Hasil Everton vs Stoke City, Premier League 12/8/2017

Hasil Everton vs Stoke City dalam laga pekan pertama Liga Inggris di Goodison Park pada hari Sabtu (12/08) malam.

Wayne Rooney - Everton
Wayne Rooney - Everton

Hasil Liga Inggris – Berikut laporan hasil pertandingan antara Everton vs Stoke City di Goodison Park pada hari Sabtu malam 12 Agustus 2017 pukul 21.00 WIB.

Ini merupakan penampilan pertama Wayne Rooney dalam 13 tahun untuk Everton, sementara Jordan Pickford dan Michael Keane termasuk di antara debutan. Sementara itu gelandang Ross Barkley dan James McCarthy absen karena cedera pangkal paha dan lutut masing-masing.

Di kubu seberang mungkin saja ada debut Stoke City untuk Darren Fletcher, Max Choupo-Moting dan bek asal Chelsea Kurt Zouma. Sementara itu┬áManajer Mark Hughes mengatakan Saido Berahino, yang kebugarannya dipertanyakan musim lalu, “dalam kondisi prima”.

Hasil Everton vs Stoke City

Klik di sini jika Livescore di atas tidak tampil!

FAKTA PERTANDINGAN

Head-to-head

Everton tak terkalahkan dalam tiga pertandingan melawan Stoke (W2, D1), setelah kalah tiga beruntun sebelumnya.

Everton

  • Empat musim terakhir Everton di Premier League, seluruhnya diawali dengan hasil imbang, dengan tiga dari mereka mencatatkan skor 2-2. Kemenangan satu-satunya pada pertandingan pembuka musim mereka dalam sembilan musim terakhir terjadi pada 2012-13, saat mereka mengalahkan Manchester United 1-0 di Goodison Park.
  • The Toffees telah mencetak 30 gol di Liga Inggris pada 2017, lebih banyak dari tim mana pun juga – dan lima gol lebih banyak dari keseluruhan tahun 2016.
  • Everton meraih 43 poin di kandang musim lalu, rekor tertinggi mereka selama 27 tahun. Kekalahan mereka hanya terjadi melawan Liverpool dan Chelsea.
  • Wayne Rooney telah memenangkan 10 pertandingan Premier League di Goodison Park, saat dia mencetak gol – tujuh untuk Everton dan tiga untuk Manchester United.

Stoke City

  • Stoke City berhasil memulai musim Premier League yang ke-10 kalinya berturut-turut.
  • Kemenangan satu-satunya Stoke City sebelum ini pada hari pembukaan musim Liga Inggris terjadi pada tahun 2009 (D3, L5).
  • The Potters hanya dua kali menang tandang pada 2017.
  • Mark Hughes belum pernah satu pun dari enam laga pembukaan musim terakhirnya di Premier League (D2, L4), sebuah rangkaian yang mencakup karirnya di tiga klub: Fulham, QPR dan Stoke.
  • Saido Berahino telah melewati 26 penampilan Premier League tanpa gol. Dia terakhir kali mencetak gol dalam kemenangan kandang West Brom 3-2 atas Crystal Palace pada Februari 2016.
Sepakbola.cc