Arsenal vs Swansea City, Skor Akhir 0-1, Selasa 12/5/2015

  • Hasil Liga Inggris yang usai pada Selasa dinihari 12/5/2015 melihat Arsenal vs Swansea City berujung dengan skor akhir 0-1. Usaha Arsenal meraih posisi runner up klasemen ini berada dalam bahaya besar. Namun kekalahan The Gunners ini menguntungkan Manchester United.

Liga Inggris  - Arsenal vs Swansea City, Skor Akhir 0-1, Selasa 12/5/2015
Hasil Liga Inggris: Arsenal vs Swansea City, Skor Akhir 0-1, Selasa 12/5/2015

Hasil Liga Inggris yang usai pada Selasa dinihari 12/5/2015 melihat Arsenal vs Swansea City berujung dengan skor akhir 0-1. Usaha Arsenal meraih posisi runner up klasemen ini berada dalam bahaya besar. Namun kekalahan The Gunners ini menguntungkan Manchester United.

Sebuah sundulan di menit-menit akhir dari Bafetimbi Gomis mengamankan Swansea satu kemenangan sensasional atas Arsenal di stadion Emirates.

Tim tuan rumah menguasai tahap pembukaan pertandingan ini dan membahayakan anak-anak Garry Monk di beberapa kesempatan.

Tetapi meskipun dominasi awal mereka, The Gunners tidak pernah bisa mengukir kesempatan yang jelas untuk menguji kembali kiper Lukasz Fabianski – yang menghabiskan tujuh tahun karirnya di Emirates.

Pasukan Arsene Wenger terus mendominasi setengah lapangan dan berhasil mengurung tim tamu ke sejumlah usaha putus asa dalam setengah lapangan mereka saja.

Tapi tim asal Wales itu berhasil membuat frustrasi tim London utara tersebut, yang sedang mencari kemenangan untuk mengamankan posisi No 2 klasemen, menjauh dari kejaran Manchester United.

The Gunners memulai babak kedua dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan di awal babak pertama dan menumpuk tekanan pada lawan-lawan mereka.

Namun setelah setengah babak berlalu permainan menjadi jauh lebih terbuka dan kedua tim memiliki peluang untuk memimpin.

Wenger mengubah formasi timnya dalam tahap terakhir dari laga dan memasukkan Theo Walcott dan Jack Wilshere untuk mencoba menemukan gol kemenangan di menit-menit akhir.

Alexis Sanchez dan Santi Cazorla memiliki peluang besar untuk menyerahkan kemenangan kandang di tahap ini.

Tapi sayangnya untuk para suporter setia Emirates, upaya mereka untuk mencetak gol berhasil diselamatkan secara gemilang oleh mantan kiper mereka sendiri, Lukasz Fabianski – yang penampilannya sangat menginspirasi bagi tim tamu.

Dan mimpi buruk mereka menemui kenyataan di menit ke-85 ketika Bafetimbi Gomis meloncat tinggi dan menanduk bola yang masih bisa ditepis keluar David Ospina, tapi rekaman memperlihatkan bola sudah melewati garis gawang lebih dulu.

Kekalahan The Gunners membuat mereka tiga poin di belakang urutan kedua Manchester City – yang mencatat kemenangan 6-0 tegas atas QPR kemarin malam, dan dua poin di atas Manchester United yang ingin finish ketiga guna menghindari babak play-off Liga Champions.

KLASEMEN EPL LIGA INGGRIS

Latest football information here. Now getting data from information source.