Hasil Everton vs Chelsea 23/12/2017

Bek Everton Phil Jagielka berhasil membersihkan bola dari garis gawang secara panik dalam satu serangan Chelsea di menit 8 laga Liga Inggris di kandang Everton, Sabtu malam WIB
Bek Everton Phil Jagielka berhasil membersihkan bola dari garis gawang secara panik dalam satu serangan Chelsea di menit 8 laga Liga Inggris di kandang Everton, Sabtu malam WIB

Hasil Liga Inggris – Chelsea butuh kemenangan malam ini di kandang Everton, tapi gagal mewujudkannya. Mereka ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah.

Laga babak pertama sudah dimulai di Goodison Park. Peluang pertama terjadi pada menit 11, Tiemoue Bakayoko nyaris saja mencetak gol. Bola rebound disambarnya dan mengarah ke tengah gawang tapi oleh Phil Jagielka berhasil dibersihkan sebelum menembus garis gawang. Penjagaan luar biasa dari tuan rumah.

Sebelumnya menit kelima merupakan satu peluang juga dengan Pedro Rodriguez meliuk-liuk masuk dan memenbak, tapi usahanya lebih dulu digagalkan dengan satu sliding tackle.

Setelah itu masih ada beberapa peluang lagi terjadi di sisa paruh pertama. Menit 29 Pedro menerima operan manis di depan gawang, tapi apa yang terjadi. Usahanya melepaskan tembakan malah mengarah jauh dari sisi tiang. Sayang sekali.

NYARIS! Menit 36 Pedro sekali lagi kehilangan peluang. Ia cuma tinggal berhadapan dengan kiper Jordan Pickford dan menembak ke bagian atas gawang tapi gagal membuahkan gol. Ditepis keluar dan hanya berujung sepak pojok.

Statistik memperlihatkan skuad Antonio Conte menguasai bola di paruh pertama dengan 70%. Everton di bawah asuhan Sam Allardyce benar-benar memilih untuk bertahan di belakang, menantikan serangan balik. Tapi kalau pun laga berakhir draw, agaknya skuad tuan rumah akan bergembira.

Hanya ada tiga shots on goal di babak pertama, plus 7 off target seluruhnya bagi tim tamu. Tak ada tembakan dilepaskan oleh tuan rumah. Hanya dua off target. Tak lama kemudian akhir dari 45 menit pertama.

Babak kedua sudah dimulai dan segera ada peluang emas bagi Chelsea. Menit 47 Marcos Alonso menyambar satu bola rebound tapi berhasil digagalkan. Selang semenit Willian menerima umpan cantik di dalam kotak tapi gagal! Ia menembak terlalu lebar.

Chelsea memasuki paruh kedua tanpa ada perubahan personil di tim mereka. Sebaliknya, Sam Allardyce membuat dua pergantian sekaligus, membawa masuk Ashley Williams dan Sandro Ramirez untuk Aaron Lennon dan Tom Davies. Everton kini bermain dengan tiga bek sekaligus, dengan Johnjo Kenny pindah ke sayap kanan belakang dan Cuco Martina ke kiri sayap belakang. Ramirez mengambil posisi untuk mendukung Dominic Calvert Lewin, yang tampil sangat menakutkan bagi lawan, di lini depan.

Jika skor 0-0 ini bertahan sampai akhir maka Eden Hazard dan kawan-kawan akan memiliki 39 poin dan Everton 26 poin. Chelsea berselisih sangat besar, 13 poin, dengan Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris.

Menit 83 Tiemoue Bakayoko seharusnya sudah mencatatkan gol bagi Chelsea, namun sayang usahanya hanya berujung sepak pojok. Menit 87, satu peluang emas lagi bagi Eden Hazard. Ia tinggal berhadapan dengan kiper Everton dan menembak ke sisi kanan, tapi berhasil diblok. Gagal lagi usaha tim tamu mencetak gol.

Setelah injury time 4 menit, wasit Robert Madley akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Everton vs Chelsea ditutup dengan skor akhir 0-0.

Susunan pemain Everton vs Chelsea:

Everton: Pickford, Kenny, Jagielka, Keane, Martina, Schneiderlin, Gueye, Davies, Lennon, Calvert-Lewin, Sigurdsson.
Cadangan: Williams, Bolasie, Sandro, Niasse, Holgate, Robles, Baningime. 

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Christensen, Rudiger, Moses, Kante, Bakayoko, Alonso, Willian, Pedro, Hazard.
Cadangan: Hudson-Odoi, Caballero, Fabregas, Drinkwater, Zappacosta, Batshuayi, Cahill. 

Sepakbola.cc
Uang Instan