Southampton Imbangi Tottenham Hotspur 2-2, 25 April 2015

  • Hasil Southampton vs Tottenham Hotspur di ajang Liga Inggris pada Sabtu malam 25/4/2015 WIB melihat The Saints menyesal karena dua kali mereka unggul dan dua kali pula Tottenham berhasil mengejar dan membatalkan tiga poin berharga milik mereka dalam laga imbang yang menghibur 2-2 di St Mary.

Liga Inggris  - Southampton Imbangi Tottenham Hotspur 2-2, 25 April 2015
Hasil Liga Inggris 2015: Skor Akhir Southampton vs Tottenham 2-2, Sabtu 25/4

Hasil Southampton vs Tottenham Hotspur di ajang Liga Inggris pada Sabtu malam 25/4/2015 WIB melihat The Saints menyesal karena dua kali mereka unggul dan dua kali pula Tottenham berhasil mengejar dan membatalkan tiga poin berharga milik mereka dalam laga imbang yang menghibur 2-2 di St Mary.

Kemenangan seharusnya bisa membawa mereka lima poin di belakang posisi keempat Manchester City, tapi finishing yang buruk tampaknya membuat impian untuk finish empat besar sudah berakhir.

Manajer Ronald Koeman mengakui pekan lalu memenangkan semua sisa laga sampai akhir musim akan memberi Southampton peluang lolos ke Liga Champions.

Tapi meskipun memimpin Tottenham dua kali, tim tamu berjuang dengan keras dan berhasil mendapatkan satu poin saat kedua tim sekarang berebut satu tempat Liga Europa.

Permainan tidak benar-benar mengancam sampai pada menit ke-25 ketika kiper Hugo Lloris, kembali setelah absen tiga pertandingan karena cedera, terpaksa melakukan penyelamatan terhadap satu serangan Morgan Schneiderlin.

Lloris terpaksa membanting tubuhnya untuk menepis keluar upaya rekan satu timnya di timnas Prancis itu saat ia menambilkan kelincahan yang telah membuatnya begitu penting bagi tim Spurs.

Namun, ia akhirnya kalah gesit oleh satu serangan Graziano Pelle empat menit kemudian, menyusul satu kekacauan di lini belakang Spurs sehingga membolehkan striker itu untuk mencetak gol ke-14-nya musim ini.

Semua itu berawal dari satu terobosan Sadio Mane, Ryan Mason kehilangan kontrol bola di tepi area Tottenham dan satu tindakan ragu-ragu dari Ben Davies, yang seharusnya menutup celah bahaya, menyebabkan Pelle menyodok bola di luar jangkauan Lloris.

Tapi sebelum babak pertama berakhir Tottenham berhasil menyamakan kedudukan dengan kesempatan pertama mereka dari permainan.

Eric Dier menyeberangkan bola ke Erik Lamela, yang muncul untuk memandu bola melewati Kelvin Davis dengan kepala, meskipun tayangan ulang menunjukkan bola datang dari lengannya.

Southampton seharusnya unggul di awal babak kedua melalui Steven Davis ketika gelandang menemukan ruang di dalam kotak penalti Spurs, tapi entah bagaimana ia menyeret tembakannya melebar, menyebabkan manajer Koeman terpukul dengan kepala di antara tangannya.

Liga Inggris  - Southampton Imbangi Tottenham Hotspur 2-2, 25 April 2015
Hasil Liga Inggris 2015: Skor Akhir Southampton vs Tottenham 2-2, Sabtu 25/4

Tapi gol kedua akhirnya datang kembali dan itu adalah Pelle, yang kembali membawa Southampton unggul, dengan naik tinggi di atas Federico Fazio dan menjebol gawang Lloris.

Itu adalah gol yang bagus, tapi hanya berselang 5 menit kemudian satu umpan terobosan yang indah dari Dier ke Nacer Chadli membuat Spurs menyamakan kedudukan, dengan pemain sayap itu menembakkan bola melewati Davis ke sudut gawang.

Southampton terus menekan untuk mencetak gol tambahan dan beruntung untuk tidak mengakhiri permainan sebagai pemenang ketika satu upaya dari Jose Fonte tipis saja dari tiang gawang.

Manajer Mauricio Pochettino dicemooh oleh pendukung tuan rumah setiap kali ia meninggalkan tempat duduknya di bangku Spurs.