West Brom Tahan Imbang Liverpool 0-0, 25 April 2015

  • Hasil West Bromwich Albion vs Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris 2015 ditutup dengan skor akhir 0-0. Laga ke 500 dengan hasil mengecewakan bagi Steven Gerrard.

Liga Inggris  - West Brom Tahan Imbang Liverpool 0-0, 25 April 2015
Hasil West Brom vs Liverpool, Liga Inggris 2015

Hasil West Bromwich Albion vs Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris 2015 ditutup dengan skor akhir 0-0. Laga ke 500 dengan hasil mengecewakan bagi Steven Gerrard.

Hasil Liga Inggris antara West Bromwich Albion vs Liverpool disudahi dengan skor akhir kacamata alias 0-0. Laga yang digelar di The Hawthorns ini juga menjadi laga ke 500 bagi Steven Gerrard di kancah Liga Inggris.

Mengawali babak pertama, tim tamu, Liverpool, yang di atas kertas memang diunggulkan langsung menguasai jalannya pertandingan dan langsung menekan pertahanan tuan rumah West Brom. Kendati demikian, saat laga mulai memasuki menit ke 10, para pemain West Brom juga mulai memberikan ancaman, dan juga membuat frustasi para pemain Liverpool dengan pertahanannya yang kokoh.

Berkali kali usaha Steven Gerrard dan kawan kawan mampu dihalau oleh lini pertahanan West Brom. Kubu tuan rumah melalui Anichebe juga mengancam gawang Liverpool, namun bola masih melebar. Di sisi Liverpool, kerjasama antara Balotelli, Coutinho dan Sterling belum mampu menjebol gawang West Brom.

Di menit 27, Steven Gerrard sempat mengancam! Tendangan bebas Gerrard sayangnya masih melambung tinggi ke pojok kanan atas gawang West Brom. Demikian juga tendangan keras Balotelli di menit 30, bola masih melambung tinggi.

Beberapa usaha frustasi para pemain Liverpool yang langsung mengirimkan bola ke area penalti West Brom juga tak membuahkan hasil. Hingga akhirnya wasit menutup babak pertama skor masih 0-0 antara West Brom vs Liverpool.

Memasuki babak kedua, taktik yang sama masih dilakukan oleh Liverpool, mereka kerap mengirimkan bola panjang ke lini pertahanan West Brom yang dengan mudah dihalau oleh lini pertahanan West Brom.

Namun akhirnya di menit 55, kemelut di gawang West Brom! Tembakan Balotelli masih mengenai kaki pemain West Brom. Bola disambar Coutinho, berhasil ditepis Myhill. Bola muntah dihajar oleh Henderson, tapi diblok oleh Johnson. Dan akhirnya bola disapu menjauh oleh pemain West Brom.

Henderson, Coutinho, Ibe dan Balotelli terus berusaha mengirimkan ancaman ke gawang West Brom. Namun para pemain tuan rumah justru nyaris mencetak gol di menit 65. Saat itu bola diarahkan ke dalam kotak penalti Liverpool, ada Skrtel yang menhalau bola, apesnya bola justru jatuh ke Morrison, dan dengan sigap langsung menyundul bola. Beruntung Mignolet berhasil menepis bola dan Lovren menyapu bola menjauh.

Memasuki 10 menit terakhir laga, silih berganti pemain Liverpool mengancam gawang West Brom melalui Gerrard dan Coutinho.  Ideye yang masuk menggantikan Berahino langsung mengirimkan ancaman ke gawang Liverpool. Ideye mengirim crossing, namun bola deflected dan hanya menghasilkan sepak pojok pojok bagi West Brom.

Di menit 89, McManaman nyaris mencetak skor bagi West Brom! McManaman sukses menerobos masuk ke kotak penalti Liverpool dan melepaskan tembakan dari posisi sulit, sayang bola mengenai kaki Mignolet.

Tambahan waktu 4 menit yang diberikan tak merubah skor akhir laga antara West Brom vs Liverpool. Laga ditutup wasit dengan skor akhir 0-0.

Susunan Pemain West Brom vs Liverpool, Liga Inggris 2015:

WEST BROM (4-4-2): Myhill; Dawson, McAuley, Lescott, Brunt; Morrison, Yacob, Fletcher, Gardner; Berahino, Anichebe.

LIVERPOOL (3-4-3): Mignolet; Can, Skrtel, Lovren; Johnson, Gerrard, Henderson, Ibe; Sterling, Coutinho, Balotelli.