Hasil Leicester City vs Tottenham Hotspur, 19 Mei 2017

  • Leicester City vs Tottenham Hotspur adalah laga gengsi bagi kedua tim karena hasilnya sendiri sudah tidak banyak mempengaruhi posisi klasemen keduanya.

Leicester City vs Tottenham Hotspur
Leicester City vs Tottenham Hotspur

Hasil Liga Inggris – Berikut hasil Leicester City vs Tottenham Hotspur untuk laga putaran ke-37 di King Power Stadium, Jumat 19 Mei 2017 pukul 01.45 WIB.

Laporan pertandingan hasil Leicester City vs Tottenham Hotspur :

Tottenham Hotspur menyelesaikan musim Liga Inggris dengan penuh kebanggaan, meski hanya di tempat kedua, setelah mereka mengalahkan juara bertahan Leicester City 6-1 di King Power Stadium, Jumat dinihari WIB.

Kedua belah pihak memamerkan niat menyerang mereka sejak dini dan mengukir beberapa peluang di 15 menit pertama, dengan para pemain seperti Jamie Vardy dan Harry Kane nyaris mencetak gol.

Spurs akhirnya memecah kebuntuan setelah 25 menit saat Heung-Min Son berlari ke kotak penalti dan mengirim bola ke arah Kane, yang mencetak gol dari jarak dekat.

Mereka membuatnya dua kali lipat lebih dari 10 menit kemudian saat Dele Alli mengangkat bola dari atas untuk Son, yang melepaskan tembakan melewati kiper Kasper Schmeichel dengan tendangan voli first time.

Spurs terus mendorong lebih banyak gol di sisa tahap babak pertama, namun Schmeicel menghasilkan dua penyelamatan pada tahap penutupan.

Setelah awal yang tenang di babak kedua, Leicester City berhasil mengurangi defisit pada menit ke-60 saat Vardy mengirim bola ke arah Ben Chilwell, yang menunjukkan ketenangan luar biasa guna merobek jala gawang lawan dengan kaki kanannya.

Kegembiraan Leicester sangat singkat. Spurs mengembalikan keunggulan dua gol mereka dua menit kemudian melalui sundulan jarak dekat Kane.

Skor tersebut ternyata tidak berhenti sampai di situ bagi tim tamu. Son berhasil mendapatkan gol keduanya dan gol keempat Spurs dengan upaya klinis dari jarak 20 meter.

Dengan babak kedua akan segera berakhir, Craig Shakespeare memasukkan pemain depan asal Nigeria, Ahmed Musa, menggantikan Vardy dalam 10 menit terakhir.

Kane berhasil menyelesaikan hattricknya di menit ke-88 dengan satu tembakan dari tepi kotak penalti, yang merupakan gol kelima Spurs.

Ada cukup waktu bagi Spurs untuk mendapatkan gol keenam saat Kane menyambar umpan dari Ben Davies sebelum menembak ke sudut bawah gawang dari tepi kotak penalti.

Dan hasil pertandingan Leicester City vs Tottenham Hotspur pun ditutup dengan skor akhir 1-6 untuk kemenangan tim tamu, Tottenham Hotspur.

Liga Inggris  - Hasil Leicester City vs Tottenham Hotspur, 19 Mei 2017
Son Heung-Min vs Leicester City