Hasil Leicester City vs Everton, 26 Desember 2016

50

Hasil Leicester City vs Everton – Laporan hasil pertandingan Liga Inggris di King Power Stadium pada 26 Desember 2016 atau Boxing Day.

Liga Inggris  - Hasil Leicester City vs Everton, 26 Desember 2016

Hasil Leicester City vs Everton – Laporan hasil pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di King Power Stadium pada 26 Desember 2016 atau kesempatan Boxing Day.

Liga Inggris  - Hasil Leicester City vs Everton, 26 Desember 2016

Laga Boxing Day di kandang Leicester Ini terasa unik karena kehadiran 30.000 topeng yang dibagikan oleh tuan rumah di kursi para penonton. Mereka hendak memprotes skorsing yang diterima Jamie Vardy. Belakangan ada info bahwa ide menaruh topeng sang striker berasal dari sang pemilik Leicester City, yang rupanya marah dengan skorsing yang diterima pemain bintangnya.

Skor di akhir babak pertama adalah 0-0. Tidak ada gol terjadi selama periode pertama. Tidak ada kartu kuning juga. Bukan berarti tidak terjadi pelanggaran tapi agaknya wasit Stuart Attwell tidak ingin memprovokasi kedua tim.

Statistik pertandingan memperlihatkan justru Everton yang mendominasi kepemilikan bola dengan 66% berbanding 34% oleh tuan rumah. Namun meski dominan, tim Evertin yang turun dengan seragam kuning tak mampu melepaskan satu pun tembakan on target. Sedangkan anak-anak Claudio Ranieri yang tertekan justru berhasil mencatatkan satu tembakan on target. Untuk shots off target ada satu bagi tuan rumah dan dua bagi Everton.

Salah satu peluang terbaik di babak pertama terjadi di menit 11 ketika Amartey dan Okazaki bermain satu-dua di tepi kotak penalti. Namun tembakan dari gelandang berhasil diblok oleh kiper Joel Robles.

Menit 14 satu tendangan sudut yang buruk oleh Gareth Barry berhasil diambil kiper Kaspe Schmeichel dan ia segera melepaskan satu bola jauh ke depan yang diterima oleh Demarai Gray, dan langsung mengirim tendangan dari jarak 25 meter. Meleset tipis saja di sisi gawang.

Pada menit 43 Kevin Mirallas mengirim satu crossing berbahaya ke dalam kotak penalti. Di sana ada Funes Mori tapi ia tidak bisa menanduk bola ke bawah sehingga sebagai akibatnya bola melayang di atas mistar gawang Schmeichel.

Di masa injury time babak pertama, Baines menyerang dari tepi area penalti, dengan tembakannya off target tapi Mirallas meregangkan kakinya namun luput hanya beberapa centi saja. Nyaris gol kalau terkena kakinya itu. Sampai akhir babak pertama skor tetap 0-0.

Babak kedua dimulai dengan satu peluang menit 48 ketika Albrighton menanduk bola panjang dari Chilwel ke arah Islam Slimani tapi tembakan setengah volinya terlalu melebar.

Menit 51 GOOOOL! Kevin Mirallas! Sebuah gol yang mudah sekali. Entah bagaimana, kiper Joel Robles menendang bola jarak jauh ke arah Mirallas di belakang garis pertahanan lawan. Ia menyeimbangkan bola sebelum menendang ke arah gawang lawan dan GOL! 0-1! Satu dari sedikit assist oleh penjaga gawang lawan.

Menit 66 seharusnya sudah gol penyama kedudukan. Jose Ulloa yang baru saja masuk menggantikan Demarai Gray berhasil lari dari pengawalan dan manyambar umpan dari Danny Simpson, tapi tembakannya mengarah langsung ke kiper Joel Robles.

Statistik 10 menit jelang usai masih didominasi Everton. 60% vs 40% untuk keunggulan tim tamu. Shots on target dua berbanding satu untuk keunggulan tuan rumah, namun sejauh ini anak-anak Ronald Koeman yang lebih beruntung. Shots off target tiga berbanding empat untuk keunggulan tim tamu.

GUEYE BUANG-BUANG PELUANG! Sebuah peluang emas untuk memastikan kemenangan dibuang percuma oleh Idrissa Gueye. Bola datang dari Barkley ke Romelu Lukaku, yang langsung mengumpankan bola ke depan gawang. Dan dengan gawang lawan terngaga lebar, Gueye hanya bisa mengirim bola ke atas mistar gawang. Masih 0-1.

Ketika semua berpikir pertandingan akan berakhir dengan skor 0-1, Romelu Lukaku mencetak gol di masa injury time! GOL! 0-2 untuk Everton. Dan kekalahan kesekian kalinya bagi Leicester City.

Dengan hasil ini maka sang juara bertahan terdampar di urutan ke-16 klasemen Liga Inggris, hasil empat kali menang, lima seri, dan SEMBILAN KALI kekalahan. Sementara bagi Everton, mereka naik ke posisi ketujuh dengan nilai 26.

Skor Akhir Leicester City vs Everton 0-2 (FULL TIME)

Gol: Mirallas 51′, Lukaku 90+1′

Susunan Pemain Leicester City vs Everton :

Leicester City : Schmeichel; Simpson, Morgan, Wasilewski, Chilwell; Gray, Amartey, King, Albrighton; Okazaki, Slimani
Cadangan: Hernandez, Drinkwater, Musa, Zieler, Ulloa, Mendy Mahrez

Everton : Joel; Funes Mori, Williams, Holgate; Coleman, Barry, Gana, Baines; Mirallas, Lennon, Lukaku
Cadangan: Hewelt, Jagielka, Deulofeu, Barkley, Cleverley, Valencia, Davies