Hasil Burnley vs Tottenham Hotspur Skor 3-0

Harry Kane mencatatkan hattrick ke sebelasnya dalam laga Burnley vs Tottenham Hotspur, juga menjadi gol ke 53 tahun ini dan gol ke 21 musim ini
Harry Kane mencatatkan hattrick ke sebelasnya dalam laga Burnley vs Tottenham Hotspur, juga menjadi gol ke 53 tahun ini dan gol ke 21 musim ini

Liga Inggris – Tottenham Hotspur mencukur tuan rumah Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris dinihari tadi yang digelar di stadion Turf Moor, Minggu (24/12).

Harry Kane menjadi pemain yang paling disorot dalam laga ini, ia tampil brilian dengan memborong seluruh gol kemenangan Hotspur dengan hattrick-nya.

Gol pertama tim tamu berawal dari pelanggaran yang terjadi di dalam kotak penalti Burnley, Kevin Longs mengganjal Dele Alli dan wasit Michael Oliver pun memberikan hadiah penalti bagi Hotspur.

Harry ane yang menjadi eksekutor tendangan penalti dengan tanpa ragu-ragu menjebol gawang Burnley. Skor 0-1 Hotspur memimpin! Ini menjadi gol ke-19 bagi Kane musim ini!

Sepanjang babak pertama Tottenham Hotspur terus menekan pertahanan Burnley melalui serangan-serangan yang dibangun oleh Dele Alli, Eriksen dan Kane, tapi belum merubah kedudukan hingga babak pertama berakhir.

Advertisement

Di babak kedua, Harry Kane terus mengancam gawang Burnley, dan usahanya terbayarkan di menit 69. Kane lolos dari jebakan offside pertahanan tuan rumah, ia menyambut bola kiriman Moussa Sissoko dan diakhiri dengan tendangan rendah, bola melewati kaki Nick Pope dan masuk gawang Burnley! Skor 0-2!

10 menit kemudian tepatnya di menit 79, kembali Harry Kane mencatatkan namanya di papan skor untuk ketiga kalinya! Gol ini menjadi hattrick-nya yang ke sebelasnya tahun ini, gol ke 53 sepanjang tahun 2017 dan gol ke 21 nya musim ini! Dahsyat!

Wasit pun mengakhiri derita pendukung tuan rumah, hasil Burnley vs Tottenham Hotspur ditutup dengan skor akhir 0-3.

Susunan Pemain:

Burnley: Pope, Bardsley, Long, Mee, Taylor, Gudmundsson, Cork, Defour, Arfield, Hendrick, Wood. cadangan: Lowton, Vokes, Barnes, Westwood, Walters, Wells, Lindegaard.

Tottenham Hotspur: Lloris, Aurier, Sanchez, Vertonghen, Davies, Sissoko, Dier, Alli, Eriksen, Son, Kane. cadangan: Trippier, Rose, Lamela, Vorm, Llorente, Dembele, Foyth.