Chelsea Imbang Lawan Liverpool Skor Akhir 1-1, 10 Mei 2015

Hasil Chelsea vs Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 36 ditutup dengan skor akhir 1-1. Duo kapten kedua tim, Gerrard dan Terry cetak gol!

Skor Akhir Chelsea vs Liverpool Hasil Liga Inggris 2015

Hasil Chelsea vs Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 36 ditutup dengan skor akhir 1-1. Duo kapten  kedua tim, Gerrard dan Terry cetak gol!

Hasil Liga Inggris pekan ke-36 antara Chelsea vs Liverpool disudahi dengan skor akhir 1-1. John Terry membuka gol pertama dalam laga ini hanya dalam waktu 5 menit semenjak babak pertama dimulai. Steven Gerrard pun membalas dengan golnya di menit ke 44.

Babak Pertama Chelsea vs Liverpool

Mengawali laga ini, tradisi Guard of honour diberikan Liverpool untuk menyambut masuknya sang juara Liga Inggris 2014/2015, Chelsea, ke lapangan pertandingan. Babak pertama pun dimulai, Liverpool tampak terlalu berhati-hati, sedangkan Chelsea langsung mencari celah di lini pertahanan Liverpool.

Dan benar saja, John Terry berhasil lolos dari kawalan Rickie Lambert, ia pun menyambut sepak pojok Cesc Fabregas di menit kelima dengan tandukan dan GOLL!!! 5 menit saja bagi Chelsea untuk dapat unggul atas Liverpool!

Liverpool yang menginginkan kemenangan dalam laga ini langsung merespons gol Terry dengan aksi Philippe Coutinho dan Glen Johnson, namun sayang usahakeduanya masih gagal. Tembakan Coutinho dan Glen belum on target. Coutinho mencoba lagi namun masih dapat ditepis oleh Thibaut Courtois.

Liverpool terus menekan hingga pertengahan babak pertama ini, namun Chelsea akhirnya keluar dari tekanan  menguasai jalannya laga. Usaha skuad Mourinho ini tak sia-sia, mereka bahkan nyaris menambah keunggulandi menit 28 saat Fabregas merengsek masuk kotak penalti Liverpool. Namun ada Simon Mignolet yang menggagalkan usahanya.

Dan akhirnya Liverpool  berhasil menyamakan kedudukan di menit 44 saat Steven Gerrard menanduk tendangan bebas Jordan Henderson dan GOLLL!!! Skor 1-1 da kedua gol dicetak oleh masing-masing kapten! Luar biasa!! babak pertama pun diakhiri dengan skor sama kuat 1-1.

Babak Kedua Chelsea vs Liverpool

Babak kedua antara Chelsea vs Liverpool pun bergulir, Chelsea meski telah menyandang sebagai juara Liga Inggris tentunya tak ingin dipermalukan di hadapan publiknya sendiri. Sedangkan Liverpool, mereka benar benar membutuhkan kemenangan.

Liverpool pun langsung menekan, Coutinho pun memperoleh peluang emas pertama, namun sundulannya masih melebar! Arghh! Chelsea kini lebih banyak menunggu Liverpool di sisi pertahanannya sendiri dan langsung mengirimkan serangan balik kilat.

Di pertengahan babak kedua, Cesc Fabregas berulang kali mengancam gawang Liverpool! Namun semua uasahnya masih belum membuahkan hasil hingga menit ini. Gerrard digantikan oleh Lucas di menit 80. Ini menjadi pertemuan terakhir antara Chelsea dengan Steven Gerrard!

Memasuki 10 menit terakhir babak kedua, Liverpool masih menguasai bola dan lebih mendominasi dalam penguasaan bola. Dengan operan pendek di lini tengah namun skuad Liverpool tampaknya mengalami kesulitan menerobos ke dalam kotak pernalti Chelsea.

Tambahan waktu hingga empat menit diberikan oleh panitia. Beberapa peluang tercipta bagi skuad Liverpool melalui usaha Coutinho, namun belum membuahkan hasil.

Babak kedua pun berakhir, hasil Chelsea vs Liverpool ditutup dengan skor akhir imbang 1-1 yang dicetak oleh kedua kapten masing-masing kesebelasan, John Terry dan Steven Gerrard.

Susunan Pemain Chelsea vs Liverpool, Hasil Liga Inggris pekan 36:

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Filipe Luis; Mikel, Loftus-Cheek; Willian, Fabregas, Hazard; Remy.
Cadangan: Beeney, Azpilicueta, Cahill, Ake, Matic, Cuadrado, Drogba.

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Can, Skrtel, Lovren, Johnson; Henderson, Gerrard, Coutinho; Sterling, Lambert, Lallana.
Cadangan: Ward, Toure, Moreno, Lucas, Allen, Ibe, Sinclair.

Sepakbola.cc