Hasil Chelsea vs West Brom Skor Akhir 3-0

Mantan Arsenal Olivier Giroud mengumpan balik bola ke depan jalur lari striker Chelsea Eden Hazard sebelum terjadinya gol ke gawang West Brom pada laga Liga Inggris, Selasa 13 Februari 2018.
Mantan Arsenal Olivier Giroud mengumpan balik bola ke depan jalur lari striker Chelsea Eden Hazard sebelum terjadinya gol ke gawang West Brom pada laga Liga Inggris, Selasa 13 Februari 2018.

Gilabola.com – Eden Hazard dan mantan Arsenal Olivier Giroud bekerja sama untuk gol pertama Chelsea ke gawang West Brom dalam laga Liga Inggris, Selasa, yang usai dengan skor 3-0.

Bos Chelsea Antonio Conte memberi Olivier Giroud start pertamanya untuk pertandingan Liga Inggris melawan West Brom, Selasa, sejak kepindahannya bulan Januari lalu dari Stadion Emirates. Sedangkan Alvaro Morata membuat kejutan dengan kembali ke bangku cadangan setelah menderita cedera punggung.

Gol Hazard pada laga Premier League tadi malam di Stamford Bridge terjadi pada menit 25. Gol berawal dari serangan di sisi kanan lapangan. Bola dibawa masuk oleh si pemain Belgia itu, diserahkan ke Giroud sedikit di luar penalti, yang diumpankan balik secara cepat ke Hazard dan ia melepaskan tembakan maut ke pojok gawang. GOL! 1-0!

Gol Hazard akan bikin Real Madrid ngiler

Lihat kerjasama hebat Giroud dan Hazard, serta tembakan cantik sang pemain Belgia itu pada link di bawah ini. Real Madrid akan semakin tidak sabar memboyong Hazard ke Santiago Bernabeu.

Advertisement

Kerjasama pemain Belgia dan Prancis itu akan sangat menggembirakan bukan saja bagi fans Chelsea tapi juga bagi sang pelatih, Antonio Conte, yang meminta petinggi klub untuk “tidak bertindak bodoh” dengan tergesa-gesa mengakhiri kontrak dirinya, yang baru akan usai musim panas 2019.

Babak pertama itu sendiri kurang lebih seimbang. The Blues tampak tak terlalu ngotot mendominasi bola, dengan hanya 55% penguasaan atas bola. Namun mereka mencatatkan 4 peluang emas tembakan ke gawang lawan, sementara West Brom nol. Selain itu ada 3 shots off target oleh anak-anak The Blues dan lima tembakan melenceng oleh skuad tim tamu.

Catatan apik Olivier Giroud

Catatan apik ditorehkan oleh mantan Arsenal Olivier Giroud. Malam ini ia mencatatkan dua peluang emas, masing-masing pada menit 21 dan 45. Pada kali pertama ia menyambar pada kesempatan pertama sebuah umpan jarak jauh dan menembak tepat ke arah gawang, tapi berhasil ditepis kiper Ben Foster. Hanya berujung sepak pojok.

Begitu pun kali kedua menjelang akhir paruh pertama. Ia menerima umpan silang di depan gawang dengan sundulan kepalanya. Tapi apa yang terjadi? Bola meleset sangat tipis di sisi gawang. Sayang sekali gagal gol! Tak lama kemudian paruh pertama berakhir dengan skor 1-0.

Olivier Giroud selaku pemberi assist dan Eden Hazard berpelukan saat merayakan gol Chelsea ke gawang West Brom pada laga Liga Inggris, Selasa 13 Februari 2018, di Stamford Bridge.
Olivier Giroud selaku pemberi assist dan Eden Hazard berpelukan saat merayakan gol Chelsea ke gawang West Brom pada laga Liga Inggris, Selasa 13 Februari 2018, di Stamford Bridge.

Laporan babak kedua

Babak kedua sudah dimulai! West Brom menaikkan tempo tekanan dan mencatatkan dua serangan setelah beberapa waktu. Menit 57 Jose Rondon menciptakan ruang dan menembak mendatar, namun ditepis keluar oleh kiper yang menjadi incaran Real Madrid, Thibaut Courtois. Dari hasil sepak pojok setelahnya mantan Manchester United Jonny Evans melepas serangan. Tapi bola meleset tipis di sisi gawang.

Gol kedua persis seperti gol pertama

GOL! Menit 63 Victor Moses mencetak gol melalui kerjasama dengan Marcos Alonso. Dari sisi kanan lapangan ia menusuk ke arah tengah. Sebelum memasuki kotak penalti, bola diumpankan ke Alonso, yang mengirim balik ke arahnya setelah memantul pada satu pemain belakang lawan. Dengan kaki kirinya ia menembak ke sudut gawang yang sama yang menjadi titik lemah kiper Ben Foster pada gol pertama tadi. GOL! 2-0!

GOL LAGI! Belum sempat bernafas sudah terjadi gol ketiga. Hazard lagi! Ia menerima bola di sisi kanan kotak, masuk sedikit dan langsung menembak ke sudut tiang dekat gawang saat kiper lawan belum lagi sempat bereaksi! GOL! 3-0!

Setelah extra time yang pelit hanya 2 menit, wasit Lee Mason akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Chelsea vs West Brom ditutup dengan skor akhir 3-0.

Susunan pemain Chelsea vs West Brom:

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Moses, Kante, Fabregas, Zappacosta; Pedro, Giroud, Hazard. Cadangan: Caballero, Cahill, Ampadu, Emerson, Drinkwater, Willian, Morata.

West Brom: Foster; Gibbs, Evans, Hegazi, Dawson; Brunt, Barry, Krychowiak, Phillips; Sturridge, Rondon. Cadangan: Myhill, Nyom, Yacob, McClean, Burke, Rodriguez, McAuley.