Hasil Leicester City vs Manchester United Community Shield 2016

  • Hasil Leicester City vs Manchester United yang berlangsung di Stadion Wembley London, Minggu malam WIB. Ini merupakan laga Community Shield yang mempertemukan juara liga melawan juara Piala FA musim lalu.

Hasil Leicester City vs Manchester United yang berlangsung di Stadion Wembley London, Minggu malam WIB. Ini merupakan laga Community Shield yang mempertemukan juara liga melawan juara Piala FA musim lalu.

Babak pertama sudah dimulai! Leicester turun dengan jersey biru-biru, sementara Man United merah-putih. Awal dimulai dalam tempo agak lambat. Kedua tim memainkan bola di lapangan tengah. Namun dalam waktu singkat Setan Merah segera mendominasi permainan, meski tidak sampai membahayakan lawan.

Menit 10 Anthony Martial berhasil menerobos masuk ke dalam kotak penalti di sisi kiri dan melepaskan tembakan, tapi sudut yang dimilikinya terlalu sempit dan bola hanya membentur sisi jala gawang.

Menit 12 giliran Luke Shaw melepaskan satu umpan ke depan Wayne Rooney dan kapten The Red Devils menanduk bola, on target, namun diamankan tanpa banyak kesulitan oleh kiper Kasper Schmeichel.

BAHAYA! Marouane Fellaini melepaskan tembakan dan bola lepas dari tangkapan kiper Kasper Schmeichel. Nyaris saja disambar pemain Man United tapi kalah cepat. Nyaris membuahkan gol.

NYARIS! Menit 19 Leicester membalas! Shinji Okazaki dari luar kotak penalti melepaskan tendangan voli yang meleset sisi gawang setelah membentur satu pemain Leicester. Hanya berujung sepak pojok. Sundulan kepala Okazaki berikutnya membentur mistar gawang.

Tak banyak yang bisa dilaporkan selama 10 menit terakhir. Tempo permainan masih kurang lebih sama, tapi percobaan serangan terhenti sebelum memasuki kotak penalti.

GOOOOOL! JESSE LINGARD!! Ia memainkan serangan solo, meliuk-liuk melewati empat atau lima pemain Leicester sebelum melepaskan bola mendatar ke sudut gawang Schmeichel dan GOL!

http://gty.im/586901552

Menit 40 kartu kuning pertama pada pertandingan ini. Diberikan kepada Danny Simpson karena menjatuhkan Rooney.

Zlatan Ibrahimovic meski melakukan beberapa gerakan penting namun masih belum terlihat dampaknya sejauh ini. Apakah Arsene Wenger benar ketika menuding si pemain sudah terlalu tua? Ia bermain di mana saja ia mau. Sayap kanan, sayap kiri, peran No 10 yang jauh lebih ke dalam. Belum kelihatan jasanya.

AKHIR DARI BABAK PERTAMA! Skor tetap 0-1 untuk Manchester United.

Babak kedua sudah dimulai. GOOOOL! 1-1! Menit 53 Leicester City berhasil menyamakan kedudukan melalui Jamie Vardy. Gol ini didahului serangkaian teriakan ‘Ranieri’ di dalam Stadion Wembley, saat fans LCFC memberi apresiasi kepada manajer yang sudah membawa mereka ke puncak kemuliaan.

Gol balasan LCFC berawal dari kesalahan Marouane Fellaini. Leicester tengah melakukan serangan balik melalui Danny Simpson. Fellaini berhasil mencegah bola umpan dari Simpson diteruskan ke Jamie Vardy. Ia kemudian memberikan bola kembali ke arah kiper David De Gea. Jamie Vardy ada di sana untuk berlari kencang, mencuri bola, mengitari si kiper Spanyol itu dan membuang kesempatan memperoleh penalti, sebelum menceploskan bola ke gawang yang kosong. 1-1!!

Babak kedua juga diwarnai penggantian pemain secara besar-besaran. Man United menari keluar berturut-turut Michael Carrick, Jesse Lingard, Anthony Martial serta Luke Shaw. Mereka digantikan oleh Ander Herrera, Juan Mata, Marcus Rashford dan Marcos Rojo.

Leicester pun juga melakukan empat penggantian, tapi yang terpenting adalah Claudio Ranieri menarik keluar Shinji Okazaki yang di awal babak pertama nyaris mencetak gol, menggantinya dengan Ahmed Musa.

GOOOOL! Menit 83 raksasa Zlatan Ibrahimovic akhirnya membuktikan dirinya bernilai. Pemain Swedia itu berhasil mengubah skor menjadi 1-2 untuk keunggulan timnya. Valencia mengirim bola dari sayap kanan. Zlatan loncat paling tinggi untuk menanduk bola ke arah gawang lawan. Tidak terjangkau dan GOL! 

Jika gol dan skor ini bertahan sampai akhir maka Ahmed Musa akan menyesali kesalahannya Sesaat sebelum gol Zlatan terjadi, Musa memiliki peluang terbaik untuk mencetak gol kedua Leicester. Huth mengalahkan Fellaini dan mengirim bola dengan kepalanya ke depan gawang. Di sana berdiri Ahmed Musa, namun tandukannya kurang rendah. Bola terkirim cukup tinggi dan gagal.

Sudah menit 90. Ada satu penggantian lagi tadi. Morgan Schneiderlin masuk menggantikan Wayne Rooney. Skor masih 1-2 untuk keunggulan Manchester United.

Satu penggantian di detik-detik terakhir saat Juan Mata ditarik keluar dan Henrikh Mkhitaryan

Wasit Craig Pawson meniup peluitnya. Skor 1-2 bertahan hingga usai. Untuk keenam kalinya dalam sejarah Manchester United memenangkan Community Shield. Sementara bagi Jose Mourinho, ini merupakan kali kedua ia meraih trofi Community Shield.

Hasil Akhir Leicester City vs Manchester United 1-2 (FT)

Gol : Jesse Lingard 32′, Jamie Vardy 53′, Zlatan Ibrahimovic 83′

Susunan Pemain Leicester City vs Manchester United :

Leicester City : Schmeichel; Simpson, Huth, Morgan, Fuchs; Mahrez, King, Drinkwater, Albrighton; Okazaki, Vardy
Cadangan: Zieler, Hernandez, Musa, Schlupp, Gray, Ulloa, Mendy

Manchester United : De Gea; Valencia, Bailly, Blind, Shaw; Carrick, Fellaini, Lingard, Rooney, Martial; Ibrahimović
Cadangan: Romero, Rojo, Schneiderlin, Herrera, Mata, Mkhitaryan, Rashford

Oleh : Gilabola.com