Lukaku berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke 45.

Hasil ini membuat Liverpool masih bertengger di posisi ke 10 dengan nilai 12 dari delapan pertandingan. Sementara Everton berada di posisi keenam dengan nilai 13.

Jalannya Babak Pertama

Kedua tim langsung bermain terbuka dan dalam tempo tinggi begitu peluit pertama dibunyikan. Liverpool mendapatkan peluang pertama di menit ke delapan ketika Martin Skrtel mengirim umpan datar dari sektor kanan kepada Daniel Sturridge. Tapi bola masih bisa dihalau bek Everton Phil Jagielka.

James Milner nyaris membawa Liverpool unggul di menit ke-26. Lolos dari perangkap off side, gelandang Inggris yang menerima umpan Philippe Coutinho, tinggal berhadapan dengan kiper Tim Howard. Sayang sepakannya masih bisa dihalau Howard dengan kaki dan menghasilkan sepak pojok.

Saat Liverpool menikmati penguasaan bola, Everton sesekali membalas. Dua menit jelang setengah jam, penyerang Steven Naismith nyaris membuka keunggulan andai sundulannya tidak dihalau kiper Simon Mignolet.

Serangan Liverpool akhirnya berbuah hasil di menit ke-42. Danny Ings berhasil meneruskan sepak pojok Milner melalui tandukan keras. Howard tak mampu berbuat banyak untuk menghalau bola yang menerjang sisi kanan gawangnya. 1-0 untuk Liverpool

Tapi Everton langsung membalas lunas pada injury time jelang turun minum. Romelu Lukaku berhasil memanfaatkan blunder yang dilakukan Emre Can. Bola clearance yang dilakukan Can tak sempurna, dan langsung direbut oleh Lukaku yang kemudian melepaskan tembakan ke sisi kiri gawang. Kedudukan jadi 1-1.

Jalannya Babak Kedua

Di babak kedua, Everton lebih tampil dominan. Mereka terus menerus melancarkan tekanan berbahayan ke gawang Liverpool. Tim asuhan Roberto Martinez memanfaatkan keunggulan serangan lewat kedua sayap yang dtempati Gerard Deulofeu di kanan dan Naismith di kiri.

Everton nyaris saja membalikkan keadaan di menit ke-65 saat Barkley bergerak bebas menuju kotak penalti dan melepaskan placing ke pojok, namun bola tersebut justru melebar beberapa senti dari gawang kawalan Mignolet yang kali ini tampil cemerlang.

Terjadi jual beli serangan di 20 menit terakhir, namun tak ada yang memberikan ancaman serius. Hingga peluit akhir berbunyi tak ada gol tambahan yang tercipta.

Susunan Pemain:

Everton (4-2-3-1): Tim Howard; Tyias Browing, Phil Jagielka, Ramiro Funes Mori, Brendon Galloway; Steven Naismith, James McCarthy, Gareth Barry; Gerard Deulofeu, Ross Barkley; Romelu Lukaku.

Liverpool (3-4-1-2): Simon Mignolet; Emre Can, Martin Skrtel, Mamadou Sakho; Nathanaiel Clyne, James Milner, Lucas Leiva, Alberto Moreno; Philipe Coutinho; Danny Ings, Daniel Sturridge.

Sepakbola.cc