Chelsea Hempaskan Leicester City, 30 April 2015

  • Hasil Liga Inggris antara Leicester City vs Chelsea ditutup dengan skor akhir 1-3 dalam laga yang digelar di King Power Stadium, Kamis (30/4) dini hari WIB.

Liga Inggris  - Chelsea Hempaskan Leicester City, 30 April 2015
Hasil Leicester City vs Chelsea Liga Inggris 2015

Hasil Liga Inggris antara Leicester City vs Chelsea ditutup dengan skor akhir 1-3 dalam laga yang digelar di King Power Stadium, Kamis (30/4) dini hari WIB.

Hasil Leicester City vs Chelsea akhirnya ditutup dengan skor akhir 1-3 bagi kemenangan Chelsea. Leicester City yang dalam laga ini tak diunggulkan justru mencetak gol pertama oleh Albrighton di menit terakhir babak pertama. Namun Chelsea di babak kedua akhirnya mampu membalikkan keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Didier Drogba di menit 48, John Terry di menit 79 dan Ramires di menit 83.

Babak Pertama Leicester City vs Chelsea

Babak pertama dimulai, Chelsea melawan Leicester tanpa Diego Costa dan kiper Thibaut Courtois. Meski terus dikurung oleh Chelsea, Leicester masih mampu memberikan perlawanan dengan benteng kokoh yang sulit ditembus peman Chelsea, mereka juga berani mengirimkan serangan balasan yang cukup berbahaya.

Laga berimbang di 30 menit pertama. Willian sempat menerobos kotak penalti di menit 15 namun sayang bola gagal dimaksimalkan oleh Didier Drogba, tembakannya masih terlalu lemah dan tak terarah.

Di menit 40, Paul Konchesky yang menerima umpan silang melepaskan tembakan, bola dihalau oleh Petr Cech dan membentur mistar. Kemelut di gawang Chelsea! Beruntung dua tembakan pemain Leicester masih berhasil diblok!

Leicester kini terus menggempur pertahanan Chelsea. Sebuah serangan balik di waktu injury time menjadi pembeda! Jamie Vardy mengirimkan crossing,  Cesar Azpilicueta akan menghalau bola namun terpeleset! Malapetaka bagi Chelsea! Bola disambar Marc Albrighton dan menjebol gawang Chelsea! GOLLLL! Leicester menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Babak Kedua Leicester City vs Chelsea

Babak kedua pun dimulai, bukan Jose Mourinho namanya kalau tidak bisa merubah keunggulan! Dan benar, menerima bola dari Ivanovic, Didier Drogba melepaskan tembakan ke gawang Leichester lewat tendangan first-time nya, bola melesat kencang dan yang tak mampu dihalau Schmeichel! GOLLLL!! Skor kini imbang 1-1.

Kini kedua tim menunrunkan tempo permainan. Keduanya bermain lebih hati-hati. Namun Chelsea akhirnya menemukan beberapa celah di pertahanan Leicester. Chelsea kembali bermain agresif di menit 60. Willian, Drogba dan Hazard terus mengancam gawang Leicester! Namun usaha ketiganya belum membuahkan hasil!

Dan adalah John Terry di menit 79 yang membawa Chelsea unggul! Berawal dari sepak pojok, bola kemudian disundul oleh Cahil dan mengarah kepada John Terry di tiang jauh, tembakan dilepaskan dan GOLLL!!! Skor kini berbalik 1-2 untuk keunggulan Chelsea!

Tak butuh lama, Chelsea kembali menambah skor mereka di menit 83! Sebuah tembakan keras yang dilakukan Ramires dari jarak sekitar 20 meter tak mampu dibendung kiper Leicester! GOLLLL!!! Skor 1-3 Chelsea menjauh.

Babak kedua pun berakhir, skor 1-3 menutup laga antara Leicester City vs Chelsea! Jika Chelsea menang lagi pada hari Minggu nanti saat menghadapi Crystal Palace dan tetap tak terkejar memuncaki klasemen Liga Inggris, maka mereka akan merayakan gelar juara di rumah bersama fans!

Susunan Pemain Leicester City vs Chelsea, Liga Inggris 2015:

Leicester City : Schmeichel, Wasilewski, Huth, Morgan, Albrighton, King, Cambiasso, Drinkwater, Konchesky, Vardy, Ulloa.
Cadangan : Schwarzer, De Laet, Hammond, James, Mahrez, Wood, Kramarić

Chelsea : Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Ramires, Matic; Willian, Fabregas, Hazard; Drogba
Cadangan : Courtois, Filipe Luis, Zouma, Ake, Mikel, Oscar, Cuadrado