Hasil Leicester City vs Manchester City, 11 Desember 2016

Hasil Liga Inggris — Laporan Hasil Pertandingan Leicester City vs Manchester City, Minggu dinihari 11 Desember 2016 di King Power Stadium.

Hasil Leicester City vs Manchester City

Hasil Leicester City vs Manchester City

Hasil Liga InggrisLaporan Hasil Pertandingan Leicester City vs Manchester City pada Minggu dinihari 11 Desember 2016 di King Power Stadium.

Sang juara bertahan Leicester City mengejutkan tamunya dengan dua gol cepat sebelum lima menit. Gol pertama dilesakkan oleh Jamie Vardy dalam waktu dua menit saja. Ia menerima bola dari Islam Slimani dari tengah lapangan. Bola langsung ditembakkan ke arah tiang jauh, melewati kiper Claudio Bravo. 1-0!

Gol kedua terjadi selang dua menit saja dari gol pertama. Kali ini Islam Slimani kembali bertindak sebagai penyedia assist. Dari hasil suatu bola mati, bola jatuh ke Slimani di dalam kotak penalti, yang mengirim bola ke depan Andy King yang berdiri bebas di luar kotak penalti. Ia menembakkan bola lengkung dan tak terjangkau kiper Bravo, yang akan merasakan mimpi buruk nanti malam. 2-0!

Dua gol cepat ini menyengat anak-anak Pep Guardiola. Tapi justru di menit kedelapan nyaris saja terjadi gol ketiga. Kali ini Riyad Mahrez melaju sendirian dan melepaskan tembakan ke pojok kiri bawah, tapi ada John Stones di sana memblok bola.

Menit 13 sekali lagi nyaris menjadi gol ketiga dengan Robert Huth menanduk bola ke depan Slimani yang berada enam meter jauhnya dari gawang, tapi tembakannya melayang di atas mistar. NYARIS!

Gol ketiga terjadi menit 20. Fuchs mengirim bola panjang dari belakang terarah ke Mahrez. Pemain Aljazair ini kemudian meneruskan ke Vardy, yang berlari masuk ke belakang garis pertahanan tanpa pengawalan, atau lebih tepat para pemain belakang The Citizens kelihatan malas bergerak. Ia mengitari kiper Bravo dan melesakkan gol ke gawang yang kosong. 3-0! Hanya 20-21 menit dan tiga gol!

Di akhir babak pertama, pada masa injury time, Slimani menanduk bola keras, tapi bola meleset ke sisi gawang dan pemain itu memukul tanah tanda jengkel.

Awal babak kedua diwarnai dengan tiga serangan beruntun ke gawang Leicester dalam selang beberapa detik saja di menit 50. Iheanachi menanduk bola, diblok, lalu Zabaleta melepaskan tendangan diblok. Terakhir de Bruyne menendang diblok lagi. Si pemain Belgia mencoba dan melebar ke sisi kanan.

Setelah itu dua serangan di kedua ujung lapangan pada menit 61 dan 64 tapi keduanya gagal menghasilkan gol. Menit 61 Zabaleta menusuk masuk ke dalam kotak penalti sebelum mengirim satu tendangan melengkung, tapi King ada di sana untuk memblok bola. Setelah itu di menit 64 Slimani mendobrak masuk dari jarak 50-an meter untuk kemudian melepaskan tembakan, tapi Bravo membanting tubuhnya dan menyelamatkan bola itu.

GOL! JOHN STONES BLUNDER! Ex pemain Everton itu mengirim bola dengan tumitnya ke arah Bravo, tapi terlalu lemah. Vardy berlari mencuri bola, berputar mengitari Bravo dan mengirim tembakan dari sudut yang sangat sempit. 4-0! Menit 78! Luar biasa! Hattrick untuk Vardy!

GOL! Menit 83. Gol hiburan dari Aleksandar Kolarov. Ia menjadi eksekutor tendangan bebas dari tepi area penalti setelah David Silva dijatuhkan Fuchs. Bola dikirimkan ke pojok atas gawang dan GOL! 4-1! Mungkin sedikit telat. Sudah sisa 7-8 menit saja.

GOL LAGI! Untuk Manchester City. Kali ini Nolito menerima umpan super dari Kolarov di sisi kiri, dan pemain Spanyol itu melepaskan tembakan melewati kiper Zieler. GOL! 4-2! Sudah menit 90! Leicester City perlu berhati-hati. Dari keunggulan empat gol mereka kini hanya terpaut dua gol saja.

Skuad Claudio Ranieri berusaha membeli waktu dengan melakukan penggantian pemain. Mahrez keluar, Matty James masuk. Tapi skor akhir ternyata tidak berganti. Tetap untuk kemenangan Leicester City.

Skor Akhir Leicester City vs Manchester City 4-2 (FULL TIME)

Gol : Vardy 3′, King 5′, Vardy 20′, 78′, Kolarov 83′, Nolito 90′

Susunan Pemain Leicester City vs Manchester City :

Leicester City: Zieler; Simpson, Huth, Morgan, Fuchs; Mahrez, Amartey, King, Albrighton; Slimani, Vardy
Cadangan: Hamer, Chilwell, James, Mendy, Gray, Musa, Okazaki

Manchester City: Bravo; Sagna, Zabaleta, Kolarov, Stones; Fernando; G√ľndogan, Navas, De Bruyne, Silva; Iheanacho
Cadangan: Caballero, Sterling, Nolito, Sane, Clichy, Toure, Adarabioyo

Sepakbola.cc